Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Rekomendasi Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaik

Aplikasi nonton drama Korea - saat ini memang tengah banyak-banyaknya diminati orang-orang dari berbagai kalangan. Jika kamu bertanya mengapa demikian? Hal itu karena drama korea memiliki ketertarikan tersendiri mulai dari alur cerita, konflik cerita, hingga para pemainnya yang seringkali membuat penggemar Korea di Indonesia semakin jatuh hati.

Aplikasi nonton drama Korea

Apalagi baru-baru ini semakin banyak bermunculan drama Korea yang dikemas rapi dengan alur cerita menggemaskan. Rasanya tidak heran jika masyarakat Indonesia semakin berbondong-bondong untuk mendownload aplikasi nonton drama Korea agar tidak ketinggalan setiap episodenya.

Nah, jika kamu pun merupakan penggemar drama Korea atau biasa disingkat drakor, ketahuilah ada beberapa aplikasi nonton drama Korea yang bisa diakses secara gratis maupun berbayar. Namun, terlepas dari itu, sekalipun aplikasinya berbayar akan tetapi tidak ditarif dengan harga yang tinggi sebagaimana kamu membeli kebutuhan sandang pangan. Melainkan sama hal nya seperti kamu sedang membayar satu kali parkir setiap harinya.

1. iQIYI

Aplikasi nonton drama Korea iQIYI

Sebagai aplikasi nonton drama Korea yang banyak diminati orang-orang, iQIYI dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik untuk memanjakan para penggunanya. Mulai dari kualitas video HD, list drama yang lengkap, desain yang elegan, serta bisa mendownload drama secara Korea gratis.

Sebenarnya tak hanya drama Korea saja, film-film Korea pun bisa kamu tonton di iQIYI secara gratis. Namun, jika kamu ingin berlangganan secara rutin, iQIYI juga menyediakan layanan yang cukup menarik khusus untuk para member yang telah berada di level VIP.

Download di sini: iQIYI

2. Viu

Aplikasi nonton drama Korea Viu

Siapa yang tidak pernah mendengar aplikasi terpopuler ini? Ya, sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menonton drama Korea favorit secara lengkap di dalamnya. Bahkan, aplikasi drakor ini pun menyediakan subtitle Indonesia yang sudah disediakan pada setiap list drama Korea nya.

Di samping itu, aplikasi ini sangat kaya akan fitur unggulan yang mungkin tidak bisa kamu temukan di aplikasi lainnya. Apa sajakah fitur tersebut? Ya, fitur nonton drakor secara offline sesaat setelah kamu mendownloadnya terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu bisa menghabiskan waktu luangmu dengan menonton drakor tanpa harus terkoneksi internet.

Download di sini: Viu

3. Vidio

Aplikasi nonton drama Korea Vidio

Berhasil mendapatkan rating cukup tinggi di Play Store, aplikasi Vidio memang menawarkan layanan streaming lokal dengan saluran TV internasional maupun lokal. Di mana di dalamnya berisi film, serial, serta drama Korea terbaik yang bisa kamu tonton secara gratis.

Namun, untuk menonton drama Korea yang sedang on-going, kamu direkomendasikan untuk berlangganan paket dengan harga mulai dari Rp49.000,- perbulannya agar tidak ketinggalan setiap episode perminggunya.

Download di sini: Vidio

4. Viki

Aplikasi nonton drama Korea viki

Diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store cukup membuktikan bahwa Viki merupakan aplikasi nonton film drama Korea yang banyak digandrungi pecinta Korea. Pasalnya, kamu tidak hanya bisa menonton drama Korea saja, akan tetapi kamu juga bisa menonton serial, drama, dan animasi dari berbagai negara lainnya.

Hal ini tentu saja menjadi suatu kelebihan bagimu. Sebab saat bosan menonton drakor secara terus-menerus, kamu bisa menonton drama dari negara Jepang ataupun negara lainnya untuk semakin menambah tontonan menarik setiap harinya.

Download di sini: Viki

5. Drakor.id+

Aplikasi nonton drama Korea drakor.id+

Sebagaimana namanya Drakor.id+, aplikasi ini memang dikhususkan untuk menonton drakor secara lengkap dengan dilengkapi subtitle Indonesia secara gratis. Kamu bisa menonton banyak koleksi drakor menarik yang telah disediakan Drakor.id+ untuk memanjakan penggunanya.

Yang tak kalah menarik dari aplikasi ini adalah mengandalkan fitur hemat kuota agar saat menonton drakor, kamu tidak perlu menghabiskan kuota internet yang terlalu banyak. Bagaimana? Menarik dan menguntungkan sekali bukan?

Download di sini: Drakor.id+

6. MAXstream

Aplikasi nonton drama Korea maxstream

Nah, untuk aplikasi nonton drakor terbaik selanjutnya adalah MAXstream yang dikhususkan untuk pengguna provider Telkomsel di berbagai kota di Indonesia. Untuk menemukan berbagai judul drakor terpopuler dan terbaru, kamu bisa menemukannya di bagian 'Saranghaeyo'.

Di sana kamu bisa menonton berbagai drakor yang episodenya sudah tamat sepuasmu, karena semuanya bisa diakses secara gratis. Namun, jika kamu ingin menonton drakor yang sedang on-going, kamu harus berlangganan atau membeli paket khusus karena memang seperti itulah aturannya. 

Download di sini: MAXstream

7. Netflix

Aplikasi nonton drama Korea Netflix

Aplikasi besutan negara maju Amerika ini memang tak ada tandingannya dalam menawarkan berbagai koleksi drama Korea yang telah dilengkapi dengan sub Indo. Sehingga kamu tidak perlu khawatir tidak mengerti akan percakapan alur ceritanya.

Meskipun dari kabar yang beredar bahwa Indonesia sudah lama memblokir layanan Netflix, akan tetapi kamu masih menggunakannya dengan IP address luar guna mengakses layanan Netflix ini. Sayangnya, kamu harus berlangganan atau membeli paket terlebih dahulu karena jika tidak, kamu tidak akan diizinkan masuk ke dalam aplikasinya.

Download di sini: Netflix

8. WeTV

Aplikasi nonton drama Korea WeTV

Nah, akhir-akhir ini masyarakat Indonesia digemparkan dengan berbagai film Indonesia yang dikemas dengan sangat menarik dan bisa ditonton secara gratis di WeTV. Namun, tak hanya itu saja, kamu juga bisa nonton drakor secara lengkap di WeTV ini.

Sebagaimana aplikasi lainnya, WeTV juga dilengkapi dengan subtitle Indo guna membuat penonton Indonesia merasa nyaman dan betah di dalamnya. Tunggu apa lagi? Yuk, download langsung hari ini juga!

Download di sini: WeTV

9. KBS World

Aplikasi nonton drama Korea KBS World

Dinobatkan sebagai salah satu aplikasi nonton drama Korea dengan rating tertinggi, KBS World yang merupakan stasiun TV di Korea Selatan hadir dengan berbagai koleksi drama Korea yang bisa diunduh secara gratis di Play Store.

Sebagai warga negara Indonesia, kamu juga bisa mendownload nya di Play Store guna menambah koleksi drama Korea yang mungkin saja tidak kamu temukan di aplikasi lainnya.

Download di sini: KBS World

10. KDrama

Aplikasi nonton drama Korea KDrama

Tak kalah unggul dari aplikasi di atas, KDrama pun banyak dijadikan sebagai solusi terbaik untuk menonton drama Korea dengan kualitas video HD dan antarmuka aplikasi yang sederhana serta elegan.

Uniknya lagi, kamu bisa menemukan berbagai serial TV dan drama Korea favoritmu di dalamnya. Alih-alih berbayar, justru kamu bisa menontonnya secara gratis dengan melakukan streaming online.

Download di sini: KDrama

11. Iflix

Aplikasi nonton drama Korea Iflix

Untuk aplikasi nonton drama Korea terbaik yang terakhir adalah Iflix. Jika Netflix hanya bisa diakses setelah membeli paket khusus secara berlangganan, Iflix justru sebaliknya. Kamu dapat mengaksesnya secara gratis.

Di dalamnya terdapat berbagai koleksi drama Korea yang lengkap dengan sub Indo. So, rasanya tak perlu ada yang dikhawatirkan lagi jika kamu memilih Iflix sebagai aplikasi terbaik untuk menonton drama Korea favoritmu.

Download di sini: Iflix

Nah, itu dia penjelasan mengenai beberapa aplikasi nonton drama Korea terbaik 2021 yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Ada yang bisa diakses secara gratis dan ada juga yang harus berbayar jika kamu ingin menonton drama Korea on-going yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan.