Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Realme C25Y, Smartphone Dengan Kamera Terbaik

Sabineblog.com - Realme baru saja mengeluarkan produk terbaru dengan seri C dengan membawa fitur-fitur baru. Meski masih newcomer, smartphone milik pabrikan China tersebut rupanya membidik kalangan menengah ke bawah. Hal ini bisa dilihat dari harga smartphone yang hanya 2 jutaan rupiah saja.

review realme c25y

Seri C dari Realme memiliki keunggulan dari sisi kameranya yang support untuk melakukan fotografi. Kemampuan fotografi juga didukung dengan daya baterai yang super cukup besar. Untuk lebih jelasnya, berikut review lengkap dari Realme C25Y.

Desain Realme C25Y

Desain yang digunakan pada smartphone ini semakin berkembang dengan kali menggunakan garis estetika. Selain itu, garis pada Realme C25Y juga menghadirkan garis yang memiliki tekstur terbaik.

Desain premium pada smartphone ini dibuat dari plastik karbonat yang memiliki kualitas tinggi. Selain itu, bagian bodi juga terasa lebih kesat dan tidak licin saat digunakan meskipun tangan pengguna sering berair.

Baterai Realme C25Y

Realme C25Y dilengkapi dengan baterai yang cukup besar berkapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, pengguna dapat bebas melakukan aktivitas daring tanpa harus sering-sering melakukan pengisian daya.

Tak hanya itu, Realme C25Y juga dilengkapi dengan fitur battery saver yang mampu menurunkan efek tampilan sehingga menghemat baterai. Sementara untuk proses charging ponsel ini hanya butuh waktu 2 jam untuk pengisian dari 10 persen hingga penuh 100 persen.

Kamera Realme C25Y

Sebagaimana dijelaskan di atas, smartphone generasi C dari Realme ini memang punya kelebihan di kamera. Kamera yang cukup diAndalkan adalah kamera utama 50MP, camera depth 2MP dan kamera macro 2MP.

Ketiga kamera tersebut memiliki kualitas gambar yang sangat tajam khususnya kamera utamanya. Dengan kamera ini, Anda juga bisa melakukan zoom 4x dan merekam video dengan kualitas 30fps.

Secara keseluruhan, ketiga kamera ini berfungsi sangat baik di tempat yang minim cahaya atau yang cahayanya maksimal. Selain ketiga kamera itu, smartphone Realme ini juga punya kamera depan 8MP dengan kualitas yang tidak kalah bagusnya.

spesifikasi handphone realme C25Y

Performa Realme C25Y

Realme C25Y ini dilengkapi dengan prosesor octa-core yang memiliki kualitas terbaik untuk kegiatan sehari-hari. Selain prosesor, smartphone ini juga memiliki RAM 4GB dengan memori internal mencapai 64GB.

Bermodalkan kedua fitur tersebut, smartphone ini bisa digunakan untuk bersosial media dengan lancar. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan untuk menonton video atau mendengarkan musik.

Untuk bermain game, smartphone ini hanya mampu dimainkan di level menengah saja. Untuk game di level atas seperti Mobile Legend, smartphone ini kurang support dan biasanya sering ngelag.

Layar Realme C25Y

Layar pada smartphone ini memiliki ukuran 6,5 inci dengan resolusi HD plus. Resolusi ini juga dianggap masih kurang mumpuni dengan layar yang tergolong sudah lebar. Selebihnya, smartphone ini akan lebih menghadirkan bidang pAndang yang nyaman dan memuaskan saat bermain game dan menonton video.

Pengalaman bermain game Anda akan lebih nyaman dengan rasio layar ke bodi yang mencapai 88%. Semakin tinggi rasio ini semakin nyaman ramah pula pada mata saat mengoperasikan smartphone ini.

Dari review Realme C25Y ini hampir semuanya sangat mumpuni dan cocok untuk kalangan anak muda. Bagi Anda yang suka berfoto atau membuat video, smartphone ini layak untuk dipilih karena hasilnya akan sangat memuaskan. Dengan harga yang hanya 2 jutaan rasanya semua fitur di atas sudah sangat mumpuni dan layak untuk dimiliki.