Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tampilan Baru Whatsapp Picture in Picture, Dalam Tahap Ujicoba

Fitur terbaru Whatsapp picture in picture

Sabineblog - WABetaInfo mengendus bocoran fitur baru pada WhatsApp berupa tampilan picture in picture (PiP) yang sedang dalam masa ujicoba. Perlu Kamu ketahui WABetainfo sering kali memebrikan bocoran fitur-fitur baru pada Whatsapp dengan akurat, sebelum fitur tersebut secara resmi diluncurkan.

WABetaInfo menelusuri, ada serangkaian kode API Whatsapp beta versi 2.21.22.3 yang mengindikasikan bahwa pihak Whatsapp sedang mempersiapkan tampilan baru untuk fitur Picture in Picture (PiP).

Picture in Picture adalah sebuah fitur baru pada Whatsapp, yang memungkinkan pengguna bisa menonton video yang dikirimkan melalui kolom chat sembari membuka obrolan chat lain atau sedang melakukan video call.

Fitur Picture in Picture ini nantinya akan memutar video di sebuah jendela kecil atau floating window yang posisinya nanti bisa diatur pada layar.

Pada tangkapan layar yang dibagikan, terlihat tampilan Picture in Picture (PiP) pada aplikasi Whatsapp versi mobile tampak terlihat didesain ulang menjadi lebih detail.

Pada tampilan terlihat hal yang paling mencolok yaitu pada tombol "Pause", "Actual Size", dan juga tombol "Close". Ketiga tombol ini ada pada posisi kolom khusus yang berada dibawah jendele video.

Pada tampilan sebelumnya, ketiga tombol tersebut berada diatas video itu sendiri (overlay), untuk menampilkan ketiga tombol tersebut pengguna juga harus mengetuk video terlebih dahulu. Apabila didiamkan beberapa saat maka ketiga tombol tersebut akan memudar dengan sendirinya.

fitur baru whatsapp picture in picture

Untuk ditampilan baru ini, Kamu tidak perlu lagi repot-repot mengetuk video untuk memunculkan ketiga tombol tersebut. Karena tombol-tombol tersebut akan selalu ada pada jendela video bagian bawah.

Berdasarkan informasi yang di cuplik dari Android Police, Jum'at (22/10/2021), bahwasanya batasan sumber video yang bisa diputar pada fitur mode Picture in Picture (PiP), yaitu dari Youtube, Instagram, Facebook dan lain sebagainya.

Dikarenakan masih dalam tahap uji coba, kemungkinan besar Whatsapp masih terus melakukan penyesuaian sebelum meluncurkan pembaharuan ini ke versi final. Pihak WhatsApp juga belum mengeluarkan pengumuman resmi kapan fitur baru ini akan dikeluarkan untuk publik.