Cara Menggunakan Google Authenticator Untuk Instagram

Sabineblog.com – Cara menggunakan Google Authenticator bisa digunakan untuk berbagai keperluan termasuk Instagram. Pada media sosial tersebut, kamu bisa mengaktifkan aplikasi tersebut akan tidak mudah dibobol orang lain. Penggunaan produk Google tersebut dinilai sangat aman daripada menggunakan SMS.

cara menggunakan google authenticator

Google mengeluarkan produk tersebut untuk memberikan kenyamanan pada semua pengguna aplikasi di internet. Berbagai aplikasi kini hampir semuanya sudah support untuk mengguanakan aplikasi tersebut. Tetapi sebelum membahas pengunananya, kamu perlu mengetahui Google Authenticator lebih dalam.

Apa Itu Google Authenticator?

flash sale serba 1000 shopee

Google Authenticator adalah salah satu produknya Google dan sebagai pengaman tambahan untuk berbagai media. Umumnya, aplikasi tersebut banyak digunakan sebagai autentifikasi berbasis OTP (One Time Password).

Karena basisnya OTP maka password atau kode yang ada di aplikasi tersbut proses pergantiannya sangat cepat. Umumnya setiap kode akan selalu berganti dalam waktu kurang dari 1 menit. Untuk menggunakannya kamu tinggal copy saja kode tersebut lalu dipastekan di aplikasi yang sudah dihubungkan.

Untuk menggunakannya, kamu cukup install aplikasi tersebut di Google Play dan App Store secara gratis. Selain di smartphone, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan di PC dan nantinya berbentuk Extention di Google Chrome. Sehingga, kamu harus menggunakan Google Chrome jika aplikasi ini ingin digunakan di PC.

Cara Menggunakan Google Authenticator di Instagram

cara menggunakan google autheticator pada instagram

Untuk menggunakan Google Authenticator, kamu harus menginstallnya terlebih dahulu di smartphone. Untuk proses instalasinya sangatlah mudah dan penggunanya juga tinggal mengikuti langkah-langkah yang ada.

Kamu bisa mengklik mulai ketika sudah menginstall dan masukkan nama dan password yang kamu inginkan. Dengan cara tersebut kamu sudah bisa menggunakannya untuk Instagram dan berikut beberapa langkahnya.

1. Buka aplikasi Instagram yang ada di smartphone

2. Silahkan login dengan username dan password yang sudah digunakan.

3. Pada pojok kanan atas, kamu bisa memilih pengaturan.

4. Jika sudah, kamu bisa mengklik kemanan, lalu pilih autentikasi dua faktor.

5. Selanjutnya kamu bisa memilih metode aplikasi authenticator.

6. Jika sudah kamu akan terhubung dengan Google Authenticator.

7. Pada pilihan tersebut, kamu bisa memilih opsi scan barcode dan enter setup key.

8. Karena untuk Instagram, kamu bisa memilih opsi yang kedua ketika digunakan.

9. Pastikan kamu tidak keluar dari aplikasi tersebut

10. Setelah itu, masuk ke Instagram dan memilih fitur recent app lalu pilih selanjutnya.

11. Selanjutnya kamu bisa masuk ke Google Authenticator

12. Pilih akun yang sudah dibuat lalu akan keluar code.

13. Dari kode tersebut kamu bisa copy lalu masuk ke aplikasi Instagram.

14. Kamu bisa mempastekan kode yang di copy tersebut ke Instagram.

15. Selesai

Dengan cara yang dilakukan di atas, akun Instagram kamu akan terjaga dan aman dari pembobolan akun. Penggunaan akun Instagram yang seperti ini umumnya digunakan untuk Instagram untuk keperluan bisnis. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, bisnis yang kamu jalankan di Instagram akan tetap aman.

Secara garis besar cara menggunakan Google Authenticator bisa digunakan untuk Instagram dan media online lainnya. Selain Instagram, aplikasi ini banyak digunakan untuk mengamankan aplikasi crypto, saham dan berbagai aplikasi bisnis lainnya.

Aplikasi tersebut dibuat sedemikian rupa untuk mengamankan uang yang ad adi dalamnya. Mereka menilai penggunaan Google Autenticator sangat efektif dan memberikan keamanan yang berlapis

x
About Author: