Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Kamera Terbaik 2 Jutaan Bisa untuk Foto Makro

Sekarang adalah era di mana HP memiliki triple maupun quad kamera. Pada awal kemunculan, ponsel-ponsel tersebut dibanderol dengan harga termurah 3 juta rupiah. Sekarang, Anda tidak perlu mengeluarkan sebanyak itu untuk mendapatkannya karena kini banyak HP kamera terbaik 2 jutaan

hp kamera terbaik harga 2 jutaan

Daftar HP Kamera Terbaik 2 Jutaan dan Spesifikasinya

1. Infinix Zero 8

Infinix Zero 8 hp kamera terbaik 2 jutaan


Infinix adalah brand ponsel cerdas asal Hong Kong yang 3 tahun belakangan sedang naik daun, meski demikian namanya mungkin masih asing bagi mayoritas masyarakat Indonesia karena brand ini memang jarang beriklan baik di media sosial maupun melalui TV.

Pada Agustus 2020, Infinix mengeluarkan produk baru bernama Infinix Zero 8. Melalui Infinix Zero 8, Infinix menyuguhkan kepada Anda kamera utama quad 64 MP. 

Tiga kamera pendukungnya memiliki resolusi yang tak main-main, yaitu 8 MP kamera ultrawide,  2 MP macro, dan 2 MP depth  kamera.

Hasil kamera ultrawide-nya cukup bagus, tetapi jika foto di-zoom in lebih dari 10x maka foto akan pecah. Namun, hasil jepretan keempat kamera tersebut di luar ruangan saat malam hari dengan pencahayaan yang minim tidak boleh disepelekan. 

Kemampuan kamera utamanya dalam memotret di malam hari akan membuat Anda rajin hunting foto. 

Selain itu, kamera utama Infinix Zero 8 dapat menghasilkan video 4K maupun 1080p dengan 30fps dan sudah dilengkapi dengan gyro-EIS. 

Bagaimana dengan kamera depan? Kamera depan Infinix Zero 8 adalah dual kamera 48 MP dan 8 MP. Hasil jepretan kamera depannya di malam hari tak kalah bagus dengan kamera belakang. Video yang dihasilkan adalah 1080p dengan 30fps. 

Spesifikasi lainnya: 

  • RAM dan memori internal: 8 GB/128 GB
  • Kapasitas baterai: 4500 mAh
  • CPU: Mediatek MT6785/Helio G90T


2. Redmi Note 9 Pro

redmi note 9 pro hp kamera terbaik harga 2 jutaan


Berbicara tentang HP kamera terbaik 2 jutaan tidak akan lengkap jika tidak menyertakan monster HP premium harga murah yang digemari mayoritas masyarakat Indonesia: Xiaomi. 

Memiliki harga yang bersaing dengan Infinix Zero 8, Redmi Note 9 Pro juga memiliki spesifikasi yang tak kalah garang dari Infinix.

Redmi Note 9 Pro juga memiliki kamera quad dengan kamera utama 64 MP.  Namun, tiga kamera pendukungnya sedikit lebih unggul, yaitu 8 MP ultrawide, 5 MP macro, dan 2 MP depth. 

Hasil jepretan kamera belakang Redmi ini memiliki warna yang lebih lembut dibandingkan hasil jepretan Infinix dan pastinya hasil foto macro juga jauh lebih tajam. Sedangkan kualitas foto yang dihasilkan pada malam hari tidak beda jauh dengan Infinix Zero 8. 

Selain memiliki kamera macro yang lebih unggul, kamera selfie Redmi Note 9 Pro juga jauh lebih unggul dibandingkan Infinix Zero 8, yaitu 16 MP. Sayangnya, kamera depannya adalah single kamera. 

Meskipun hanya single kamera, kamera depan Redmi Note 9 Pro dapat menghasilkan video 1080p dengan 30fps maupun 120fps. 

Spesifikasi lainnya: 

  • RAM dan memori internal: 6 GB/64 GB
  • Kapasitas baterai: 5020 mAh
  • Chipset:  Snapdragon 720G


3. Samsung M21

samsung m21 hp kamera terbaik harga 2 jutaan


Mari beralih ke brand HP yang terkenal sebagai pesaing iPhone. Samsung tampaknya tak hanya mau bersaing dengan iPhone, kini brand asal Korea Selatan ini juga tak mau kalah dengan ponsel-ponsel entry level harga 2 jutaan.

Buktinya, Samsung menerbitkan HP harga 2 jutaan yang dinamakan Samsung Galaxy M21. Seri entry level keluaran Samsung ini memiliki 3 buah kamera belakang dengan kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, dan depth 5 MP. 

Jangan salah, walaupun hanya triple kamera hasil jepretannya dapat dapat diadu dengan dua Kamera asal negeri tirai bambu di atas, termasuk hasil jepretannya saat malam hari. 

Kualitas video kamera belakangnya juga tidak tanggung-tanggung, yaitu 4K pada 30fps, 1080p dengan 30fps, 720p dengan 240fps, dan sudah dilengkapi dengan gyro-EIS seperti halnya Infinix. 

Untuk kamera depan, Samsung M21 dibekali dengan single kamera 20 MP yang dapat menghasilkan video 1080p dengan 30fps. 

Spesifikasi lainnya: 

  • RAM dan memori internal: 6 GB/64 GB
  • Kapasitas baterai: 6000 mAh
  • Chipset: Exynos 9611


4. Xiaomi Poco M3

xiaomi poco m3 hp kamera terbaik harga 2 jutaan


Di akhir tahun 2020, Xiaomi mengeluarkan seri HP baru dengan harga 2 jutaan, yaitu Poco M3. Produk baru dari Xiaomi ini memiliki kamera 3 kamera belakang dengan kamera utama memiliki kualitas 48 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. 

Kualitas foto kamera belakangnya tidak beda jauh dengan Redmi Note 9 Pro baik saat malam maupun siang hari. Namun, hasil zoom-nya memang tidak semaksimal Redmi Note 9 Pro.

Sementara itu, kamera selfie Poco M3 berupa single kamera dengan kualitas 8 MP. Kamera ini dapat menghasilkan video 1080p dengan 30fps. 

  • RAM dan memori internal: 4 GB/64 GB
  • Kapasitas baterai: 6000 mAh
  • Chipset:  Snapdragon 662


5. Realme 7i

realmi 7i hp kamera terbaik dengan harga 2 jutaan


Satu lagi HP kamera terbaik 2 jutaan yang berasal dari Tiongkok, yaitu Realme 7i. Dapat dikatakan bahwa ponsel ini adalah pesaing berat Infinix Zero 8 karena spesifikasinya nyaris sama persis. 

Kamera belakangnya adalah quad kamera dengan spesifikasi: 64 MP kamera utama, 8 MP kamera ultrawide, 2 MP kamera macro, dan 2 MP kamera depth.

Namun, kamera belakang tersebut hanya bisa menghasilkan video 1080p dengan 30fps dan sudah dilengkapi gyro-EIS.

Namun rupanya, kamera depan Realmi 7i lebih unggul dibandingkan Infinix Zero 8, yaitu 16 MP single kamera yang dapat menghasilkan video 1080p dengan 30fps dan juga sudah dilengkapi gyro-EIS. 

Sementara itu, hasil jepretan foto kamera belakang maupun kamera depan juga sama persis dengan Infinix Zero 8. 

Spesifikasi lainnya:

  • RAM dan memori internal: 8 GB/128 GB
  • Kapasitas baterai: 5000 mAh
  • Chipset:  Snapdragon 662

Untuk memutuskan HP mana yang sebaiknya Anda pilih maka Anda perlu melihat spesifikasi lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Misal, Anda akan menggunakannya untuk mengedit video maka selain melihat kamera, Anda juga harus melihat kapasitas RAM dan memori internal.