Cara Melihat Trending Topik di Youtube Via HP dan Desktop

Cara melihat trending topik di Youtube bisa kamu lihat baik melalui hp atau pakai desktop. Dengan melihat trending youtube kamu bisa tahu berita terkini yang sedang jadi topik utama terutama di Indonesia.

Cara Melihat Trending Topik di Youtube Via HP dan Desktop

Kamu juga sebenarnya bisa melihat urutan trending youtube hari ini pada negara lain. Nah, caranya tinggal merubah saja di pengaturan youtube kamu pada bagian bahasa. Pastikan baca artikel ini sampai selesai untuk tahu caranya ya.

Baca: Cara Menghapus Riwayat Pencarian Youtube

Lazada Flash Sale hemat 99%

Manfaat Tahu Topik Trending Youtube

cara melihat trending topik di youtube

Youtube kini sangat familiar apalagi bisa dimanfaatkan untuk mencari penghasilan. Beberapa anak kecil ketika ditanya cita-citanya ingin jadi apa, mereka menjawab youtuber. Fakta ini menandakan youtube sangat diminati baik dari kalangan anak-anak, dewasa dan tua.

Konten kreator terkadang kesulitan mencari ide konten untuk diterbitkan. Nah dengan tahu topik trending youtube bisa jadi sumber ide untuk dibahas dan mudah dicari penonton setia youtube.

Cara Melihat Trending Youtube di Desktop

cara melihat trending topik youtube di desktop

Untuk melihat trending topik youtube hari ini melalui desktop pada dasarnya sama mudahnya dengan versi Android. Kamu bisa melihat trending youtube ini dari negara manapun. Berikut cara melihat trending Youtube di desktop:

Di situ sudah lengkap apakah semua kategori atau masing-masing kategori seperti Musik, film, game maupun berita.

Tapi untuk langkah 1 sampai 2 itu trendingnya tergantung dengan lokasi youtube kamu saat ini.

Untuk mengatur sesuai dengan negara yang kamu inginkan caranya seperti ini.

  • Pada sisi kanan atas pilih profil
  • Pada bagian lokasi, tentukan negara mana yang ingin kamu lihat trending youtubenya.
  • Kembali ke tampilan awal youtube dan ulangi langkah 1 dan 2. Maka secara otomatis trending youtube yang muncul sudah sesuai dengan trending dari negara yang kamu ingin lihat topik trending youtubenya.

Cara Melihat Trending Youtube di Android

cara melihat trending topik di youtube via handphone

Untuk melihat trending melalui HP Android sangat mudah sekali. Kamu bisa melihat dari negaramu sendiri atau melihat yang lagi trending di negara lain.

Berikut cara melihat trending Youtube di android:

  • Buka aplikasi Youtube.
  • Selanjutnya klik profil di kemudian pilih settings atau setelan.
  • Kemudian kamu bisa pilih “general” atau setelan umum.
  • Lalu, klik lokasi atau location.
  • Pilih negara sesuai yang kamu ingin melihat trending youtubenya.
  • Jika Indonesia ya pilih Indonesia. Jika ingin melihat youtube trending worldwide tinggal pilih saja sesuai pilihan kamu.
  • Kembali ke tampilan awal Youtube.
  • Pilih Eksplorasi.
  • Klik Trending untuk melihat topik yang saat ini sedang trending.

Oh iya kamu bisa juga melihat yang sedang trending berdasarkan jenis kontennya seperti kategori game, musik atau berita.

Untuk melihat trending youtube baik menggunakan hp atau desktop paling penting adalah kamu atur dulu negaranya. Jika sudah diatur, melihat trending youtube pada desktop tinggal klik trending yang lokasinya ada pada sisi sebelah kanan.

Sedangkan untuk versi Android kamu tinggal klik eksplorasi dan pilih trending, maka urutan topik trending youtube sudah bisa kamu lihat. Sangat simple sekali dan siapa saja dapat melakukannya dengan mudah.

Itulah cara melihat trending Topik di Youtube versi Hp Android maupun desktop. Untuk melihat pada versi hp maupun desktop sama-sama mudah. Kesulitan melihat trending hanya saat menentukan negara yang akan dipilih. Bagi yang belum tahu, yuk segera dicoba tutorial di atas!

best seller lazada
About Author: