Perbedaan Aplikasi Facebook dan Fb Lite

Perbedaan Aplikasi Facebook dan Facebook LiteSabineBlog.com, Diluncurkan pertama kali 2004 silam, Facebook (kini Meta) merupakan aplikasi jejaring sosial paling diminati khalayak. Hingga Desember 2021, ada sekitar 2,6 miliar pengguna aktif per bulannya. Perusahaan pun mengeluarkan aplikasi sejenis hanya saja berukuran lebih kecil, ialah aplikasi Facebook Lite.

Facebook dan Facebook lite adalah versi Facebook yang digunakan untuk orang untuk dapat terhubung dengan orang lainnya. Kenapa mereka berbeda satu sama lain ketika mereka berada di platform media sosial yang sama? Kami ingin memberi tahu Anda bahwa Facebook lite adalah aplikasi yang digunakan oleh ponsel berspesifikasi rendah dan di mana tidak ada koneksi internet.

Sederhananya, Facebook lite adalah versi sederhana dari aplikasi Facebook. Meskipun menjadi alternatif terbaik untuk aplikasi Facebook standar, ia memiliki banyak fungsi yang tidak ditemukan dalam aplikasi Facebook standar.

aplikasi facebook lite

Jadi Apa Perbedaan Aplikasi Facebook Biasa dan Facebook Lite?

Pastinya ada beberapa perbedaan antara aplikasi Facebook biasa dengan aplikasi Facebook Lite yaitu :

Baca: Cara Membuat Akun Facebook Bisnis

  • Kapasitas file : Facebook Lite adalah software yang memang dibuat untuk perangkat yang mempunyai fitur jaringan internet berkecepatan rendah. Facebook Lite cuma memerlukan space memori tak lebih dari 10 MB. Sementara aplikasi Facebook biasa bisa sampai 200 MB. Sehingga, smartphone dengan daya tampung memori internal terlalu terbatas masih bisa membuka layanan Facebook dengan lancar.
  • Tampilan : di samping dari aspek kapasitas file yang lebih ringan, aplikasi Facebook Lite pun menawarkan antarmuka lebih simpel. Interface Facebook Lite dirancang agar bisa beroperasi di berbagai perangkat. Tak ramai animasi atau efek yang diaplikasikan ke tampilan Facebook Lite ini. Dengan begitu, Hape berspesifikasi rendah tetap bisa menjalankan aplikasi Facebook Lite dengan mulus.
  • Konten Foto dan Video : aplikasi Facebook Lite pun tak menyajikan tinjauan foto atau video dengan resolusi besar pada halaman depan. Sementara untuk aplikasi Facebook normal, akan tetap memunculkan tinjauan foto atau video itu. Berkat fitur itu maka aplikasi Facebook Lite tak akan banyak menggunakan kuota internet. Dengan kuota internet terbatas pun pengguna tetap dapat mengakses konten Facebook.
  • Jaringan Internet : beda berikutnya pun dijumpai dari pemakaian akses internet. Aplikasi Facebook Lite bisa berfungsi lancar cuma memanfaatkan jaringan 2G. Sementara Facebook normal saat ini sepertinya wajib mengakses jaringan 4G supaya lancar. Berkat fitur itu maka perangkat tua yang tak memfasilitasi jaringan 4G pun tetap bisa menjalankan aplikasi Facebook Lite.

Selain poin-poin di atas, aplikasi Facebook Lite tetap dibenamkan berbagai fitur yang tersedia pada Facebook reguler. Pengguna bisa mendownload aplikasi Facebook Lite dari Google Play Store untuk perangkat Android. Sementara untuk perangkat iOS dari Apple, aplikasi Facebook Lite hanya disediakan untuk sejumlah region saja.

Banyak fitur klasik Facebook tersedia di aplikasi fb lite ini, seperti menyukai foto, mencari orang, dan mengedit profil dan grup Anda. Anda dapat menyimpan foto, mengikuti orang, dan mencari bisnis lokal. Anda Juga dapat mengikuti artis / selebriti, brand, situs web, atau tim olahraga favorit Anda dari aplikasi Facebook lite Anda.

Jadi perbedaan antara Facebook dan Facebook lite tidak hanya pada kapasitas penyimpanan aplikasi, tetapi juga pada fitur aplikasi. Seseorang dapat menggunakan aplikasi untuk bersenang-senang di jejaring sosial, meskipun kedua aplikasi tersebut merupakan bagian penting dari Facebook.

About Author: