Top 6 Aplikasi Pemutar Musik PC Terbaik 2024

Bagai senja yang tak bisa lepas dari langitnya, musik pun seolah menjadi komponen penting yang sangat melekat dalam diri manusia. Terlebih, saat ini musik seakan berganti menjadi kebutuhan primer yang tak terbantahkan setiap harinya. Bagaimana tidak, di tengah-tengah rasa lelah yang menggunung karena padatnya tugas pekerjaan, musik laksana penenang pikiran dan perasaan untuk rileksasi diri.

pemutar musik pc

 

Baik itu diputar melalui ponsel maupun PC, musik adalah kebutuhan yang tidak bisa dihilangkan. Namun, pernahkah terlintas di pikiranmu perihal aplikasi pemutar musik PC terbaik saat ini? Di mana memutar musik melalui ponsel dan PC memang memiliki suasana yang berbeda.

So, bilamana kamu ingin menikmati musik populer favoritmu melalui PC kesayanganmu, maka kamu wajib mencoba top 6 aplikasi pemutar musik PC terbaik 2022 sebagaimana yang akan dijelaskan di bawah ini.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Aplikasi Pemutar Musik PC Terbaik 2024

1. VLC Media Player

pemutar musik pc VLC Media Player

 

Salah satu aplikasi pemutar musik PC terbaik yang saat ini tengah digandrungi banyak orang tidak lain yakni VLC Media Player. Di mana jika kamu memilih aplikasi yang satu ini untuk menikmati musik favoritmu, sudah pasti kamu bisa mendownloadnya secara cuma-cuma atau gratis.

Di samping itu, jangan ragukan perihal kualitas suara yang disuguhkan VLC Media Player, karena kualitasnya memang bukan main. Suara yang jernih dan bagus beserta pemutaran media musik dalam format MP3, DVD, CD, maupun MP4 dapat kamu coba di dalamnya.

Download VLC Media Player For PC

2. Winamp

pemutar musik pc winamp

 

Perihal popularitas rasanya sangat haram untuk mempertanyakannya. Sebab aplikasi Winamp ini merupakan aplikasi pemutar musik PC yang bisa dibilang popularitasnya lebih tinggi dari aplikasi pemutar PC lainnya. Dan jika berbicara tentang popularitas yang tinggi, sudah pasti sejalan dengan kualitas yang ditawarkan.

Pada bagian suara aplikasi ini kamu akan mendapati kualitas yang benar-benar jernih dan tajam. Belum lagi ditambah dengan sejumlah fitur menarik yang bisa kamu nikmati di dalamnya, mulai dari Layanan Online, Winamp Video, Main Windows, Playlist Editor, Equalizer, dan Visualisasi. Bagaimana? Menarik sekali bukan?

Download Winamp For PC

3. MediaMonkey

pemutar musik pc mediamonkey

 

Dilengkapi dengan beragam fitur unggul seperti Manage Your Musik, Identify Track, Update Library, Tag, dan masih banyak fitur menarik lainnya yang bisa kamu nikmati secara gratis di aplikasi MediaMonkey.

Sementara itu, dari sisi lainnya aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan elegan. Sehingga kamu akan merasa sangat dimanjakan saat memilih musik favoritmu. Tak ketinggalan juga bilamana kamu menemukan satu judul lagu yang sama, maka kamu dapat dengan mudah menghapus lagu tersebut agar tidak membuatmu pusing.

Download MediaMonkey For PC

4. AIMP

pemutar musik pc AIMP

 

Dikembangkan oleh Artem Izmaylov, aplikasi AIMP ini dikemas dengan interface yang menarik dan simpel. Di mana tampilan navigasinya yang modern sudah pasti mampu memberikan pengalaman mendengarkan musik terbaik untukmu.

Sedangkan dari sektor fitur yang disuguhkan, kamu akan mendapati fitur  Visualizer, Sorting file, Audi Converter, Equalizer, Streaming Radio, dan Scheduler. Dengan demikian, melalui sejumlah fitur menarik ini kamu tidak hanya bisa memutar musik favoritmu saja, akan tetapi kamu juga bisa menikmati musik versi MP4 nya. Wah, seru sekali bukan?

Download AIMP For PC

5. Spotify

pemutar musik pc spotify

 

Siapa yang tidak pernah mendengar aplikasi populer pemutar musik satu ini? Ya, Spotify yang saat ini seolah menjadi primadona di industri musik Indonesia. Pasalnya, aplikasi Spotify ini sudah tersedia melalui Microsoft Store. Sehingga semakin banyak orang yang berbondong-bondong mengunduhnya via PC.

Musik dengan genre apa pun bisa kamu temukan di dalamnya. Bahkan, kamu tidak hanya bisa menikmati musik-musik populer Indonesia dan luar negeri saja, akan tetapi kamu juga bisa menikmati sebuah obrolan ringan yang dikemas dalam bentuk podcast. Dalam artian, entah itu musikalisasi puisi, curhatan, bahkan ucapan-ucapan motivasi.

Download Spotify For PC

6. Music Bee

pemutar musik pc music bee

 

Jika dibandingkan dengan aplikasi pemutar musik PC lainnya, Music Bee ini merupakan aplikasi pemutar musik PC yang memiliki tampilan interface sungguh menarik dan memanjakan mata penggunanya. Bayangkan saja, dengan mendownload skin yang telah tersedia pada situs resmi Music Bee, kamu bisa merubah tampilan aplikasi satu ini.

Tak cukup sampai di situ, kamu juga memiliki kesempatan penuh untuk mendeteksi serta mengatur musik yang ingin kamu dengarkan. Melalui fitur art cover, mengelola tag, mendengarkan radio online, file audiobook, menata podcast, maka kamu akan mendapatkan pengalaman mendengarkan musik yang tentu suasananya jauh lebih menyenangkan.

Download Music Bee For PC

Nah, itu dia sederet penjelasan mengenai beberapa aplikasi pemutar musik PC terbaik 2022 yang bisa kamu coba untuk memutar musik genre favoritmu. Baik diputar saat waktu luang ataupun untuk menemani pekerjaan sehari-harimu agar memberikan kesan lebih santai pada hati dan pikiranmu. Selamat mencoba dan nikmati musik favoritmu dengan salah satu aplikasi di atas.

best seller lazada
About Author: