Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Huawei P50 Akan Meluncur Dengan Menggunakan Snapdragon 888 Hanya Untuk Versi 4G

Berita terbaru yang beredar belakangan ini menyebutkan bahwa Qualcomm tengah mengembangkan chipset unggulan mereka yaitu processor snapdragon 888 hanya diperuntukkan untuk jaringan 4G tidak untuk 5G.

snapdragon 888 untuk huawei P50 4G

Snapdragon 888 ini gosipnya akan digunakan oleh produsen handphone Huawei, kemungkinan besar processor ini akan ditanamkan pada Huawei P50 Series.

Kemungkinan besar produk snapdragon 888 pro 4G ini untuk menghindari larangan dagang dari Amerika Serikat kepada Huawei, pasalnya negeri Paman Sam itu melarang semua produk chipset 5G dari Amerika Serikat diberikan kepada Huawei.

Sebelumnya kabar yang beredar adalah bahwa Huawei akan menggunakan chipset dari Kirin untuk produk P50 Series nya, akan tetapi stock chipset tersebut sangat terbatas. Sehingga Huawei membutuhkan pasokan chipset dari produsen lain.

Dengan hadirnya snapdragon pro 4G yang akan digunakan oleh Huawei di P50 Seriesnya, adalah merupakan kombinasi yang sangat cocok sekali. Mengingat Huawei P50 merupakan handphone flagship dan snapdragon 888 juga merupakan produk high end dari Qualcomm.

Jadwal peluncuran Huawei P50 menurut bocoran yang beredar akan keluar pada akhir bulan Juli 2021 ini, dari info yang beredar Huawei P50 ini memiliki desain kamera pada bagian belakangnya memiliki dual ring multi camera.