Cara Membuat Link IG (Instagram) Sendiri

Platform Instagram (IG) dirancang agar intuitif bagi pengguna untuk menggunakan aplikasi. Namun, baik pemula maupun pengguna lama terkadang masih bingung cara membuat link IG sendiri. Ternyata ada beberapa cara untuk mendapatkan link ke Instagram milik sendiri.

cara membuat link ig sendiri

Cara Membuat Link IG Sendiri dari Komputer

Tidak tahu cara menemukan tautan ke Instagram milik sendiri? Buka saja situs tersebut melalui komputer. Kemungkinan besar pengguna bahkan tidak berpikir itu mungkin, karena tidak ada yang menggunakan versi web untuk berlama-lama di jejaring social ini. Saat pengguna masuk ke situs tersebut, maka akan langsung melihat URL halaman tersebut. Itu adalah tautan ke akun. Untuk menyimpan tautan Instagram milik sendiri itu, sorot alamat di sudut kanan atas dan salin.

Cek: Cara Buat Linktree di IG

Lazada Flash Sale hemat 99%

Cara Copy Link Instagram Sendiri di Android

Sekarang mari kita cari tahu cara menautkan ke akun Instagram melalui aplikasi seluler resmi. Mari kita mulai dengan fakta bahwa pengguna tidak dapat melakukannya sendiri, jadi mereka memerlukan “bantuan seorang teman”. Mintalah seorang teman baik untuk pergi ke halaman Anda dan klik tombol menu di pojok kanan atas. Itu akan menampilkan beberapa perintah. Pilih “salin URL”. Maka yang tersisa hanyalah mengirim tautan. Sayangnya, pengguna tidak memiliki akses ke menu ini dari profil mereka. Cara ini berlaku baik dari Hp Android maupun di iPhone.

Cara Membuat Link IG Sendiri Secara Manual

Bagaimana cara membuat tautan ke Instagram milik sendiri secara manual? Ternyata ada opsi seperti itu. Untuk melakukannya, ambil tautan IG standar. Contoh link Instagram adalahhttps://www.instagram.com/ dan tambahkan nama profil Anda ke dalamnya.

Misalnya, nama akunnya adalah “artisdadakan”. Untuk membuat tautan ke profil Anda sendiri secara manual, Anda perlu menambahkan nama panggilan itu ke tautan utama. Hasilnya adalah: https://www.instagram.com/artisdadakan. Untuk memeriksa apakah tautannya benar, paste ke bilah pencarian di browser Anda. Jika halaman terbuka, maka Anda melakukan semuanya dengan benar, simpan tautannya. Profil tidak akan terbuka jika akun ditutup.

Cara Membuat Link IG Sendiri dengan Membagikan Postingan

Cara lain untuk menautkan ke akun dari Akun IG Anda adalah dengan membagikan postingan kepada pengguna lain. Opsi ini berguna jika Anda ingin menampilkan halaman Anda kepada seseorang tanpa mengirimkan tautan ke Instagram.

Untuk menggunakan metode ini, buka halaman IG Anda melalui ponsel dan pilih gambar yang ingin Anda kirim. Selanjutnya, klik tombol di pojok kanan atas dan masuk ke menu. Kemudian pilih “Salin Tautan” atau “Bagikan…”. Dengan mengklik tautan, pengguna akan dapat membuka publikasi terlebih dahulu, lalu ke profil itu sendiri. Jika akun Instagram ditutup, pengguna hanya akan melihat halaman profil utama.

Sekarang Anda tahu di mana tautannya bersembunyi. Namun, jika Anda ingin berbagi profil dengan seseorang, Anda tidak perlu menggunakan tautan Instagram. Anda cukup memberikan nama pengguna Anda. Platform Instagram tidak mengizinkan Anda membuat nama pengguna yang identik, sehingga nama pengguna tersebut unik dan Anda dapat dengan mudah menemukan seseorang dengan nama panggilannya. Tidak masalah jika Anda melakukannya dari ponsel atau dari komputer Anda. Bagaimanapun, itu tidak akan sulit. Metode ini lebih sederhana daripada mencari tautan.

Juga dimungkinkan cara membuat link IG sendiri menggunakan kode QR yang dapat digunakan untuk membagikan link profil. Untuk melakukan ini, buka profil Instagram Anda, tekan tombol menu dan pilih “kode QR”. Kemudian Anda dapat memindai kode QR akun atau mengirim Instagram Anda. Selamat mencoba!

best seller lazada
About Author: