Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik

Sabineblog.com - Di era globalisasi seperti saat ini, persaingan terjadi bukan hanya secara nasional namun juga secara global. Kamu harus memiliki nilai lebih dari orang lain agar mampu menghadapi persaingan yang sangat ketat. Selain melatih skill utama, Kamu juga harus mampu menguasai bahasa asing. Pasalnya kemampuan tersebut menjadi poin plus yang pastinya membuatmu lebih mudah mendapatkan pekerjaan ataupun beasiswa.

Selain kursus bahasa asing, Kamu bisa belajar bahasa asing dengan mudah dan murah menggunakan aplikasi. Aplikasi-aplikasi yang bisa diunduh secara online tersebut memiliki metode tersendiri untuk mengajarkan bahasa asing secara otodidak. Berikut ini adalah pilihan aplikasi belajar bahasa asing terbaik yang bisa Kamu pilih:

Duolingo

aplikasi belajar bahasa asing Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi pertama yang bisa Kamu jadikan pilihan. Aplikasi ini sangat sering dimanfaatkan untuk belajar Bahasa Inggris. Namun selain Bahasa Inggris, Duolingo ternyata juga menyediakan bahasa asing lainnya. Jadi Kamu yang ingin mempelajari bahasa baru tetap bisa menggunakannya. Melalui aplikasi ini, Kamu bisa latihan menulis, melakukan percakapan, dan juga menghafalkan kosakata.

HiNative

aplikasi belajar bahasa asing HiNative

Aplikasi yang dikembangkan oleh lang-8 ini memiliki metode belajar yang cukup menarik. Pengguna bisa bertanya dan berbicara pada penutur bahasa asli. Melalui aplikasi ini Kamu juga bisa belajar mengenai aksen bahasa yang tepat. Namun sebelum itu, unduh audio bahasa terlebih dahulu. Keunikan lain dari HiNative yaitu Kamu bisa meminta rekomendasi tempat wisata di sebuah negara.

Busuu

aplikasi belajar bahasa asing terbaik Busuu

Banyak sekali bahasa asing yang bisa dipilih pada aplikasi Busuu seperti Spanyol, Inggris, Jerman, Jepang, Perancis, Rusia, Arab, dan lain sebagainya. Kamu bisa belajar dalam bentuk percakapan agar lebih mudah mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, Kamu juga bisa terhubung dengan member lain yang juga belajar bahasa asing melalui aplikasi Busuu.

Memrise

aplikasi belajar bahasa asing Memrise

Aplikasi belajar bahasa asing satu ini dianggap berbeda dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi lainnya. Salah satu yang membuat Memrise berbeda yaitu metode ilmiah yang digunakan. Aplikasi ini mampu membantumu lebih mudah mengingat kata yang baru dipelajari. Memrise juga menyediakan video yang bisa ditonton dengan menyenangkan. Selain itu, pembelajaran juga diberikan melalui kuis-kuis.

Rosetta Stone

aplikasi belajar bahasa asing terbaik Rosetta Stone

Aplikasi Rosetta Stone tidak terlalu berat karena hanya berukuran 57 MB saja. Saat ini ada sekitar 22 bahasa asing yang bisa Kamu pelajari dari aplikasi ini. Untuk memudahkan pengguna, pengembang membuat unit materi yang terdiri dari language basic, word and school, greetings and introductions, bahkan hingga shopping.

Mondly

Mondly dikembangkan oleh Ati Studios dan bisa diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Aplikasi ringan satu ini ternyata menawarkan banyak sekali bahasa asing yang bisa dipelajari yaitu sekitar 30 bahasa. Fitur speech recognition yang ada mampu membantumu mengetahui ketepatan intonasi, aksen, dan pengucapan. Proses pembelajaran dibagi sesuai dengan kemampuan dan juga kecepatan belajar pengguna.

Babbel

aplikasi bahasa asing terbaik Babbel

Aplikasi belajar bahasa asing yang terakhir adalah Babble. Aplikasi ini menyediakan 14 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia dan Bahasa Jerman. Jika Kamu belajar bahasa asing dari level terendah, Babble merupakan aplikasi yang tepat. Pasalnya metode pembelajarannya menggunakan sistem level. Jadi Kamu akan lebih bersemangat untuk menaikkan level menjadi lebih tinggi.

Itulah aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar bahasa asing dengan mudah dan cepat. Selain aplikasi tersebut, Kamu juga membutuhkan tekad yang kuat agar bisa mudah belajar bahasa asing. Ingat bahwa kemampuan bahasa asing yang baik sangat penting di era globalisasi ini.