Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kapasitas Gmail Yang Penuh Pada Smartphone

Sabineblog.com - Gmail merupakan layanan email dari raksasa Google yang hingga kini masih banyak digunakan oleh semua orang. Gmail mampu menarik perhatian banyak orang untuk digunakan dimana sebelumnya dikuasai oleh Yahoo.

cara mengatasi kapasitas gmail yang penuh di smartphone

Karenanya banyak pengguna dan terhubung dengan Google maka membuat kapasitasnya menjadi penuh. Kapasitas ini umumnya lebih cepat penuh karena terhubung dengan Google Drive dan Google Photo.

Kedua bagian ini paling banyak menghasilkan jatah storage karena filenya sangat banyak dan merupakan data penting. Jika kapasitas ini penuh maka anda tidak lagi bisa mengirimkan pesan atau menerima pesan. Ada beberapa cara mengatasi kapasitas Gmail yang penuh yang bisa dilakukan dengan smartphone.

Hapus Email Pada Inbox Dan Outbox

Untuk menghapus bagian ini, anda bisa mengetikkan dengan kode “has:attachment larger:10M". Untuk angka yang terakhir ini bisa anda atur sesuai keinginan dan bisa juga diperbesar jumlah untuk menghapus lebih banyak.

Setelah itu, anda bisa melihat bagian yang perlu di hapus dan untuk mengeksesinya pilih detele. Langkah selanjutnya, klik more pada sisi kiri halaman lalu pilih trash dan langkah terakhir klik empty trash now.

Hapus Email Dari Kolom Spam

Untuk proses menghapus file di email, anda bisa melakukan dengan cara mengkosongkan bagian kolom spam. Untuk mengeksekusinya, anda masuk ke email dan pilih Spam pada bagian sisi kiri halaman email.

Pada kolom ini, anda bisa memilih detele all spam messages dan hasilnya semua email akan terhapus. Cara seperti ini akan membuat email yang dihapus tidak lagi bisa dikembalikan atau dihapus permanen.

Itulah beberapa cara mengatasi kapasitas gmail yang penuh melalui smartphone. Cara ini bisa dilakukan semuanya agar kapasitas email semakin berkurang. Semakin banyak email yang dihapus semakin berkurang juga storage yang ada pada email.

Cara lain mengatasi kapasitas yang berlebih pada gmail juga bisa dilakukan dengan mendelete file dari Google Drive. Sebelum di hapus, anda bisa melihat terlebih dahulu file tersebut masih dibutuh atau tidak. Jika sudah dibutuhkan maka bisa langsung dihapus agar tidak membuat storage semakin penuh.