Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Foto Kamu Semakin Kece Dengan Aplikasi Edit Foto Terbaik 2022

aplikasi edit foto terbaik 2022

Sabineblog.com Keberadaan aplikasi edit foto dapat membantu kamu mendapatkan hasil foto yang ciamik. Biasanya edit foto berkisar pada mengedit warna, kontras, kecerahan, dan shadow. Kini sudah banyak sekali aplikasi edit foto di smartphone, baik di sistem operasi Android maupun iOS.

Berikut ini daftar aplikasi edit foto terbaik 2021 yang patut dicoba untuk menghasilkan foto yang menarik untuk media sosial. Aplikasi edit foto yang disebutkan di sini dapat diunduh secara gratis baik di sistem operasi Android (Google Play Store) maupun iOS (App Store).

VSCO

aplikasi edit foto terbaik 2022

Aplikasi edit foto terbaik 2021 pertama adalah VSCO. VSCO memiliki banyak jenis filter yang bisa dipilih untuk mempercantik foto kamu, mulai dari filter ala kamera analog hingga filter modern. Tak hanya filter, VSCO juga menyediakan fitur edit manual untuk mengatur tingkat kecerahan, saturasi, dan ketajaman foto.

Tampilan antarmuka VSCO terbilang cukup sederhana dengan dominan warna hitam yang bikin nyaman di mata. VSCO juga memiliki sebuah komunitas di mana kamu bisa berdiskusi seputar fotografi dan pembuatan konten. Hasil editan foto VSCO terlihat apik layaknya foto profesional.

Lightroom

aplikasi edit foto terbaik 2022

Selanjutnya, ada Lightroom, aplikasi edit foto keluaran Adobe. Di Lightroom, kamu bisa berkreasi dengan fitur-fitur bawaan, seperti brightness, contrast, dan shadow. Bahkan kamu pun bisa mengedit foto menggunakan fitur preset dan bisa membuat presetmu sendiri, lho!

Picsart Photo Studio

aplikasi edit foto terbaik

Aplikasi edit foto terbaik 2021 berikutnya adalah Picsart Photo Studio. Picsart Photo Studio digemari banyak pengguna smartphone karena fiturnya yang sangat lengkap. Aplikasi edit foto ini pun mudah dipakainya.

Untuk kamu yang suka berkreasi dengan foto, Picsart Photo Studio pasti cocok untukmu karena kamu bisa membuat kolase, berkreasi dengan filter, aneka stiker, dan clipart. Terdapat versi gratis dan versi berbayar.

Snapseed

aplikasi edit foto terbaik 2022

Snapseed memiliki fitur edit foto yang terbilang lengkap, seperti HDR, Structure, Healing, Contrast, Brightness, dan lainnya. Filter yang dimiliki juga sangatlah lengkap. Serunya lagi, Snapseed dapat mengedit foto berjenis RAW maupun JPG.

Pixlr

aplikasi edit foto terbaik 2022

Berikutnya ada Pixlr sebagai aplikasi edit foto terbaik 2021. Pixlr memiliki fitur unik yang dapat menggabungkan dua foto menjadi satu. Tak hanya itu saja, kamu bisa menambahkan efek teks dengan pilihan font yang beragam dan aneka bingkai untuk membuat foto kolase.

Untuk kamu yang ingin membagikan foto yang sudah diedit di media sosial, Pixlr juga menyediakan opsi berbagi ke media sosial secara instan. Momen eksis di media sosial pun bisa jalan terus dengan Pixlr!

Adobe Photoshop Express 

aplikasi edit foto terbaik 2022

Selain Lightroom, Adobe juga memiliki aplikasi edit foto Adobe Photoshop Express. Salah satu aplikasi edit foto terbaik 2021 ini memiliki beragam fitur rotate, crop, flip, dan straighten. Untuk mengedit foto beresolusi tinggi, tersedia juga fitur noise reduction, dan image rendering engine.

Kemudian, di sini menyediakan beraneka efek dan filter untuk hasil foto yang lebih menawan. Dengan tampilan antarmuka yang minimalis, Adobe Photoshop Express cocok untuk kamu yang suka kepraktisan dalam mengedit foto.

Tezza

aplikasi edit foto terbaik 2022

Buat Kamu yang menyukai foto yang estetik bisa banget cobain aplikasi edit foto Tezza. Tezza dilengkapi dengan aneka preset yang menarik dan didukung dengan menu edit foto yang sederhana. Tak hanya untuk mengedit foto, Tezza juga bisa digunakan untuk mengedit video.