Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Backup Data Xiaomi Ke Google Drive

Cara Backup Data Xiaomi ke Google DriveUntuk Kamu para pengguna handphone Xiaomi apabila ingin membackup data yang ada di HP seperti aplikasi, file, video, photo, dan lain sebagainya bisa dilakukan dengan cara yang mudah sekali.

cara backup data xiaomi ke google drive

Seperti yang Kita ketahui bahwa kapasitas penyimpanan pada setiap smartphone memiliki limit nya masing-masing, oleh karena itu apabila kapasitas penyimpanan internal memory HP sudah hampir penuh sebaiknya segera dibackup baik ituk ke eksternal disk seperti SD Card ataupun backup data secara online.

Kali ini penulis akan membagikan cara backup data xiaomi ke google drive, silahkan simak artikel bermanfaat dari sabineblog berikut ini. Kita kenal Google Drive adalat platform penyimanan online yang bisa sangat bermanfaat untuk para pengguna samrtphone Xiaomi.

Google Drive menyediakan kapasitas penyimpanan online free sebesar 15 Gb, dan untuk memilikinyapun cukup mudah, Kamu hanya perlu memiliki akun di google Gmail.

Apabila dirasa kapasitas 15 Gb kurang, silahkan upgrade kapasitas Google Drive ke yang lebih tinggi, tentunya dengan sedikit biaya bulanan yang harus dikeluarkan. OK, sekarang kita fokus ke pembahasan Cara Backup Data Xiaomi Ke Google Drive, silahkan simak penjelasan dibawah ini.

  • Pastikan Kamu sudah memiliki akun Gmail
  • Silahkan login ke Google Drive dari smarthone Xiaomi
  • Setelah berhasil login ke Google Drive, kemudian Kamu pilih file  file atau data yang mau dibackup di HP Xiaomi
  • Dari file-file yang sudah dipilih, kemudian klik bagikan atau Share
  • Pilih jenis layanan Simpan ke Drive
  • Pastikan selama proses copy atau transfer data ke Google Drive kondisi jaringan internet selalu stabil
  • Setelah data selesai ditransfer maka secara otomatis akan close sendiri

Bahkan Kamu juga bisa melakukan backup secara otomatis ke Google Drive tanpa harus memilih file secara manual, caranya adalah masuk ke menu Setting > Pilih Backup / Pencadangan otomatisgeser ke posisi ON pada bagian pencadangan ke Google Drive.

Demikian tutorial Cara Backup Data Xiaomi ke Google Drive, semoga bermanfaat untuk para pengguna smartphone Xiamo yang kapasitasnya sudah hampir penuh sehingga data bisa dihapus namun tetap memiliki data backup pada storage Google Drive.