Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
game-Offline-Terbaik

√ Cara Menghapus Semua Postingan Di FB

Cara Menghapus Semua Postingan Di FB – Facebook adalah aplikasi sosial media yang pernah populer di zamannya, sebelum ada Instagram. Bagi pengguna Facebook di zaman 2012 tentu pernah merasakan masa-masa alay.

Cara Menghapus Semua Postingan Di FB

Nah, itu biasanya tercermin dari postingan yang ada di Facebook. Jika kamu ingin menghilangkan jejak digital dari masa lalu atau bahkan ingin menghapus semua postingan di FB, maka kamu berada di tempat yang tepat.

Kami akan mengulas cara menghapus semua postingan di FB secara lengkap.

Cara Menghapus Semua Postingan di FB Lite

FB Lite salah satu aplikasi Facebook yang populer. Selain karena ukurannya lebih kecil, FB Lite juga tidak memakan kuota sebanyak aplikasi Facebook biasa. Selain itu, kelebihan dari Facebook Lite adalah bisa digunakan untuk menghapus semua postingan di FB.

Catatan: pastikan kamu telah mengunduh aplikasi FB Lite ini. Dan pastikan bahwa aplikasi yang kamu miliki adalah aplikasi versi terbarunya, ya. Jika sudah selesai mengunduh, pastikan juga bahwa kamu telah login untuk menghapus semua postingan di FB.

Setelah kamu menginstal aplikasi dan login, lakukan langkah berikut untuk melakukan cara menghapuus semua postingan di FB:

  • Buka aplikasi Facebook Lite pada HP atau Smartphone Kalian
  • Jika beranda telah terbuka, klik menu yang berlambang tiga garis sejajar yang terletak di bagian kanan atas (biasanya terletak di samping ikon lonceng).
  • Buka profil Facebook milik kalian dengan cara mengetuk nama dan foto profil yang kalian miliki
  • Kemudian tekan opsi “Lainnya” yang terletak tepat di bawah foto profil.
Cara Menghapus Semua Postingan Di FB

  • Selanjutnya pilih pilihan “Log Aktivitas”.
  • Ada menu filter atau saringan yang bisa digunakan untuk memilih jenis postingan seperti apa yang ingin dihapus. Jika ingin menghapus sebagian saja atau jenis postingan tertentu, kalian bisa melakukan klik Filter.
  • Akan muncul pilihan postingan seperti status, foto, video, dan beberapa pilihan lain.
  • Kami menyarankan untuk menggunakan filter ini dalam menghapus status. Gunanya adalah agar tampilan pada layar HP kalian tidak terlalu banyak.
  • Pilih bulan dan tahun postingan dibuat. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua postingan telah terhapus dengan baik dan tidak menimbulkan jejak digital apapun.
  • Pilih ikon tanda panah ke bawah yang biasanya terletak bagian sebelah postingan
  • Akan muncul beberapa opsi di sana, lanjutkan dengan memilih opsi “Hapus”.
Cara Menghapus Semua Postingan Di FB


  • Tunggu beberapa saat sampai proses penghapusan selesai.
  • Ulangi langkah tersebut pada semua postingan yang ingin dihapus. Jika waktunya tidak cukup, kamu bisa mengulangi pada keesokan harinya.

Itulah beberapa cara menghapus semua postingan di FB yang bisa kamu lakukan untuk aplikasi FB Lite. Pada kenyataannya, kita harus sabar dalam menghapus postingan dan tidak bisa menghapus postingan sekaligus.

Agak ribet, tetapi worth to try, lah. Meskipun demikian, kalau kamu ingin melakukan penghapusan postingan sekaligus, kamu tetap bisa melakukannya, loh. Cara menghapus postingan di FB sekaligus akan kami bahas di bawah ini. Check this out:

Cara Menghapus Postingan Di FB Sekaligus

Nah, fitur menghapus status secara masal ini sebenernya udah ada sejak awal juni 2020 lalu. Biasanya digunakan di aplikasi seluler yang banyak digunakan pengguna. Cara ini bisa digunakan untuk menghapus postingan secara cepat. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi seluler Facebook. Jika aplikasinya sudah apa, buka aplikasi tersebut dan masuk ke halaman profil.

·         Pilih tanda titik tiga di bagian kanan atas.

·         Pilih opsi“Activity Log”

·         Menu “Activity Log” akan terbuka. Di sana ada beberapa opsi lagi, kalian harus memilih menu “Manage Activity”. Biasanya ada di sebelah kanan atas dari layar.

·      Tunggu sampai Pop-Up Manage Activity muncul. Jika Pop-Up Manage Activity sudah muncul, klik “Your Pots” untuk langkah selanjutnya.

·         Menu Manage Your Pots akan terbuka. Dari sini akan muncul beberapa opsi lain, yakni: Filter, Trash, dan Archive.

·      Filter digunakan untuk menyeleksi atau memilih foto atau video yang ingin dihapus. Kamu juga bisa memilih jenis postingan. Baik berubah status, video, ataupun foto.

·     Setelah memilihh opsi filter, kalian harus memilih menu Archive untuk menghapus postingan. Bisa juga dengan menggunakan tanda kotak di pojok kanan atas. Tekan tombol Trash untuk memback-up file terhapus selama 1 bulan.

Cara Menghapus Status dengan PC Atau Laptop

Selain menggunakan aplikasi seluler, cara menghapus semua postingan di FB juga bisa dilakukan melalui PC atau laptop. Kelebihan menghapus semua postingan dari PC atau laptop adalah lebih mudah dan cepat.

Sedangkan kekurangannya adalah membutuhkan ekstensi tambahan dari browser (biasanya dari Chrome). Tapi enggak masalah juga. Karena ekstensi yang digunakan memiliki ukuran standar.

Adapun cara menghapus semua postingan di FB melalui PC adalah:

  • Buka browser yang ada di laptop atau PC kalian (disarankan menggunakan Chrome)
  • Unduh ekstensi Social Book Post Manager. Kalau sudah selesai diunduh, silahkan restart browser.
Cara Menghapus Semua Postingan Di FB
  • Jika unduhan berhasil, biasanya akan ada logo atau ikon Social Book Post Manager di sudut kanan atas browser.
  • Langkah selanjutnya adalah buka Facebook di alamat https://www.facebook.com
  • Setelah halaman Facebook terbuka, tekan ikon Social Book Post Manager yang tadi telah diunduh
  • Halaman Social Book Post Manager terbuka. Isikan bulan dan tahun yang kalian inginkan postingannya untuk dihapus. Kamu cukup mengisi beberapa data yang diperlukan.
  • Jika sudah selesai mengisi data, tekan tombol delete
  • Akan muncul halaman konfirmasi, klik OK
  • Akan muncul proses pemindaian, tunggu hingga proses tersebut selesai. Jangan menyentuh apapun agar proses pemindaian tidak terganggu.
  • Jika proses selesai, akan muncul halaman konfirmasi lagi, klik OK dan postingan kalian akan terhapus.

Cara Menghapus Status di FB via iPhone

Sebenarnya sudah umum diketahui, sih, kalau penggunaan iPhone sedikit berbeda dengan android biasa. Ini karena sistem operasinya yang berbeda antara android dengan macintosh.

Cara Menghapus Semua Postingan Di FB

Jadi, gimana cara menghapus status di Facebook via iPhone? Bisa, gak?

Jawabannya tentu saja bisa. Sebenarnya, langkahnya hampir sama dengan cara menghapus status di android. Biasanya yang berbeda hanya di tata letaknya saja. Adapun tutorial lengkapnya adalah:

·         Buka aplikasi Facebook dan lakukan login ke akun yang kamu miliki.

·         Setelah halaman Facebook terbuka, masuk ke halaman Profil

·         Cari status yang ingin dihapus

·         Klik opsi Hapus.

·         Halaman konfirmasi akan terbuka, kemudian klik OK. Lakukan satu per satu sampai seluruh status yang ingin dihapus terhapus.

Catatan: Sebenarnya, cara menghapus semua postingan di FB sekaligus yang paling mudah untuk dilakukan adalah via PC atau laptop dengan menggunakan ekstensi browser. Kekurangan cara ini adalah kamu butuh untuk menginstall ekstensi browser terlebih dahulu.

Kesimpulan

Sebenarnya, secara umum cara menghapus semua postingan di FB nyaris sama. Kamu perlu membuka halaman profil, kemudian mengklik manage activity dan memfilter postingan, dan menghapusnya.

Semua perangkat bisa digunakan untuk menghapus postingan di Facebook. Dari mulai android, iPhone, sampai ke laptop. Bahkan aplikasi seluler FB Lite juga bisa diandalkan untuk menghapus postingan.

Jadi, cara menghapus semua postingan di FB mana yang kamu suka?

game-Offline-Terbaik