Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menghapus Draft Instagram

cara menghapus draft instagram

Cara menghapus draft instagramDi saat kamu gagal mengupload status dengan video atau foto di Instagram, maka kadang akan membuat sebuah draft di aplikasi instagram.

Dengan kehadiran feature draft, kamu bisa terhubung kembali content yang gagal dibikin itu untuk selanjutnya diupload ke Instagram jika kamu berubah pikiran.

Tetapi jumlah draft yang banyak di aplikasi Instagram kadang mengusik kenyamanan saat akan mengupload status dengan video atau foto baru karena umumnya draft yang bakal ditampilkan dalam menu penggugahan video atau foto di instagram.

Jika kamu ingin hapus draft Instagram secara permanen, bisa menggunakan beberapa cara dibawah ini.

Cara Hapus Draft Instagram

  • Membuka aplikasi Instagram di smartphone
  • Pada halaman utama aplikasi, pencet tombol New Post yang bertanda + pada bagian bawah layar
  • Nanti kamu akan melihat menu Drafts
  • Pilih menu Drafts untuk munculkan content yang sudah disimpan
  • Setelah itu, pilih menu Manage pada bagian kanan
  • Pilih tombol Ubah yang bertanda pensil pada bagian atas kanan
        
cara hapus draft instagram
  • Kamu akan ditempatkan pada halaman Discard dan disuruh untuk pilih draft mana yang bakal dihapus selama-lamanya
  • Sesudah draft dipilih, kemudian pencet tombol Accept yang bertanda contreng pada bagian atas kanan
  • Draft yang dipilih akan terhapus
cara hapus draft instagram

Jika kamu telah hapus draft, maka secara automatis tidak akan tampil kembali di aplikasi Instagram untuk selama-lamanya . Maka pastikanlah kamu telah menimbangnya lebih dulu apakah akan menghapus draft atau tidak karena kadang draft juga dapat bermanfaat di saat tertentu.

Sementara bila kamu ingin menghindari supaya draft tidak dibuat dan memenuhi aplikasi Instagram, karena itu kamu bisa lakukan hal di bawah ini.

Mencegah Draft Instagram Tampil

Pada halaman New Post di mana kamu bisa masukkan caption, memberinya tag pada account yang lain, menambah lokasi, dan yang lain saat ingin mengupload suatu hal, pencet tombol Back bertanda panah ke kiri sekitar 2x sampai ada kotak diskusi Save as Draft.

Pada kotak diskusi itu, tidak boleh pilih Save Draft tetapi tentukan Discard hingga secara automatis upload tadi langsung dihapus tanpa disimpan sebagai draft sama sekali. Tentu saja ini berarti kamu tidak dapat melihatnya kembali bila memutuskan untuk menguploadnya.

cara menghapus draft instagram

Dapat di katakan sebetulnya feature draft dibuat oleh Instagram untuk mempermudah pemakainya saat ingin menyimpan lebih dulu status yang tidak jadi diupload di saat itu hingga nanti bisa di-edit dan diupload kembali saat waktunya telah tepat.