Sony Luncurkan Tiga Warna Cover Baru untuk Konsol PlayStation 5

Sabineblog.com – Sony memperkenalkan PS5 secara global pada bulan November 2020 lalu dan resmi rilis di Indonesia pada Januari 2021. Per Juli 2021, Sony telah berhasil menjual 10 juta unit PlayStation 5 di seluruh dunia.

5 warna baru console playstation 5

Sejak lama PS5 memang identik dengan cover warna putih yang elegan. Namun baru-baru ini Sony merilis cover konsol untuk PS5 dengan konsep berbeda. Perusahaan elektronik terkemuka asal Jepang ini meluncurkan lima warna cover baru untuk PS5-nya. Dimana pilihan warna tersebut meliputi Cosmic Red, Midnight Black, Starlight Blue, Nova Pink, dan Galactic Purple.

Selain meluncurkan cover konsol, Sony juga merilis kontroler DualSense dalam tiga pilihan warna baru, yaitu Galactic Purple, Starlight Blue, dan Nova Pink. Ketiga warna ini melengkapi dua warna kontroler DualSense yang sudah dijual sebelumnya, Midnight Black dan Cosmic Red.

Isabelle Tomatis selaku Senior Director PS VR, eSports, Peripherals Marketing and Licensing Sony Interactive Entertainment mengungkapkan bahwa cover konsol PS5 tidak dapat dipakai untuk dua varian yang berbeda karena cover tersebut tersedia untuk PS5 versi digital dan versi kaset.

Cara Memasang Cover Konsol PlayStation 5

Terbiasa dengan cover konsol berwarna putih, pengguna mengungkapkan bahwa cover PS5 kali ini memiliki varian warna sangat cantik. Tak hanya itu, cara pemasangan cover konsol PlayStation 5 juga terbilang mudah.

Cara memasang cover PlayStation 5 ini adalah cukup melepas covernya yang berwarna putih dan pasangkan cover yang baru dengan cara mengklik cover tersebut pada konsolnya. Cover konsol PS5 ini tersedia untuk PlayStation 5 berjenis Ultra HD Blu-ray disc drive dan PS5 Digital Edition.

Perilisan dan Harga Cover Konsol PlayStation 5

Sony akan merilis cover konsol PlayStation 5 secara global mulai Januari 2022 mendatang. Dimulai dengan cover konsol berwarna Midnight Black dan Cosmic Red yang mulai tersedia di toko retail di beberapa Negara.

Tercatat ada beberapa Negara seperti Amerika Serikat, Jerman, Prancis, Swiss, Austria, Portugal dan juga Italia yang kebagian untuk pemasaran cover konsol PS5. Selain itu, juga masih ada Negara lain seperti Jepang, China, Korea, Vietnam, Kanada, Malaysia, dan juga Indonesia.

Sedangkan untuk cover konsol PlayStation 5 berwarna Galactic Purple, Starlight Blue, dan Nova Pink juga akan tersedia di negara-negara tersebut dan sejumlah negara lainnya pada paruh pertama 2022. Namun, Sony baru menyediakan produk tersebut untuk negara-negara distributor resmi.

Cover konsol PlayStation 5 nantinya akan dibanderol dengan harga USD 54.99 atau 700 ribuan rupiah dan kontroler DualSense akan dijual seharga USD 74,99 atau sekitar 1 jutaan rupiah. Saat ini cover PS5 hanya dapat dibeli terpisah sebagai add-on. Jika kamu ingin membeli Cover konsol dan kontroler DualSense dapat langsung mengunjungi situs resminya di direct.playstation.com.

Sony Meluncurkan Cover Konsol PS5 Setelah Paten Produk

Pihak Sony meluncurkan cover konsol beberapa minggu setelah mematenkan faceplate untuk PS5. Sebelumnya, brand teknologi asal Jepang ini diketahui terlibat dalam masalah hokum terkait perlawanan terhadap sejumlah perusahaan pihak ketiga yang menjual faceplate berwarna hitam.

Salah satu perusahaan pihak ketiga tersebut adalah Dbrand yang harus menghadapi tindak hukum dari Sony. Dbrand mau tidak mau harus menghentikan produksi faceplate dan menggantinya dengan desain baru.

Terlepas dari masalah tersebut, hadirnya cover konsol PS5 ini sekaligus menjadi solusi bagi para gamer yang kurang suka warna putih yang ada di PS5. Selain itu, mereka juga dapat berkreasi sesuai dengan warna yang mereka suka.