Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

14 Rekomendasi Merk AC yang Bagus dan Paling Banyak Dicari Saat Ini

Pasang surut cuaca tak jarang membuat keringat berlarian hingga ujung kaki. Terlebih saat matahari tepat berada di atas bayang-bayang, rasanya bepergian ke manapun sangat enggan. Bahkan, saat kemarau menerpa tak hanya saat berada di luar rumah saja, akan tetapi di dalam rumah pun justru sangat terasa panas dan gerah.

merk AC yang bagus

Hal itulah yang membuat banyak orang memilih merk AC yang bagus untuk dijadikan solusi terbaik agar merasa nyaman saat berada di rumah. Bisa dibayangkan memang saat kemarau panjang menerpa, tentunya rumah menjadi satu-satunya tempat yang akan dijadikan tempat terlama untuk berdiam diri. Jika di dalam rumah juga merasa panas, lalu akan ke mana lagi mencari tempat yang nyaman?

Oleh karenanya, untuk kamu yang tengah mencari cara bagaimana membuat suasana rumah semakin nyaman dan tentram, mungkin solusi terbaiknya dengan memasang alat elektronik AC yang bagus dan berkualitas dengan cara mengikuti beberapa tips cerdasnya di bawah ini.

Tips Pintar Memilih Merk AC yang Bagus dan Berkualitas

Tips memilih merk AC yang bagus

1. Pilihlah jenis AC yang sesuai dengan kebutuhan

Segala sesuatu memang membutuhkan pertimbangan untuk disesuaikan dengan kebutuhan, sebab bilamana tidak sesuai maka kamu sendiri yang akan kewalahan. Hal ini berlaku juga sebelum kamu memutuskan diri untuk meminang merk AC terbaik yang mampu memenuhi kebutuhanmu.

Semisal, untuk kebutuhan di rumah kamu bisa memilih jenis AC split, untuk di kantor kamu bisa memilih jenis AC cassette, sementara itu untuk ditempatkan di pusat perbelanjaan kamu bisa memilih AC jenis central. 

2. Konsumsi listrik yang dibutuhkan 

Jangan lupa juga untuk memperhatikan konsumsi listrik dari merk AC yang kamu pilih. Jangan sampai AC tersebut justru melipatgandakan tagihan listrik di rumahmu dengan cepat.

Ya, seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan AC yang optimal nggak hanya satu atau dua minggu saja, melainkan setiap hari mungkin dinyalakan untuk menghindari rada gerah dan panas. Oleh karenanya, jelilah saat melihat konsumsi daya yang dibutuhkan.

3. Pilihlah AC yang kaya akan fitur

Setiap merk AC pasti memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Salah satunya pada teknologi fitur yang dibawanya. Tak semua merk AC menawarkan fitur yang sama untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Sebab itulah kamu harus memperhatikan juga sektor fitur yang nantinya akan kamu gunakan dengan baik. Biasanya, merk AC dengan harganya yang tinggi dibekali fitur yang sangat fungsional. Namun, tak sedikit juga merk AC yang terjangkau tetapi dilengkapi sejumlah fitur kelas atas.

Rekomendasi Merk AC yang Bagus dan Berkualitas Saat Ini

1. AC Panasonic (CSZV5UKP)

merk AC yang bagus Panasonic

Sebagai salah satu merk AC yang memiliki fitur cukup fungsional, AC Panasonic saat ini tengah hangat-hangatnya menjadi perbincangan banyak kalangan. Terlebih pada seri CSZV5UKP yang dilengkapi dengan teknologi inverter hemat energi serta mampu membuat AC lebih cepat dingin.

Dari sektor lainnya juga merk AC satu ini diakui sangat ampuh untuk memenuhi kebutuhan banyak orang. Bilamana di suatu hari kamu meminangnya, kamu tidak perlu lagi membeli air purifier sebab di dalamnya sudah tersedia teknologi nanoe-G yang memiliki kemampuan guna menjernihkan udara dalam ruangan.

Kisaran harga: mulai dari Rp3.225.000,-

2. AC Sharp (1/2 PK R32)

merk AC yang bagus Sharp

Selain bagus dan hemat listrik, merk AC Sharp seri 1/2 PK R32 memiliki kemampuan tahan lama dalam waktu yang cukup panjang. Tak heran jika saat ini banyak orang yang berbondong-bondong memantapkan hatinya untuk membeli merk AC besutan Sharp ini.

Sementara itu dari sisi spesifikasi, AC Sharp telah dilengkapi Plasmacluster yang berfungsi untuk menghilangkan jamur, virus, alergi, serta sensasi bau pada ruangan. Hal inilah yang mendasari alasan mengapa perusahaan elektronik Sharp membuat slogan "Sayonara panas!". Tujuannya tak lain untuk membuktikan bahwa AC besutan Sharp mampu mendinginkan ruangan secara lebih cepat.

Kisaran harga: mulai dari Rp2.649.000,-

3. AC LG (P13RV3)

merk AC yang bagus LG

Tak kalah bagus dari yang lainnya, AC merk LG pun patut diakui kualitasnya. Apalagi pada seri P13RV3 yang sudah ditenagai dengan lonizer Sterilization guna mensterilisasi bakteri dan deodorasi mencapai 99,9%.

Dengan demikian, merk AC satu ini tak hanya mampu mendinginkan ruangan secara cepat, akan tetapi panel yang tersembunyi pun menjadi salah satu komponen penting mengapa performanya jauh lebih cantik dan menarik.

Kisaran harga: mulai dari Rp3.199.000,-

4. AC Samsung (PK AR05NRFLFDWKN)

merk AC yang bagus Samsung

Datang dari brand besar Samsung yang tak hanya sukses merajai pasar smartphone, akan tetapi sukses juga dari berbagai bidang alat elektronik lainnya. Salah satunya AC besutannya yang saat ini digadang-gadang sebagai merk AC terbaik yang mampu memberikan kualitas sangat mumpuni.

Di mana pendingin ruangan paling mutakhir keluaran Samsung telah mengusung desain segitiga yang mampu membuat sirkulasi udara menjadi dingin lebih cepat serta menyebar secara merata ke seluruh ruangan. Tak hanya itu,  teknologi Digital Inverter yang disematkan pun mampu menghemat energi dan menjaga suhu ruangan agar tetap dingin tanpa harus menyala-matikan AC

Kisaran harga: mulai dari Rp2.784.000,-

5. AC Haier (SAP-KC109FG3)

merk AC yang bagus Haier

Kualitasnya yang canggih membuat merk AC Haier seri SAP-KC109FG3 tak kalah unggul dari yang lainnya. Bahkan, AC satu ini mungkin bisa dibilang sebagai jawaban atas segala rasa gerah dan panas yang kamu rasakan.

Pasalnya, tak hanya teknologi Photocatalytic Filter yang disematkan untuk mengurangi bau dalam ruangan, akan tetapi dilengkapi juga dengan fitur I Feel Function, yakni sebuah sensor kecil pada remote control yang bisa meratakan suhu di sekitar ruangan untuk mengirimkan sinyal pada IDU.

Kisaran harga: mulai dari Rp3.150.000,-

6. AC Electrolux (Air Care ESM07RD)

merk AC yang bagus Electrolux

Jika saat ini kamu tengah mencari merk AC yang hemat energi dan kaya akan fitur, maka Electrolux lah jawabannya. Bagaimana tidak, kelengkapan fitur Viva Active yang disisipkannya mampu mendinginkan ruangan sekaligus membersihkan udara kotor yang ada dalam ruangan.

Sedangkan seperti yang kita ketahui AC seperti inilah yang sangat dibutuhkan banyak orang. Mampu melakukan dua fungsi sekaligus di saat merk AC lainnya hanya mampu berfungsi sekali pada setiap fitur yang dimiliki.

Kisaran harga: mulai dari Rp4.050.000,-

7. AC Polytron (Neuva ICE Series)

merk AC yang bagus Polytron

Saat mendengar nama brand satu ini pasti kamu sudah tidak asing lagi bukan? Ya, Polytron dengan segala keunggulan yang dimilikinya. Tak hanya memproduksi kulkas, TV, mesin cuci, akan tetapi Polytron juga meluncurkan AC canggih besutannya.

Dilengkapi dengan teknologi Soft Start 450VA yang disertai dengan sirkuit pengendali arus listrik, Polytron seri Neuva ICE Series tidak membutuhkan konsumsi daya listrik yang besar ketika dinyalakan. Alih-alih seperti itu, justru kamu akan sangat hemat daya meski menggunakannya setiap hari.

Kisaran harga: mulai dari Rp2.625.000,-

8. AC Sanken (ESA-05D/L)

merk AC yang bagus Sanken

Ingin seluruh ruangan di rumahmu menjadi jauh lebih sehat serta dingin secara merata? Sepertinya kamu harus memilih merk AC Sanken seri ESA-05D/L agar bisa merasakan bagaimana udara seluruh ruangan bersih tanpa terkontaminasi debu dan bakteri yang ada.

Kemampuan dalam menangkap radikal bebas seolah sudah menjadi keunggulan dari AC besutan Sanken ini. Jangan heran jika banyak keluarga yang mempercayakan hatinya untuk meminangnya. 

Kisaran harga: mulai dari Rp2.958.000,-

9. AC Mitsubishi (SRK-09CRP)

merk AC yang bagus Mitsubishi

Brand Mitsubishi ternyata tidak hanya berkiprah di dunia otomotif saja, akan tetapi dunia elektronik pun dilibas tanpa ampun olehnya. Pasalnya keunggulan fitur yang ditawarkan mampu membuat banyak orang terpesona.

Tak hanya berkualitas, merk AC Mitsubishi juga dikenal memiliki kualitas produk yang awet dan tahan lama. Belum lagi ditambah dengan fitur I See Sensor yang memiliki kemampuan untuk mengontrol AC jauh lebih baik dan optimal.

Kisaran harga: mulai dari Rp4.400.000,-

10. AC AUX (ASW-07A4/FHR1)

merk AC yang bagus AUX

Nah, berbeda hal nya jika kamu sedang mencari AC yang tidak menimbulkan suara bising saat AC menyala. Sebab semua itu jawabannya bisa kamu dapatkan pada sejumlah AC besutan AUX.

Berkat fitur double mute system yang digunakan, AC yang satu ini dijamin tidak akan menimbulkan suara-suara berisik maupun bising yang akan mengganggu orang-orang rumah saat AC tersebut dinyalakan.

Kisaran harga: mulai dari Rp2.599.000,-

11. AC Akari (1/2 Pk Ac-05)

merk AC yang bagus AKARI

Jika dilihat dari harga dan kualitas, merk AC Akari bisa dibilang sangat seimbang. Sebab harga yang ditawarkan untuk kategori AC yang memiliki kualitas tinggi justru sangat terjangkau.

Kemampuan dingin yang merata lebih cepat dengan adanya lima arah embusan angin ke berbagai penjuru secara bersamaan merupakan salah satu hal yang membedakan AC ini dengan AC lainnya. Dengan demikian, meskipun rumahmu masuk dalam kategori sangat luas, AC besutan Akari mampu bekerja dengan baik untuk meratakan suasana dingin ke berbagai ruangan.

Kisaran harga: mulai dari Rp2.475.000,-

12. AC Toshiba (0,5 PK)

merk AC yang bagus Toshiba

Rekomendasi merk AC yang bagus selanjutnya bisa kamu dapatkan dari beberapa AC Toshiba Yang ditenagai fitur 2 ways draining connection guna mempermudah proses instalasi.

Di samping itu, AC Toshiba seri 0,5 PK dilengkapi dengan dua filter canggih, yakni filter yang berfungsi untuk menyaring udara yang masuk agar lebih bersih dan bebas dari debu serta bakteri.

Kisaran harga: mulai dari Rp2.550.000,-

13. AC Daikin (FTC15NV14)

merk AC yang bagus Daikin

Sementara itu, berbeda dari merk AC biasanya, Daikin memproduksi sejumlah AC yang dipasarkan lebih dari 140 negara, termasuk Indonesia. Kualitas canggih yang dimilikinya membawa nama Daikin sebagai salah satu produsen pembuat AC terbaik di dunia.

So, perihal fitur serta perfoma lainnya rasanya tidak perlu lagi diragukan. Mulai dari fitur Quiet Operation, Energy Saving, hingga Comfortable Airflow Control mampu membuat AC nyaman dan hemat daya listrik.

Kisaran harga: mulai dari Rp2.900.000,-

14. AC Aqua Japan (Standard)

merk AC yang bagus Aqua Japan

Dan satu lagi merk AC yang bagus dengan teknologi terbaik yang dimilikinya yaitu AC Aqua Japan. Tak kalah mumpuni dari merk AC lainnya, kamu bisa memilih merk AC ini untuk dijadikan sebagai solusi terbaik pendingin ruangan.

Desain kipas blower yang lebih panjang dan besar menjadi penunjang kuat agar udara dingin yang diembuskan mencapai jarak hingga 12 meter. So, dengan memilih AC besutan Aqua Japan seluruh ruangan di rumahmu akan dingin secara merata hanya dalam waktu lima menit saja.

Kisaran harga: mulai dari Rp2.799.000,-

Nah, itu dia sederet penjelasan mengenai beberapa merk AC yang bagus dan paling banyak diburu saat ini. Kamu bisa memilih satu merk AC terbaik di atas yang kualitasnya mampu memenuhi kebutuhanmu sendiri.

Cari Artikel