Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tips Membuat Postingan Instagram Menarik, Keren dan Unik

Ingin membuat postingan instagram yang keren dan menarik perhatian? Ketahui tips membuat postingan instagram menarik di bawah ini.

tips membuat postingan instagram menarik
Pengguna bisa memulainya dengan memanfaatkan fitur yang ada di platform media sosial instagram. 

Untuk lebih jelasnya, ikuti beberapa trik berikut:

1. Buat Caption Menarik

Pada setiap unggahan, sisipkan kata-kata caption yang padat makna dan keren untuk dibaca. Memang tidak mudah, namun ketika caption yang dituliskan bagus, pembaca akan berpikir bahwa postingan itu menarik.

Nilai lebih lagi jika memanfaatkan sebuah aplikasi untuk membuat caption yang lebih unik dan cantik.

2. Tentukan Tema

Pastikan untuk menentukan tema feed instagram dan ciptakan ide postingan instagram sekreatif mungkin.  Dengan menentukan tema, tampilan feed instagram tidak akan terkesan berantakan atau bahkan kacau.

Ini meminimalkan adanya postingan yang tidak perlu sehingga memperburuk tampilan instagram dan dianggap sampah.

3. Tentukan Target Pembaca

Ini penting, terutama bagi yang sedang melakukan promosi atau ingin postingan dilihat oleh banyak orang. Terlebih lagi untuk mendapatkan banyak like plus komentar yang positif.

Maka ciptakanlah postingan yang tidak hanya menarik dilihat, tapi menghibur dan mengajak untuk bertindak. Buat caption yang seolah-olah mengajak berdialog dengan pembaca secara tidak langsung.

4. Edit Foto Supaya Tampak Keren

Cara membuat feed instagram aesthetic bisa dengan memanfaatkan aplikasi editing. Aplikasi akan sangat membantu dalam pembuatan foto yang lebih cantik dan menarik perhatian.

Usahakan untuk menggunakan warna yang senada dengan tema yang dipilih untuk setiap postingan.

5. Tempatkan Informasi Kunci di Awal

Kalimat awal adalah yang pertama kali dilihat dan dibaca. Maka letakkan kata kunci utama dari postingan tersebut pada awal kalimat. 

Ini akan menentukan apakah followers lanjut untuk melihat postingan atau tidak. Maka buatlah followers tertarik dari awal dan beritahukan inti dari postingan yang diunggah.

6. Buat Foto Menjadi Puzzle

Cara membuat feed instagram nyambung, atur postingan menjadi puzzle. Pilih foto yang akan diposting lalu potong menjadi beberapa bagian untuk diupload secara bergantian.

Nantinya feed instagram akan tampak sangat keren dan enak dilihat.

7. Manfaatkan Hashtag

Hashtag akan mendukung postingan yang dibuat dan menarik lebih banyak orang di media sosial untuk melihat. Namun dengan catatan bahwa hashtag tersebut digunakan dengan benar dan tidak berlebihan.

Hindari hashtag yang tidak sesuai dan jangan meletakkannya di ruang caption. Akan lebih baik jika dicantumkan di bagian komentar dengan kapasitas maksimal 30 hashtag.

8. Manfaatkan Emoji

Selain hashtag, jangan lupa menggunakan emoji ketika membuat postingan instagram yang menarik. Dalam penggunaannya, buatlah emoji sebagai pendukung caption dan gunakan sewajarnya saja.

Emoji akan berperan untuk membuat ketertarikan pembacanya sekaligus menekankan caption yang ditulis.

9. Buat Jadwal Postingan Lebih Teratur

Selanjutnya perhatikan kembali setiap tulisan dan editing yang sudah dilakukan sebelum diposting. Setelah itu buatlah postingan secara rutin supaya semua tahu kalau akun instagram aktif dan selalu up to date.

Sebisa mungkin, atur jadwal posting dan buat followers penasaran dengan postingan selanjutnya. Maka mereka akan selalu menunggu kejutan berikutnya di waktu yang sama.

10. Konten yang Menarik

Membuat konten kreatif di instagram sangat penting. Kreativitas pengguna akan sangat membantu pembuatan sebuah konten yang menarik untuk dibagikan.

Hindari membuat postingan yang sama dalam beberapa kali unggahan. Ini akan membuat feed instagram terkesan monoton dan bahkan bagaikan spam di halaman utama followers.

Terakhir, mention seseorang supaya lebih banyak yang tahu kalau postingan baru sudah terunggah. Tips membuat postingan instagram menarik bisa ditutup dengan unggahan yang bermanfaat dan sarat akan makna.