Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Sony Experia 1, Flagship Dengan Layar AMOLED

Sabineblog.com - Review Sony experia 1 banyak sekali diulas di media online karena menjadi daya tarik tersendiri dari pengguna smartphone. Kehadirannya memang cukup dinantinya karena tergolong satu dari sekian brand yang memproduksi smartphone flagship terbaru.

review handphone sony experia 1

Ada beberapa keunggulan yang cukup menonjol dari brand asal Jepang ini khususnya pada desain dan layar yang digunakan. Desain yang dihadirkan dinilai berbeda dari yang lain dan layarnya juga tergolong cukup luas. Selain keduanya, ada beberapa fitur unggulan yang perlu Anda ketahui ketika berminat ingin mengetahuinya lebih jauh.

Desain dan Layar Sony Experia 1

Ketika melihatnya, hal pertama yang cukup menarik perhatian adalah desainnya yang memiliki berat 178 gram dengan ketebalannya mencapai 8,8 mm. Meski tergolong tebal, pemakaiannya masih tetap nyaman ketika digenggam dan digunakan untuk beraktivitas.

Selain itu, penampilannya sengaja dibentuk minimize agar mudah dan nyaman digunakan dengan satu tangan saja. Bukannya hanya desainnya yang menawan tetapi layar yang digunakan sudah AMOLED 6,5 inci dengan resolusi mencapai 4k. Dengan model seperti di atas, Sony Experia dinilai sebagai smartphone terbaik dibandingkan merk Sony yang lain.

Kamera Sony Experia 1

Ada tiga kamera yang dibenamkan pada bagian belakang dan satu kamera di bagian depannya. Untuk tiga kamera belakang semuanya berukuran 12 Megapiksel baik kamera utama, kamera ultra wide dan depth kamera. Sedangkan untuk kamera depan yang bisa digunakan untuk selfie memiliki ukuran 8 Megapiksel.

Dengan ukuran kamera seperti di atas, foto yang dihasilkan juga akan lebih berkualitas dan memuaskan. Selain foto, Anda juga akan merasakan hasil foto yang tidak kalah bagusnya dan semua itu didukung dengan resolusi kameranya yang mencapai 12 megapiksel.

review sony experia 1

Performa Sony Experia 1

Keunggulan dari smartphone ini bukan hanya dari sisi luar tetapi bagian dalam atau performanya juga cukup bagus. Prosesor yang dihasilkan tergolong cukup gesit karena menggunakan Qualcomm SM8150 Snapdragon 855.

Selain prosesor, Anda juga bisa memilih varian lain seperti memori internal dan RAM yang ada di dalamnya. Varian tersebut berupa RAM 6GB dengan memori internal 64GB dan RAM 6GB dengan memori internal 128GB.

Dengan memori internal yang luas, Anda bisa menyimpan berbagai video dan musik yang disukai. Anda akan lebih berkesan mendengarkan musik atau video karena speakernya menggunakan audio Surround Sound Atmos 3D.

Dari speaker di atas, suara yang dihasilkan akan lebih jernih dan cukup jelas saat mendengarkannya. Tidak hanya dukungan audio tetapi juga ada fitur Game Enchancement yang cukup berguna saat bemain game online. Dengan fitur tersebut, Anda akan mendapati pengalaman bermain game yang tanpa lag dengan grafis yang memuaskan.

Baterai Sony Experia 1

Anda bisa mendengarkan musik atau video lebih lama dengan dukungan baterai yang mencapai 3330 mAh. Selain itu, dukungan lain juga dari sisi fitur fast charging mencapai 18 W yang nantinya bisa mengisi baterai lebih cepat.

Dengan baterai di atas, Anda bisa menggunakannya selama berjam-jam menonton video atau bermain game online. Pada saat baterainya habis, Anda bisa mengisi dari low battery hingga penuh hanya butuh waktu kurang dari 1 jam.

Itulah beberapa review Sony Experia 1 yang memiliki cukup menonjol di bagian desain dan layarnya yang AMOLED 6,5 inci. Anda akan sangat terbantu dalam mendengarkan musik, video, game karena dukungan audio dan Game Enchancement. Bahkan bermain game akan lebih tenang karena RAM yang digunakan mencapai 6GB dan juga baterainya yang tahan lama.