Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2,5 Juta Akun Diblokir Permanen Oleh PUBG Demi Membrantas Para Cheater

Pekan lalu PUBG Mobile melalui sistem anti-cheat nya berhasil memblokir jutaan akun para cheater. Melalui halaman resmi media sosial PUBG, mengumunkan tidak kurang dari 2.567.949 akun para cheater telah diblokir secara permanen.

sistem anti-cheat pubg memblokir 2.5 juta akun

Tercatat pada periode 11 hingga 17 juni 2021 PUBG berhasil mendeteksi para akun yang melakukan berbagai kategori kecurangan. PUBG ini merupakan game selular keluaran dari Tencent yang sudah berhasil mendulang keuntungan yang sangat besar.

Ini terlihat dari laporan terbaru Sensor Tower yang menyebutkan bahwa pendapatan PUBG dalam kurun waktu 5 bulan terakhir di tahun 2021 ini berhasil membukukan keuntungan sebesar 1 miliar dolar AS atau sekitar 14,4 triliun rupiah.

Walaupun sudah memiliki keuntungan yang sangat besar, akan tetapi game PUBG ini masih memiliki banyak masalah, salah satu masalah besar mereka adalah banyaknya akun cheater. Menurut laporan dari Sportskeeda, terdapat oknum yang menggunakan script pihak ketiga untuk bermain curang.

Untuk saat ini team developer PUBG sudah berhasil mengembangkan sistem anti-cheat yang cukup solid untuk memberantas para cheater atau peretas, sehingga atmosfer permainan pada game PUBG bisa dijaga tetap adil.

Sistem anti-cheat yang dikembangkan tidak hanya membatasi ruang lingkup para cheater akan tetapi juga langsung memblokir akun mereka. Untuk kategori kecurangan yang paling banyak dilakukan oleh para cheater adalah memodifikasi karakter, hack auto-aim dan visual x-ray.

Dilansir dari akun resmi Twitter PUBG Mobile menyatakan bahwa pada periode 11 - 17 Juni Kami sudah berhasil memblokir sekitar 2.567.950 akun para cheater yang telah melakukan kecurangan dengam memodifikasi karakter, Auto-Aim Hacks dan Speed Hacks/X-Ray Vision.

prosentase kecurangan pada game pubg

Dilihat dari prosentase memang kecurangan dengan memodisikasi karekter sangat mendominasi yaitu sebesar 67 persen, selanjutnya disusul dengan jenis kecurangan Auto Aim-Hack sebesar 12 persen dan Speed Hack dan juga X-Ray Vision mendapatkan porsi 8 persen dari total keseluruhan cheater.

Tier PUBG tertinggi Conqueror ternyata memiliki jumlah oknum cheater paling tinggi, menginagt 1 persen dari 2.5 juta cheater merupakan dari tier tersebut.