Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Top 5 Converter HDMI to VGA Terbaik 2021

Converter HDMI to VGA memang merupakan salah satu kabel yang paling banyak dicari saat ini. Pasalnya, jika dibandingkan dengan kabel lainnya, kabel yang satu ini tergolong jauh lebih murah dengan fungsi yang cukup fungsional. Mulai dari menghubungkan sinyal HDMI yang berasal dari komputer ke koneksi VGA dengan layar yang lebih luas hingga menjadi penghubung antara input dan output pada tiap port yang berbeda.

Converter HDMI to VGA

Namun, di tengah banyaknya kabel HDMI ke VGA yang saat ini tengah marak bermunculan, alangkah lebih baiknya kamu memilah dan memilih bagaimana kabel HDMI ke VGA yang bagus untuk digunakan sebagai penghubung antara kabel VGA dengan komputer.

Dan detik ini juga kamu tengah berada di tempat yang tepat untuk memilih salah satu dari beberapa rekomendasi converter HDMI to VGA Terbaik 2021 sebagaimana penjelasan di bawah ini.

1. Unitek HDMI to VGA 

Unitek HDMI to VGA converter

Mengusung output Analog Video sampai UXGA resolusi 1080p dengan on-chip 10-bit DAC, Unitek HDMI to VGA converter merupakan port tunggal sebagai penerima HDMI yang memiliki kinerja tinggi dengan kompatibel HDMI 1.3b. Belum lagi ditambah dengan keunggulan lainnya yakni kemudahan untuk mentransfer sinyal HDMI yang berasal dari port HDMI itu sendiri pada perangkat portabel seperti Notebook, tablet PC, atau perangkat mobile lainnya.

Tak sampai di situ saja, bagi kamu yang menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows Vista, Windows XP, dan Windows 7 maka sangat direkomendasikan untuk memilih kabel HDMI to VGA dengan jenis Unitek ini. Namun, sayangnya bagi kamu yang menggunakan Windows 10 alangkah lebih baiknya menggunakan kabel HDMI to VGA jenis yang lain.

Kisaran harga: mulai dari Rp99.000,-

2. Vention ACK Converter HDMI to VGA with Audio And Micro USB Power Supply

Converter HDMI to VGA

Cukup berbeda dari yang lainnya, Vention ACK Converter HDMI to VGA dikemas dengan beberapa keunggulan yang hampir sempurna yakni mampu menampilkan gambar yang jauh lebih stabil dan jernih dibandingkan dengan konverter tanpa power yang lain.

Sementara itu, kabel berdimensi 0.15m ini memiliki kemampuan untuk mengkonversi gambar full HD pure sehingga menjadikan gambar yang dideteksi tetap jernih serta tidak goyang sama sekali. Untuk penggunaannya sendiri, kabel Vention ACK Converter HDMI to VGA dapat digunakan di Windows jenis apa pun.

Kisaran harga: mulai dari Rp100.000,-

3. Aviatech HDMI to VGA Converter

Aviatech HDMI to VGA Converter

Bagi kamu pengguna sistem operasi Windows Vista, XP, 10, 8, dan Windows 10 sangat direkomendasikan untuk menggunakan Aviatech HDMI to VGA Converter yang satu ini. Jangan tanya perihal keunggulan, karena kemampuannya dapat kamu rasakan sendiri saat mengkonversi sinyal HDMI di dalam media penyimpanan menuju video output.

Dengan demikian, kamu berkesempatan luas dapat menonton video dari layar televisi yang lebih besar dipindahkan ke layar monitor komputer yang berukuran lebih kecil. Selain itu, Konverter HDMI to VGA yang satu ini pun dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik, salah satunya fitur plug and play yang dapat menghubungkan display adaptor ke dalam perangkat seperti laptop atau smartphone tanpa harus melakukan instalasi software apa pun.

Kisaran harga: mulai dari Rp120.000,-

4. Vention VGA To HDMI Converter Adapter With Power Aux

Vention VGA to HDMI

Konverter HDMI to VGA terbaik selanjutnya berasal dari brand Vention yang tidak kalah bagusnya dari brand lainnya. Di mana konverter yang satu ini mampu mengkonversi full HD pure sehingga menjadikan gambar tetap stabil dan jernih tanpa goyang sama sekali.

Jika dilihat dari sisi harga juga tergolong cukup standar sebagaimana konverter HDMI to VGA lainnya. Tidak lebih dari Rp100 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan kabel konverter sebagus dan secanggih ini.

Kisaran harga: mulai dari Rp99.900,-

5. Universal HDMI to VGA Adaptor

Universal HDMI to VGA adapter

Memiliki berat 200 g, Universal HDMI to VGA Adaptor merupakan konverter kabel HDMI to VGA yang dapat memindahkan sinyal HDMI yang berasal di dalam media penyimpanan menuju video output. Dengan begitu, kamu bisa menikmati video kesukaanmu yang dipindahkan dari layar televisi ke layar komputer dengan kapasitas layar jauh lebih kecil.

Beralih ke sektor fitur yang disajikan, konverter Universal HDMI to VGA Adaptor ini dibekali dengan beberapa fitur unggulan yang tidak kalah menarik dari yang lainnya. Salah satunya fitur plug and play dengan kemampuan dapat menghubungkan display adaptor pada perangkat sejenis laptop atau smartphone tanpa harus repot-repot melakukan instalasi software tambahan apa pun.

Kisaran harga: mulai dari Rp35.000,-

Demikianlah sederet penjelasan mengenai beberapa top converter HDMI to VGA Terbaik 2021 yang bisa kamu coba. Dari beberapa list di atas, kamu bisa mempertimbangkan berdasarkan kualitas dan harga yang ditawarkan. Namun, pada dasarnya semua konverter HDMI to VGA di atas rata-rata sudah cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan banyak orang dan mungkin kamu pun akan merasakan hal yang sama. Selamat mencoba.