Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Baru Twitter di iOS, Lindungi Pengguna Dari Konten Negatif

fitur terbaru dari twitter

Sabineblog.com - Tahun 2021 ini menjadi tahun yang sibuk bagi Twitter. Bagaimana tidak, media sosial yang didirikan oleh Jack Dorsey ini berencana akan meluncurkan tiga fitur baru di bulan Desember yang akan datang.

Sejumlah fitur baru ini akan hadir sebagai kejutan untuk banyak penggunanya, terutama untuk pengguna sistem operasi iOS. Fitur terbaru Twitter dirancang untuk menyaring konten negatif dan menampilkan konten terbaik di Twitter. Apa sajakah dua fitur terbaru Twitter lainnya dan bagaimana cara kerja fitur-fitur terbaru Twitter di iOS?

Fitur Terbaru Twitter Pertama: Reactions

fitur-terbaru-twitter-reactions

Twitter nantinya akan menampilkan empat reaksi baru, ada ‘thinking face’, ‘tears of joy’, ‘ clapping hands’, dan ‘crying face’. Fitur Reactions ini dirancang untuk membantu pengguna Twitter menanggapi sebuah cuitan lebih baik dan memahami konteks dari sebuah cuitan. Kemudian, emoji ini akan terus ditambah seiring perkembangan Twitter.

Fitur Terbaru Twitter Kedua Twitter: Downvotes

fitur terbaru twitter downvotes

Selanjutnya ada fitur baru Twitter yang disebut sebagai downvote. Dilansir dari situs 9to5mac.com, downvotes berfungsi untuk menampilkan balasan cuitan yang paling relevan. Sehingga pengguna dapat memfilter ciutan mana yang memang layak untuk mereka baca.

Sebetulnya fitur downvote lebih dulu tersedia di media sosial Reddit. Namun, tidak seperti Reddit, Twitter akan menyembunyikan fitur ini dari pengguna lainnya. Pengarang dari cuitan dan orang-orang lain yang ada di linimasa tidak akan bisa melihat downvotes tersebut. Tombol downvote tidak menjalankan fungsi layaknya tombol like atau dislike.

Fitur Terbaru Twitter Ketiga: Sort Replies

Masih berhubungan dengan fitur downvote, terdapat satu fitur lagi yang bisa ditemukan di Twitter versi iOS yaitu sort replies atau menyortir balasan. Dengan adanya fitur Sort Replies, pengguna bisa memutuskan apakah mereka akan menerima semua jawaban cuitan atau hanya memilih yang paling balasan yang paling relevan.

Pengguna twitter akan mendapatkan balasan dari orang yang mereka ikuti dan balasan lain yang terlihat menarik untuk pengguna tertentu. Opsi lainnya adalah pengguna bebas mendapatkan semua balasan twitter tanpa filter, termasuk yang menyakitkan atau yang bersifat menyinggung.

Kini hanya tinggal menunggu waktu saja hingga akhirnya Twitter resmi merilis fitur-fitur baru tersebut. Apakah kamu juga penasaran dengan fitur terbaru Twitter tersebut?