Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Add Friend di Facebook Hanya dengan Beberapa Langkah

Sebagai aplikasi media sosial yang memiliki popularitas sangat tinggi, secara berkala Facebook selalu mengalami pembaharuan-pembaruan yang cukup signifikan. Baik itu dari fitur maupun adanya tampilan baru berupa beranda dan kini ada dari setiap akun penggunanya.

cara menghilangkan add friend di facebook

Jika berbicara tentang Facebook, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan tombol add friend bukan? Salah satu tombol krusial yang menjadi jalan untuk menghubungkan dua orang asing menjadi satu pertemanan lewat tombol tersebut. Mustahil kamu dapat mengetahui apa saja yang dibagikan seseorang di Facebook jika tidak berteman terlebih dahulu dengannya.

Apalagi jika mereka merubah setelan postingan menjadi "Hanya teman". Di samping itu, pernahkah kamu berpikir dan merasa risih dengan banyaknya akun yang meminta pertemanan ke akun Facebook-mu? Terlebih akun tersebut berasal dari luar negeri yang tidak kamu kenali, pasti sedikit atau banyak ada rasa risih karena semua itu.

Nah, untuk mengatasi semua itu kamu tidak perlu khawatir dan merasa takut. Karena di artikel kali ini Sabineblog akan membahas bagaimana cara menghilangkan add friend di Facebook hanya dengan beberapa langkah saja sesuai dengan penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Syarat Menghilangkan Tombol Add Friend

Sebelum beranjak ke bagaimana cara menghilangkan add friend di Facebook, alangkah lebih baiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu syarat apa saja yang harus dipenuhi untuk bisa menghilangkan tombol tersebut.

Jangan sampai kamu bertanya-tanya dan merasa pusing sendiri karena tidak menemukan cara untuk menghilangkan add friend yang justru kamu sendiri tidak atau belum memenuhi seperti apa saja syarat-syaratnya.

Berikut di bawah ini syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu:

1. Minimal berusia 17 tahun

Facebook menerapkan aturan cukup ketat kepada setiap penggunanya. Apalagi jika penggunaan akun Facebook tersebut ingin menghilangkan tombol add friend, maka syarat mutlak yang pertama adalah setidaknya berusia minimal 17 tahun.

2. Minimal memiliki teman 1000 orang

Seperti yang kita ketahui bahwa Facebook membatas hingga 5000 orang untuk setiap penggunanya jika mereka ingin berteman dengan siapa saja di Facebook. Dan bilamana saat ini kamu ingin menghilangkan add friend, syarat yang kedua ini wajib dipenuhi terlebih dahulu. 

Jika pertemananmu tidak mencapai sekurang-kurangnya 1000 teman, maka pengaturan untuk bisa menghilangkan tombol add friend tidak akan bisa hilang begitu saja dengan mudah.

Cara Menghilangkan Add Friend Pada Facebook

Jika semua syarat di atas sudah kamu penuhi, langkah selanjutnya adalah mengimplementasikan bagaimana langkah-langkah menghilangkan tombol add friend pada Facebook sesuai dengan keinginanmu agar tidak lagi merasa risih dengan bertumpuknya akun yang meminta konfirmasi.

Agar caranya lebih lengkap, berikut di bawah ini langkah-langkahnya:

Langkah 1:

• Pertama, kunjungi aplikasi Facebook ataupun via website.

Langkah 2:

• Saat berada di beranda, klik titik garis kecil tiga yang berbentuk horizontal. Jika sudah, pilih menu "Pengaturan/Settings".

Langkah 3:

• Selanjutnya, pilih menu "Privasi". Setelah itu, pada bagian opsi Siapa yang bisa mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda?, ubah saja menjadi opsi "Teman dari teman".

Langkah 4:

• Kemudian, pada bagian opsi Siapa yang bisa melihat daftar teman Anda?, langsung saja pilih opsi menjadi Hanya Saya.

Sampai di tahap ini kamu sudah berhasil menghilangkan add friend di Facebook agar tidak lagi merasa terganggu dengan banyaknya akun Facebook lain yang berusaha meminta konfirmasi pertemanan pada akunmu. Sekamat mencoba.

Katakhoi
Katakhoi Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.