Tanda WhatsApp Diblokir Orang Lain yang Harus Kamu Ketahui

Bagaimana, sih, tanda WhatsApp diblokir? Sejak ada fitur WA yang tidak memakai poto profil, agak sulit mendeteksi kita diblokir atau tidak. Oleh karena itu, untuk mengetahui apakah nomor Anda sudah diblokir, maka perlu mengetahui beberapa tanda berikut ini.

Tanda WhatsApp Diblokir Orang Lain yang Harus Kamu Ketahui

 

Simak ulasan lengkapnya.

Beberapa Tanda WhatsApp Diblokir Orang Lain

1. Profil Picture yang Digunakan Tidak Terlihat

Ciri WA diblokir teman yang paling jelas adalah ini. Jika nomor kita telah diblokir, mana foto profilnya tidak lagi terlihat. Sehingga untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir oleh seseorang atau tidak, lihat saja foto profil yang dia pasang.
Hanya saja, sekarang WhatsApp sudah bisa membuat sebuah akun tanpa foto. Sehingga cara ini menjadi kurang akurat lagi. Sehingga diperlukan cara lain untuk mengetahuinya.

Lazada Flash Sale hemat 99%

2. Tidak Bisa Melihat Status WhatsAppnya

Tanda whatsapp diblokir, tidak bisa lihat status

Ciri ciri WA diblokir orang lain selanjutnya adalah Anda tidak bisa lagi mengakses status Whatsapp yang sedang dia buat. Cara ini kurang efektif untuk memastikan apakah Anda diblokir atau tidak, karena juga ada fitur pengecualian status atau mungkin dia memang tidak membuat status.

3. Tidak Terlihat Last Seen di Profil WhatsApp

Tanda Whatsapp diblokir selanjutnya adalah ketika Anda membuka profilnya, tidak ada Last Seen di sana.  Tapi cara ini juga kurang efektif, karena beberapa pengguna kadang mematikan fitur last seennya juga.

Cek juga: Cara Menghilangkan Online di Whatsapp

4. Chat Tidak Bisa Terkirim

tanda whatsapp diblokir orang lain, tidak bisa kirim chat

Tanda yang paling jelas ketika nomor kita diblokir adalah chat yang tidak bisa terkirim. Jika Anda mengirim chat dan centang satu terus, maka itu artinya Anda sudah diblokir.

5. Tidak Bisa Melakukan Panggilan Telepon

Cara mengetahui nomor WA kita diblokir adalah dengan membuat panggilan ke nomor yang dimaksud. Jika nomor Anda telah diblokir, maka Anda tidak akan bisa terhubung lagi dengan nomor tersebut. Bahkan akan ada notifikasi yang langsung muncul dari Whatsapp bahwa panggilan dibatalkan. Jika ini terjadi, maka nomor yang Anda miliki benar-benar telah diblokir.

6. Coba Tambahkan Nomor ke Grup

Cara mengetahui wa diblokir tanpa chat adalah dengan menambahkan nomor tersebut ke dalam grup. Cara ini cukup efektif untuk mengetahui apakah Anda benar-benar diblokir atau tidak. Buatlah grup palsu untuk menguji kemungkinan ini.

Jika nomor Anda benar-benar telah diblokir, maka ketika Anda menambahkan dia ke dalam grup, akan muncuk notifikasi dari WhatsApp yang mengatakan bahwa Tidak Dapat Menambahkan Kontak.

7. Tanya Teman

tanda whatsapp diblokir

Cara selanjutnya yang cukup efektif adalah dengan menanyakan ke teman yang sama-sama mengenal dia. Jika Anda tidak bisa melihat poto profilnya, coba tanyakan apakah teman Anda yang lain bisa melihat foto profilnya atau tidak. Jika bisa, maka sudah pasti nomor Anda telah diblokir olehnya.

8. Pastikan Anda Memeriksa Semua Tanda

Karena Whatsapp sekarang memiliki fitur yang mampu menyembunyikan foto profil, status update, dan last seen, jadi beberapa indikator di atas tidak menjamin bahwa nomor Anda telah diblokir. Nah, supaya Anda lebih yakin apakah sedang diblokir atau tidak, maka pastikan untuk memeriksa semua tanda di atas. Jika WA Anda tidak bisa mengakses:

  • Foto profil
  • Last seen
  • Status update
  • Pesan tidak terkirim
  • Tidak bisa menelepon
  • Tidak bisa menambahkan ke dalam grup

Maka bisa dipastikan bahwa Anda telah diblokir. Tidak ada yang bisa Anda lakukan untuk membuka pemblokiran. Itu sepenuhnya adalah hak dari orang yang telah memblokir Anda. Itulah beberapa tanda WhatsApp diblokir yang umum diketahui. Semoga bermanfaat.

best seller lazada
About Author: