Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Metaverse Dan NFT, Terobosan Baru Dalam Dunia Digital

Sabineblog.com - Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan salah seorang yang menjual aset NFT seharga milyaran rupiah. Proses penjualan NFT juga tidak lepas dari peranan Metaverse sebagai media untuk membuat aset seharga millyaran itu. Antara Metaverse dan NFT memang harus secepat mungkin diketahui oleh setiap orang.

mengenal teknologi metaverse

Keduanya adalah suatu dunia baru yang jika ditekuni akan mampu menghasilkan uang dalam jumlah besar. Bukan hanya untuk menjadi uang tetapi ada hal lain yang juga bisa Anda dapatkan di dalamnya.

Apa Itu Metaverse Dan NFT?

Metaverse adalah gabungan dari beberapa elemen seperti game online, video dan berbagai perusahaan teknologi digital lainnya. Setiap pengguna dapat terhubung dengan orang seluruh dunia dan melakukan aktivitas. Berbagai aktivitas yang bisa dilakukan adalah bersosialisasi, meeting, dan menghasilkan uang dari game online.

Mudahnya, Metaverse adalah proses pengalihan dunia nyata ke dunia digital yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Bahkan, dunia baru ini mengusung konsep 3D yang diprediksikan berhasil dalam 5 hingga 10 tahun yang akan datang.

Sedangkan NFT adalah salah satu aset digital yang berupa berbagai hal dan setiap pengguna punya hak cipta atas barang tersebut. Umumnya, NFT ini bisa berupa gambar, video yang dikonversikan dalam bentuk digital.

Dari sekian banyak produk NFT yang populer adalah gambar monyet dengan bentuk yang aneh. Gambar seperti ini marak karena ada salah satu pengguna yang berhasil mendapatkan uang hingga milyaran rupiah. Selain gambar juga bisa aset digital seperti pembangunan gedung secara virtual, tanah virtual, dll.

hubungan antara metaverse dan NFT

Hubungan antara Metaverse dan NFT

Dalam Metaverse tidak hanya Facebook atau Whatsapp tetapi ada banyak perusahaan teknologi. Salah satu perusahaan yang paling populer dalam dunia digital ini adalah banyaknya game online. Bahkan dari game online, Anda bisa menghasilkan uang yang bisa digunakan sebagai penghasilan utama.

Salah satu game yang bisa menghasilkan uang diantaranya adalah Axie Infinity. Untuk memainkannya, Anda harus memelihara dan mengembangkan makhluk Axie untuk bertempur dengan pemain lain.

Beberapa pemain juga telah menjual Axie dalam bentuk NFT di marketplace OpenSea. Mereka berhasil membuat makhluk yang ada di desain dengan konsep yang berbeda sehingga bernilai tinggi.

Bahkan di Filipina, ada beberapa gamers yang berhasil menjual makhluk Axie dengan harga terendah 100 dolar. Mereka membuktikan bahwa semakin berbeda konsep makhluk Axie dibuat semakin banyak hasil yang akan di dapatkan.

Bukan hanya makhluk Axie, ada juga game yang memperjualbelikan tanah dan kota secara virtual. Kesuksesan yang diraih tidak terlepas dari kreativitas mereka dalam membangun kota yang sangat menarik dan lebih dari kota di dunia nyata.

Hasil kesuksesan mereka lalu diunggah di beberapa marketplace untuk bisa menghasilkan uang. Buktinya, banyak yang telah berhasil dan mendapatkan uang dari kegiatan yang hanya cukup dilakukan di depan PC atau laptop.

Secara garis besar, Metaverse dan NFT adalah dunia digital yang sangat berpotensi untuk menghasilkan uang. Keduanya saling melengkapi satu dengan yang lain dan memfasilitasi setiap orang untuk bisa mendapatkan penghasilan.

Selain dari kedua game di atas, Anda bisa juga berkreativitas di game online lain yang juga bisa menghasilkan uang. Bahkan, ada game-game yang yang untuk menjalankannya bisa dilakukan dengan smartphone android. Selain game, masih ada sarana lain yang bisa digali dari keduanya untuk bisa menghasilkan pundi-pundi uang digital.