Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Fitur Instagram Playback, Cara Untuk Kilas Balik Stories 2021

Sabineblog.com - Beberapa media sosial berlomba-lomba untuk memberikan pengalaman terbaik kepada penggunanya melalui sejumlah fitur, termasuk Instagram. Instagram diketahui menambahkan sebuah fitur baru untuk menutup tahun 2021 ini. Fitur tersebut dinamakan 2021 Playback. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat stories terbaik sepanjang tahun 2021 ini.

fitur instagram playback 2021

Instagram akan memberikan 10 top stories selama tahun 2021 ini. Pengguna bisa membuat Playbacknya melalui dua cara, yaitu melalui banner di Instagram Feed dan Instagram Stories. Apa itu Instagram Playback 2021 dan bagaimana cara membuatnya?

Apa itu Instagram Playback?

Instagram Playback adalah sebuah fitur terbaru dari Instagram yang resmi diluncurkan pada 9 Desember 2021 lalu. Instagram Playback memungkinkan pengguna untuk melihat kembali momen terbaik mereka selama tahun 2021 ini. Sebelum mengunggah momen terbaik di tahun 2021, pengguna juga dapat menambahkan atau menghapus stories sebelum membagikannya.

Sekilas fitur Instagram Playback terlihat seperti Spotify Wrapped di mana pengguna dapat melihat kembali lagu dan penyanyi yang sering didengarkan di Spotify sepanjang tahun. Sungguh sebuah fitur yang menarik ya?

Mengenai ketersediaan fitur Playback, rencananya, fitur Instagram Playback akan hadir di Instagram hingga beberapa minggu ke depan. Untuk kamu yang penasaran dengan momen terbaik yang kamu bagikan di Instagram sepanjang tahun ini, yuk buruan bikin Instagram Playback versi kamu!

Instagram Playback dapat dibuat dengan dua cara, yaitu via Instagram Feed dan fitur Instagram Stories. Untuk melihat kembali momen-momen terbaik kamu dengan Instagram Playback. Ini dia langkah-langkah membuat Instagram Playback.

Cara Membuat Instagram Playback via Instagram Feed

Sebenarnya, fitur Instagram Playback sudah tersedia melalui Instagram Feed sehingga kamu yang ingin membuat Instagram Playback sebenarnya cukup mudah karena sudah bisa diakses di feed instagram kamu. Ini dia cara membuat instagram Playback melalui Instagram Feed:

  • Buka aplikasi Instagram dan akses feed Instagram kamu.
  • Kemudian, klik banner ‘View your 2021 Playback’ di feed instagram kamu.
  • Selanjutnya, kamu bisa menyortir Stories yang ingin kamu bagikan dengan menambahkan atau menghapus stories yang ingin kamu tampilkan di Playback 2021.
  • Jika sudah dirasa cukup, kamu siap membagikan Instagram Playback 2021 di Stories dengan mengklik tombol ‘Share’.

Cara Membuat Instagram Playback Via Instagram Stories

Selain via Instagram Feed, Instagram Playback juga bisa dibuat via Instagram Stories. Kamu bisa membuat Instagram Playback via Instagram Stories. Ini bisa dilakukan jika kamu melewatkan notifikasi Instagram Playback yang ada di feed. Ini dia tutorial membuat Instagram Playback via Instagram Stories:

  • Pertama, bukalah aplikasi Instagram di smartphone.
  • Kemudian, buka menu Stories.
  • Lalu, buatlah sebuah Stories.
  • Selanjutnya, pilih stiker ‘2021’ dan unggah stories tersebut,
  • Berikutnya, lihat Stories yang baru saja dibuat.
  • Nanti akan muncul banner Playback dan tombol view playback atau lihat kilas balik di bagian bawah.
  • Klik tombol view playback untuk melihat rangkuman Stories yang pernah dibuat sepanjang tahun 2021 ini.
  • Setelah diklik, nanti muncul beberapa pilihan stories.
  • Di sini, kamu bisa menambahkan atau menghapus Stories di Playback dengan cara menekan tombol next di pojok kiri bawah 

Demikianlah ulasan mengenai fitur terbaru Instagram, Instagram Playback serta langkah-langkah membuat Instagram Playback 2021. Apakah kamu sudah pernah mencoba fitur terbaru Instagram satu ini? Yuk, buruan cobain sekarang untuk melihat kembali momen terbaikmu di tahun 2021.