Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Untuk Bantu Tetap Produktif Selama Bekerja Dari Rumah

Sabineblog.com - Menjaga diri agar tetap produktif saat work from home buka sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Selain dari lingkungan sekitar, keinginan untuk scroll medsos bahkan rebahan menjadi gangguan tersendiri yang akhirnya membuat kita kurang fokus.

work from home tetap produktif

Untuk itu, kita butuh cara agar tetap produktif meskipun banyak gangguan selama bekerja dari rumah. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan beberapa aplikasi ini dibawah ini. Bukan sekedar aplikasi biasa, 7 aplikasi ini dapat membantumu tetap produktif selama bekerja dari rumah.

7 Aplikasi Untuk Bantu Tetap Produktif Saat Bekerja Dari Rumah

Berikut 7 aplikasi yang bisa bantu kamu tetap fokus kerja dan selalu produktif meski banyak gangguan di rumah:

1. Evernote

aplikasi evernoge membantu pekerjaan WFH

Evernote merupakan aplikasi terbaik yang digunakan untuk mencatat dan menyimpan data atau tulisan terkait pekerjaan kamu. Catatan yang disimpan dapat berupa catatan yang diambil dari internet maupun tulisan dari ketikan sendiri.

Tidak hanya itu aplikasi evernote juga bisa digunakan untuk merekam audio atau video sehingga bisa dibagikan kepada sesama pengguna evernote lainnya.Evernote dapat didapatkan dengan cara mendownload aplikasi ini dari play store atau juga bisa berlangganan setiap bulannya untuk mendapatkan fiturnya secara utuh.

2. Any.Do

aplikasi any.do untuk pengingat jadewal selama WFH

Kedua ada Any.Do yang merupakan aplikasi pengingat jadwal yang sudah kita buat sebelumnya. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat catatan atau semacam memo dan kemudian bisa dibagikan kepada orang lain. Cara dapatkan aplikasi ini juga mudah kok,langsung saja unduh secara gratis di play store ya.

3. Todoist

aplikasi todoist membantu selama WFH

Aplikasi ini hampir sama dengan any.do yaitu sebagai pengingat jadwal yang sudah dicatat sebelumnya. Selain dapat digunakan secara gratis, kamu juga dapat menggunakan secara berlangganan untuk mendapatkan fitur lengkap dari aplikasi ini.

4. Microsoft Apps

Microsoft Apps membantu pekerjaan selama WFH

Keempat ada Microsoft App yang terdiri dari Microsoft word, Microsoft excel dan Microsoft power point. Aplikasi ini sangat berguna untuk kamu yang ingin melakukan pekerjaan terkait menulis, power point langsung dari ponsel. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah dan bisa diunduh langsung dari PlayStore secara gratis.

5. Camscanner

aplikasi camscanner membantu selama WFH

Camscanner merupakan aplikasi yang dapat mengubah kamera smartphone kamu menjadi pemindai portable. Aplikasi ini akan secara otomatis memindai dari sebuah potret dokumen menjadi file gambar atau file PDF. Aplikasi ini dapat diunduh di play store atau pengguna juga dapat berlangganan secara rutin setiap bulannya untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

6. Trello

apliaksi trello membantu selama WFH

Trello merupakan aplikasi penunjang produktivitas yang dapat digunakan secara bersamaan dengan pengguna lain. Dengan aplikasi ini kamu dapat memonitoring secara langsung siapa saya yang bekerja dan sudah sejauh mana pekerjaan tersebut dikerjakan.

Di aplikasi ini terdapat beberapa bagian antara lain boards berupa nama proyek yang dikerjakan,dan cards yang merupakan rincian dari setiap pekerjaan yang dilakukan. Trello dapat diunduh secara gratis di play store atau bisa juga berlangganan secara rutin setiap bulannya untuk mendapatkan fitur-fitur yang lebih lengkap.

7. Google Drive

aplikasi google drive mambantu selama WFH

Selanjutnya ada Google Drive yang merupakan aplikasi penunjang aktivitas dan sudah cukup familiar di kalangan pengguna smartphone. Keunggulan dari aplikasi ini adalah memudahkan kamu untuk menyimpan banyak file seperti dokumen pentong, video hingga foto dengan lebih mudah. Kapasitas simpan pada aplikasi ini juga sangat besar dan dapat dikelola secara rinci dan jelas. Baiknya lagi, Google Drive dapat kamu unduh langsung dan gratis dari appstore ataupun playstore.

Nah,itu tadi beberapa aplikasi yang bisa memudahkan dalam menunjang aktifitas kita agar lebih produktif.