Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Playstation 5: Spesifikasi dan Harga PS5 di Indonesia

Berdasarkan penuturan resmi dari pihak Sony yang mengumumkan bahwa konsol PlayStation 5 akan dirilis di Indonesia pada 22 Januari 2021, tak heran jika saat ini banyak orang yang menanti-nantikan kehadiran PS5 tersebut.

review playstation 5

Terlebih, setelah Sony memberikan sedikit bocoran terhadap spesifikasi yang akan dibawa oleh salah satu produknya ini. Tidak cukup sampai di situ, perihal harga pun diumumkan secara terbuka dan terang-terangan oleh Sony kepada masyarakat secara global.

Sekitar kurang dari dua pekan lagi PlayStation 5 tersebut akan diluncurkan di Indonesia dan sebagai pecinta game, apakah kamu sudah siap untuk menyambut dan meminangnya? Jika belum, mending intip dulu seperti apa saja spesifikasi dan harga PlayStation 5 yang akan dibahas tuntas oleh Sabineblog.com di artikel yang sangat spesial ini.

Memiliki Size Bodi Besar

Berbeda dengan PS4 Pro yang memiliki ukuran 327 x 55 x 295 mm, PS5 justru memiliki size bodi yang bongsor dan gagah, yakni berukuran 160 x 66 x 106 mm. Jika keduanya disimpan saling berdampingan, PS5 tentu memiliki ukuran tinggi dua kali lipat dari PS4 Pro.

Oleh karenanya, jika kamu berniat untuk meminang konsol game ini, maka siapkan saja space yang cukup luas dan besar untuk bisa menampungnya. Sementara itu, karena hal inilah teknologi kontroler DualSense pada PS5 dibilang cukup mumpuni di dunia gaming.

Performa SSD Sangat Sempurna

Solid-state drive atau yang biasa dikenal dengan SSD. Pada PS5 ini SSD yang digunakan benar-benar membawa pengaruh gahar untuk berbagai sisi konsol game. Performanya yang ngebut serta waktu loading yang sangat cepat menjadi salah satu keunggulan yang lebih dari seri sebelumnya.

Jika dibandingkan dengan PS4 yang membutuhkan waktu sampai 1 menit 29 detik, PS5 justru hanya membutuhkan waktu 35 detik saja untuk waktu loading game Final Fantasi VII Remake. Dari sini saja sudah terlihat bahwa PlayStation 5 memang dikemas dengan pembaharuan-pembaharuan yang sebelumnta belum pernah ada di konsol game manapun.

Hardware Mumpuni

Pada presentasi yang dilakukan oleh pihak Sony, terungkap bahwa PS5 ditenagai GPU costum dari AMD yaitu Zen 2 yang telah disertai RDNA berkemampuan sampai 10,28 teraflops. Di samping itu, CPU dari konsol gaming yang satu ini tersusun dari 8 core dengan sistem clock 3,5GHz.

Dari hardware tersebut dapat disimpulkan bahwa PS5 memiliki spesifikasi dengan pemuatan yang super cepat. Tidak lupa dengan SSD yang mencapai jumlah 825 GB. Nggak heran rasanya hingga saat ini kata kunci PS5 masih nangkring di peringkat atas Google Trend Indonesia.

Kemampuan Grafis Memesona

Sementara di bagian grafis, PS5 dikemas dengan peningkatan-peningkatan yang jauh lebih unggul. Hal ini tentu saja berkat kemampuan ray tracing yang mampu menciptakan bayangan game terasa lebih nyata.

Tidak cukup sampai di situ, uniknya, PS5 ini dikabarkan telah direncanakan untuk menambah audio 3D agar suara yang dihasilkan lebih mendalam serta mode konsumsi dayabrendah dengan opsional untuk penghematan daya.

PlayStation 5 Price di Indonesia

review playstation 5

PlayStation 5 price untuk Indonesia rupanya telah beredar dan diumumkan secara resmi oleh pihak Sony sendiri. Adapun untuk rincian harganya di bawah ini:

  • PlayStation 5 Rp8.799.000
  • PlayStation 5 Digital Edition Rp7.299.000

Sementara untuk aksesorisnya sendiri terdiri dari:

  • HD Camera Rp999.000
  • Media Remote Rp499.000
  • Kontroler DualSense Rp1.269.000
  • DualSense Charging Station Rp499.000
  • Pulse 3D wireless headset Rp1.699.000

Jika kamu benar-benar tidak sabar menunggu kehadiran dan mungkin berniat untuk meminang PS5 di Indonesia, kamu masih punya waktu kok untuk nabung dulu. Jadikan pengalaman gamingmu lebih seru dengan PS5 terbaru.