Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga laptop 3 Jutaan

Laptop memang menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari di era perkembangan teknologi untuk membantu berbagai macam pekerjaan. Harga dari laptop juga beragam, ada laptop 3 jutaan, 5 jutaan hingga puluhan juta sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki.

Umumnya semakin mahal harga dari laptop tersebut, maka spesifikasinya semakin mantap. Namun bagi kamu yang membutuhkan laptop untuk urusan biasa atau kegiatan yang tidak terlalu berat, laptop dengan harga 3-4 jutaan rasanya sudah cukup.

Harga Laptop 3 Jutaan Terbaik

1. Lenovo V145 A9 9425

laptop harga 3 jutaan Lenovo V145 A9 9425
Dapur utama laptop ini didukung oleh AMD A4 yang dikolaborasikan dengan VGA AMD Radeon R4 Graphic. Kinerjanya semakin stabil dengan dukungan RAM 4GB DDR4. Sektor penyimpanannya terbilang luas karena menawarkan 500GB HDD 5400rpm.

Bagi kamu yang ingin mencari laptop dengan dukungan DVD RW, laptop dari Lenovo ini bisa masuk ke white list. Ukuran display layarnya sudah seperti kebanyakan laptop lain, yaitu 14 inci. Audionya sudah didukung oleh Dolby Audio yang membuatnya lebih gahar.

Daya tahan baterai laptop ini tergolong lama, yaitu sekitar 4-5 jam untuk penggunaan normal sejak diisi penuh. Bobotnya yang tidak terlalu berat membuatnya nyaman dibawa ke mana saja. Adapun harganya berkisar 3.6 juta saja.

2. Dell Inspiron 3480

Harga laptop 3 jutaan Dell Inspiron 3480

Selanjutnya ada laptop dari Dell yang memiliki display layar 14 inci yang telah dibekali oleh anti glare LED backlit display. Dapur utamanya menggunakan Intel Celeron N4205U yang memiliki kecepatan hingga 1.80 GHz.

Sama seperti sebelumnya, RAM laptop ini berkisar 4GB saja dan ruang penyimpanannya masih mengusung HDD yang berkapasitas 500GB. Sektor grafisnya tergolong lumayan, yaitu menggunakan Intel UHD Graphics 610.

Sistem operasi yang terinstal di laptop ini adalah Windows 10 Home 64 bit. Baterai laptop ini juga tembilang awet, yaitu mampu bertahan hingga 2-3 jam tergantung dari penggunaan. Berat laptop ini juga tergolong ringan, yaitu hanya 1.15 kg saja.

3. ASUS VivoBook A407MA

harga laptop 3 jutaan ASUS VivoBook A407MA

Rekomendasi ketiga hadir dari brand ASUS yang menawarkan ASUS VivoBook A407MA. Laptop dari ASUS ini menggunakan prosesor Intel Celeron N4000 yang kecepatannya mencapai 2.60 GHz. Tipe laptop ini cocok digunakan untuk para pekerja maupun mahasiswa.

Ruang penyimpanannya tergolong luas, yaitu mencapai 1TB, sayangnya belum mendukung SSD. Sektor grafisnya disokong oleh Intel HD Graphics. Laptop ini juga sudah dibekali oleh VGA Web Camera yang bisa digunakan untuk melakukan video call melalui laptop.

4. Lenovo IdeaPad 330

laptop harga 3 jutaan Lenovo IdeaPad 330

Kembali lagi ke brand Lenovo dan kali ini adalah seri Lenovo IdeaPad 330 yang mungkin sudah tidak asing lagi. Produk keluaran Lenovo ini menggunakan prosesor tipe Intel Celeron N400 dengan VGA terintegrasi atau dari Intel itu sendiri.

Kecepatan laptop ini bisa dikatakan bagus demam dukungan RAM sebesar 4GB yang hanya memiliki satu slot saja. Lenovo IdeaPad 330 ini juga memiliki optical drive super multi yang membuatnya berbeda dari kebanyakan laptop lainnya. Harga yang ditawarkan adalah 3.7 juta.

5. Acer Aspire 3 A314-41 A9-9420

harga laptop 3 jutaan Acer Aspire 3 A314-41 A9-9420

Rekomendasi terakhir ada Acer Aspire yang memiliki display layar 14 inci. Berbeda dari yang sebelumnya, laptop ini dibekali prosesor dari AMD Dual Drive A9-9420 yang kecepatannya mencapai 3.60 GHz.

Laptop jenis ini cocok untuk aktivitas menengah hingga berat, tentunya dengan beberapa pertimbangan. Grafisnya disokong oleh AMD Radeon R5 Graphic, sedangkan RAM yang dimiliki hanya 4GB saja, namun ini sudah cukup berbagai macam aktivitas standar.

Selain laptop 3 jutaan yang telah disebutkan di atas, masih ada banyak rekomendasi lain yang bisa kamu lihat terlebih dahulu spesifikasinya. Disisi lain juga harus disesuaikan dengan budget yang kamu miliki dan kebutuhan penggunaan.