Aplikasi Mind Mapping Terbaik di Laptop dan HP

 

 

Menyampaikan ide kepada orang lain tidak harus dalam bentuk teks lengkap. Terkadang ide akan lebih efektif dan mudah ditangkap dengan baik apabila disampaikan dalam bentuk gambaran atau mind map. Jadi pastikan mengetahui aplikasi mind mapping terbaik.

 

Adanya aplikasi mind mapping ini membuat Anda lebih mudah dalam menyampaikan ide kepada orang lain. Selain itu, dengan menggunakan berbagai fitur yang ada, mind map bisa jadi lebih kreatif sehingga menarik untuk dilihat.

Aplikasi Mind Mapping di Laptop

Bagi Anda yang ingin mengetahui aplikasi mind mapping untuk laptop atau diakses melalui web, berikut adalah beberapa contohnya:

Lazada Flash Sale hemat 99%

1. Lucidchart

Tidak perlu di download, lucidchart merupakan mind mapping berbasis website yang bisa Anda akses secara online. Pada websitenya, lucidchart menyediakan berbagai macam bentuk template mind mapping yang sederhana namun perlu dicoba.

Kelebihan dari lucidchart yaitu kemampuannya untuk melakukan kolaborasi. Sehingga Anda bisa membuat satu mind map bersama-sama dengan tim. Setiap perubahan yang ada akan langsung tersimpan di spreadsheet dan terintegrasi dengan akun atau perangkat lainnya.

2.Padlet

Padlet merupakan penyedia berbagai template mind map yang berbasis website. Pada situs ini, Anda juga bisa berkolaborasi dengan mudah untuk membuat mind map bersama orang lain atau rekan satu tim.

Meskipun memungkinkan untuk berkolaborasi, padlet sangat menjamin keamanan data dari mind map tersebut. Bahkan terdapat beberapa fitur lain yang bisa Anda coba, mulai dari sticky note, esai, dan masih banyak lagi.

3. Ayoa

Apakah Anda tipe orang yang suka berkreasi dengan mind map yang unik dan cantik? Maka coba saja ayoa. Sama seperti dua aplikasi sebelumnya, ayoa juga merupakan penyedia mind map yang berbasis website.

Dengan begitu, data Anda akan tersimpan pada server atau penyimpanan cloud. Sehingga akan mudah untuk dibuka oleh semua pengguna dalam satu tim kolaborasi.

Selain membuat mind map, pada aplikasi ini juga terdapat beberapa fitur yang menarik. Seperti membuat list daftar pekerjaan, memantau pekerjaan, dan masih banyak lainnya.

5. MindMeister

Jika ingin membuat mind map yang lebih berwarna dan kreatif, maka mindmeister merupakan aplikasi mind mapping yang patut Anda coba. Aplikasi ini juga berbasis web sehingga tidak perlu untuk mendownload untuk menggunakannya.

Ada banyak template mind map yang bisa Anda pilih. Selain itu, aplikasi satu ini juga mendukung kolaborasi dengan orang lain dalam membuat mind map.

Aplikasi Mind Mapping di HP

Jika Anda ingin berkarya secara kreatif hanya dengan menggunakan HP, coba beberapa aplikasi mind mapping berikut ini:

1. Canva

Siapa yang tidak mengenal canva? Aplikasi edit foto dan grafis di HP ini merupakan favorit banyak orang yang ternyata bisa dimanfaatkan untuk membuat mind map.

Terdapat berbagai template mind map yang bisa Anda gunakan. Selain itu, cara mengeditnya pun cukup mudah dan hasil dari mind map tersebut dapat Anda share ke berbagai sosial media dalam format gambar.

2. Xmind

Pada aplikasi xmind, terdapat variasi template mind map cukup banyak yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, tampilannya juga cukup menarik dan hampir sama seperti versi desktop, sehingga bisa digunakan dengan mudah.

3. Mimind

Tidak kalah dari lainnya, pada mimind juga terdapat berbagai layout yang bisa Anda gunakan untuk membuat mind map. Kelebihan aplikasi ini dari lainnya yaitu menyediakan penyimpanan online sehingga tidak akan memenuhi memori penyimpanan HP.

Penutup

Jadi itu adalah penjelasan mengenai beberapa aplikasi mind mapping terbaik di laptop dan HP. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menggunakannya? Semoga dengan berbagai aplikasi di atas, ide-ide Anda bisa tersampaikan dengan baik dan menarik kepada orang lain, selamat mencoba!

 

best seller lazada
About Author: