Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Kamera Terbaik yang Lagi Trend di 2021

Meskipun teknologi sudah beralih pada sisi transformasi yang sangat canggih, akan tetapi tak bisa dipungkiri bahwa tidak semua smartphone memiliki kualitas kamera yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan dalam mengabadikan momen-momen penting.

aplikasi kamera terbaik

Sebab itulah, untuk menunjang kebutuhan fotografer, kamu membutuhkan aplikasi kamera terbaik yang bisa mengabadikan tiap momen berharga dalam hidupmu. Terlebih saat menghabiskan waktu bersama anggota keluarga maupun kekasih tercinta, sudah pasti aplikasi kamera terbaik yang lagi trend di 2021 ini akan membantumu untuk memotret suasana bahagia.

Namun, jika kamu masih bingung dan tidak tahu apa saja aplikasi kamera tersebut yang bisa kamu coba, maka hilangkan rasa khawatir karena sekarang kamu tengah berada di tempat yang tepat. Beberapa penjelasan di bawah ini akan mengarahkanmu untuk secepatnya mendownload aplikasi-aplikasi tersebut.

1. VSCO

VSCO aplikasi kamera terbaik

Sebagai aplikasi yang sudah ternama di kalangan para fotografer, Visual Supply Company atau yang biasa disebut VSCO merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik yang memang menawarkan berbagai fitur unggulan dengan dilengkapi mode kamera yang minimalis. Di mana di dalamnya kamu akan mendapati fasilitas-fasilitas kelas mahal setara kamera DSLR.

Adapun yang bisa kamu manfaatkan dari aplikasi VSCO ini diantaranya memotret dalam mode RAW, ISO, mengatur white balance secara manual, serta exposure. Dengan begitu, sudah jelas dan tak terbantahkan bahwa aplikasi kamera terbaik yang satu ini mampu memberikanmu hasil gambar terbaik layaknya kamu sedang menggunakan kamera profesional.

Download VSCO Di sini

2. SNOW

Snow aplikasi kamera terbaik

Diminati dan digemari banyak orang karena sejumlah fitur diusungnya menjadi suatu ciri khas dari SNOW sebagai aplikasi kamera terbaik yang berhasil meraup popularitas sangat tinggi di Google Play Store. Begitu juga dengan rating yang didapatkannya relatif positif, dalam artian tidak sedikit orang-orang yang merasa puasa saat menggunakan aplikasi SNOW ini.

Sementara itu, keunggulan lainnya juga bisa kamu dapatkan dari fitur pembuat wajah menjadi jauh lebih chubby atau tirus sesuai yang kamu inginkan. Tak lupa juga dengan banyaknya filter dalam aplikasi ini memberikanmu kesempatan seluas-luasnya untuk berkreasi sekreatif mungkin dalam menjadikan potret gambarmu menjadi jauh lebih cantik dan menarik.

Download SNOW Di sini

3. Open Camera

open camera aplikasi kamera terbaik

Dilengkapi dengan fitur kontrol jarak jauh seperti timer dan auto repeat mode, Open Camera menjadi aplikasi kamera terbaik yang sangat handal dalam menghasilkan gambar terbaik pula. Kualitas tajam dan jernih rasanya tidak perlu lagi diragukan. Karena memang Open Camera merupakan juaranya dalam bidang potret memotret.

Menariknya, aplikasi kamera terbaik yang satu ini tergolong ke dalam aplikasi yang ringan akan tetapi tetap powerful dengan ditambah berbagai fitur komplit yang sangat fungsional. Mulai dari fitur Auto Stabilize, User Intervace dengan menggunakan tombol volume, Geotagging, Camera2 API, Panorama, Noise Reduction, dan masih banyak sejumlah fitur lainnya yang bisa kamu gunakan secara gratis di dalam aplikasi Open Camera ini.

Download Open Camera Di sini

4. Cymera Photo Editor

Cymera photo editor aplikasi kamera terbaik

Aplikasi kamera terbaik selanjutnya adalah Cymera Photo Editor. Jangan salah, Cymera ini pun sangat diminati orang-orang dari berbagai kalangan. Pasalnya, sejumlah fitur yang disuguhkan memang bukan sekadar fitur biasa, melainkan fitur-fitur yang tidak hanya mendukung untuk menghasilkan gambar terbaik akan tetapi di dalamnya kuga terdapat beragam fitur edit foto untuk menjadikan fotomu jauh lebih menarik.

Sebagai contoh, kamu bisa memotret momen bahagia dengan menggunakan berbagai ragam filter, stiker, ataupun masker yang tampak sangat menggemaskan. Uniknya tak cukup sampai di situ saja, Cymera Photo Editor ini pun dibekali dengan tools yang berfungsi untuk mengatur intensitas cahaya di kondisi minim cahaya sekalipun.

Download Cymera Photo Editor Di sini

5. Camera MX

Camera MX aplikasi kamera terbaik

Memiliki perbedaan yang cukup mencolok dari aplikasi kamera terbaik yang lain, Camera MX dilengkapi dengan satu keistimewaan yang sangat unggul yakni dibekali kemampuan Live Photos, yang artinya kamera dapat bergerak saat kamu menekan shutter. Meskipun menggunakan smartphone Android, akan tetapi dengan adanya fitur ini kamu sama hal nya sedang menggunakan smartphone berbasis iOS.

Dari sisi lainnya, kamu akan disajikan dengan fitur yang bernama Shoot-the-Past atau yang lumrah disebut Burst Mode. Di mana nantinya fitur ini bisa membuatmu melihat foto yang ditangkap, bahkan sebelum kamu menekan tombol shutter sekalipun. Tentu saja hal ini merupakan suatu kelebihan bagimu, sebab di aplikasi kamera lainnya kamu belum tentu bisa menemukannya.

Download Camera MX Di sini

6. Kuji Cam

Kuji cam aplikasi kamera terbaik

Meskipun tidak memiliki popularitas setinggi aplikasi SNOW, akan tetapi Kini Cam juga bisa kamu gunakan sebagai alternatif lain untuk menjadikan setiap momen terbaikmu menjadi sebuah potret yang sangat menarik sebagai kenang-kenangan di beberapa tahun ke depan. Percayalah, apa yang kamu lakukan hari ini bersama orang yang kamu cintai adalah satu waktu yang akan sangat kamu rindukan di masa depan nanti.

Oleh karenanya, jangan lewatkan setiap momen bahagiamu dengan menggunakan aplikasi Kuji Cam yang mampu menyulam fotomu menjadi jauh lebih jernih dan unik. Belum lagi ditambah dengan sejumlah fitur yang ada di dalamnya, kamu akan dibuat takjub tidak hanya dari sisi interface aplikasi yang elegan, akan tetapi fitur di dalamnya pun memang andalan.

Download Kuji Cam Di sini

7. Kamera Terbaik

aplikasi kamera terbaik

Sebagaimana namanya, Kamera Terbaik merupakan aplikasi yang dapat menghasilkan kualitas foto HD, kamera 4K, beserta modus pemotretan sekelas pro yang ditambah dengan sejumlah filter kamera terbaik di dalamnya. Bayangkan saja, kamu akan merasa seperti sedang menggunakan kamera DSLR saat memilih aplikasi Kamera Terbaik ini untuk mengabadikan momen terbaikmu.

Beberapa keistimewaan dari aplikasi ini bisa kamu perhatikan dari sektor control manual penuh, exposure, pengaturan sendiri terhadap shutter speed, manual focus, ISO, dana beberapa fitur lainnya. Ya, secara keseluruhan memang bisa disimpulkan jika perihal kualitas, aplikasi Kamera Terbaik juga mampu memberikanmu fasilitas terbaik yang mereka miliki.

Download Kamera Terbaik Di sini

8. Polarr

Polarr aplikasi kamera terbaik

Merupakan suatu kerugian bagimu jika melewatkan berbagai momen berhargamu tanpa menggunakan aplikasi Polarr. Bukan sengaja dilebih-lebihkan, akan tetapi memang seperti itulah kenyataannya. Kamu bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang luar biasa pada aplikasi kamera terbaik yang satu ini.

Sama hal nya dengan aplikasi lainnya, Polarr pun tidak hanya bisa digunakan untuk mengambil foto saja, akan tetapi kamu juga bisa memanfaatkannya dari segi fitur-fitur yang sangat fungsional, seperti color balance, exposure, contrast, dan sejumlah filter yang akan membuatmu tampil lebih percaya diri dikarenakan kualitas foto yang dihasilkan bukan kaleng-kaleng.

Download Polarr Di sini

Nah, itu dia sederet informasi mengenai beberapa aplikasi kamera terbaik yang bisa kamu coba untuk mengambil potret terbaik pula dengan memanfaatkan sejumlah fitur unggulan yang dibawa oleh aplikasi-aplikasi tersebut.

Ketahuilah, pada dasarnya di dunia ini tidak ada sesuatu yang sempurna, begitu juga dengan beberapa aplikasi di atas. So, pilihlah aplikasi kamera yang menurutmu sejalan dengan kebutuhan fotografer yang kamu inginkan. Selamat mencoba.