Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Istilah Spill DI Sosial Media (TikTok, Facebook, Instagram)

penggunaan-istilah-spill-pada-sosial-media
Sabineblog.com - Banyak istilah yang muncul dari beragam sosial media, baik sosial lama seperti Twitter, Facebook maupun sosial media yang relatif baru seperti TikTok.

Salah satu istilah yang paling banyak dipakai di sosial media, tetapi tidak banyak orang yang tahu adalah istilah Spill.

Berikut ini penulis akan membahas apa itu pengertian spill dan cara penggunaan istilah tersebut di dalam sosial media, simak ulasan dibawah ini.

Mengenal Asal Kata Spill

Sebelum tahu cara menggunakannya di sosial media, sebaiknya Kita perlu tahu dulu darimana kata ini berasal.

Kata spill ini berasal dari idiom Bahasa Inggris, yaitu Spill the tea yang apabila diartikan secara dasarnya adalah menuangkan teh.

Ada juga yang mengatakan bahwa spill berasa dari idiom kata Spill the beans yang bisa diartikan menuangkan biji-bijian.

Idiom ini adalah merupakan ungkapan. Arti spill disini sendiri adalah membocorkan rahasia atau suatu informasi.

Contoh Penggunaan Kata Spill Pada Sosial Media

Maksud dari penggunaan kata spill di sosial media, kurang lebih adalah meminta atau memberikan suatu informasi dari suatu postingan yang dilihat.

Spill banyaj dipakai pada sosmed seperti Instagram, Facebook, TikTok dan lain sebagainya (terutama paling banyak dipakai pada TikTok).

Berikut Contoh Spill di Sosial Media

1. Spill Pada TikTok

penggunaan spill pada TikTok

Penggunaan spill pada TikTok memiliki arti memberikan sesuatu informasi. Contohnya adalah seorang kreator konten di TikTok yang menggunakan laptop bagus dengan tipe 4 in 1.

Lalu ada viewer yang melihatnya dan tertarik dengan laptop tersebut, lalu Dia bertanya "Spill" laptopnya (maksudnya meminta informasi laptopnya).

Seperti terlihat contoh pada gambar diatas, akhirnya konten kreator tersebut memberikan informasi dari laptopnya.

2. Spill Pada Instagram


cara menggunakan kata spill pada instagram

Di Instagram spill kurang lebih memiliki arti yang sama.

Hanya saja, spill di Intagram lebih banyak digunakan pada saat seseorang sedang melalkukan Live Streaming atau seorang pengguna yang sedang membuat Story tanya jawab.

Walaupun terkadang spill juga muncul di kolom komentar, misalnya ada suatu postingan yang menarik dan Kita tertarik dengan postingan tersebut.

Maka Kamu bisa menggunakan spill untuk menanyakan informasi tersebut lebih lanjut.

3. Spill Pada Facebook


Penggunaan istilah spill pada facebook
Untuk penggunaan istilah spill pada facebook lebih banyak digunakan pada postingan dan kolom komentar.

Seperti contoh pada gambar diatas, pada halaman Free Fire merilis ilustrasi skin weapon baru tanpa penjelasan bagaimana cara mendapatkannya.

Kamu bisa menggunakan istilah spill, contoh disini adalah bagaimana cara mendaptkan skin weapon terbaru tersebut.

Penutup

Kesimpulannya adalah istilah spill ini berasal dari bahasa inggris. Dimana ungkapan untuk meminta seseorang memberikan informasi.

Walaupun asal kata spill dari luar, tetapi saat ini orang Indonesia sudah banyak yang menggunakan istilah tersebut, terutama pada sosial media seperti Facebook, Instagram dan TikTok.

Untuk Kamu yang sering mendengar istilah tersebut, tetapi belun tahu maksudnya, semoga dengan artikel ini bisa menjadi lebih paham dengan istilah Spill tersebut.