Pulsa Indosat Berkurang Sendiri

Sabineblog.com – Tidak sedikit pelanggan menanyakan kenapa pulsa Indosat berkurang sendiri. Pastinya kejadian tersebut membuat pelanggan rugi sebab mereka tak merasa memakai pulsa namun mendadak habis. Indosat menjadi pilihan layanan seluler termasuk internet dengan jutaan pelanggan. Salah satu pertimbangan memilih Indosat yaitu tarifnya yang murah dengan kuota berlimpah.

Hanya saja, muncul beberapa kasus yang merugikan pengguna, salah satunya adalah pulsa berkurang sendiri meskipun tak digunakan menelpon, mengirimkan SMS, atau tidak berlangganan paket apapun. Dan bukan pula karena digunakan untuk mengakses internet sebab nomor Indosat itu masih ada kuota internet. Pastinya ada sebab lain kenapa pulsa Indosat berkurang sendiri. jadi apa sebenarnya penyebab pulsa im3 indosat berkurang sendiri tanpa sepengetahuan kita?

Ketika pelanggan melakukan pengecekan pulsa dengan mendial ke *123#, boleh jadi mereka pernah menemukan fakta jika pulsa yang dimilikinya mendadak terpotong atau malah hingga nol. Meskipun pulsa itu belum lama diisi dan belum pernah dipakai sedikitpun.

Lazada Flash Sale hemat 99%

kenapa pulsa indosat berkurang sendiri

Solusi Bila Pulsa Indosat Berkurang Sendiri

Yang menjadi sebab kenapa pulsa Indosat berkurang sendiri dapat dikarenakan pelanggan yang secara tak sengaja mengaktifkan paket langganan premium. Layanan paket premium itu berpotensi dapat mengambil pulsa otomatis tiap bulannya. Oleh karena itu pelanggan bisa mengeceknya dan kemudian segera menonaktifkan layanan itu. Tetapi, kalau tak tahu langganan premium yang mana yang sedang aktif, solusi berikut ini bisa digunakan.

Cuma satu cara mengatasi pulsa Indosat berkurang sendiri yaitu menonaktifkan paket yang masih aktif. Pengguna dapat menanyakan ke layanan konsumen Indosat agar tahu layanan mana yang aktif. Cara menghubungi layanan konsumen Indosat sebagai upaya menonaktifkan layanan yang mengambil pulsa diam-diam yaitu mengirimkan SMS. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Akses aplikasi pesan singkat di ponsel dimana terdapat nomor Indosat yang aktif di dalamnya.
  • Buat SMS baru dengan mengetikkan STOP dan kirimkan ke 123.
  • Pengguna akan memperoleh SMS notifikasi yang menjelaskan tentang layanan itu yang mengakibatkan pulsa terpotong sendiri.
  • Lakukan instruksi untuk UNREG layanan itu hingga selesai.

Pengguna pun dapat memanfaatkan menu UMB sebagai langkah mengecek layanan berlangganan yang diduga mengambil pulsa secara diam-diam. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi Panggilan di ponsel, lalu ketikkan kode berikut *123*44#.
  • Pengguna dapat mengetahui layanan berlangganan apa yang ternyata mengambil pulsa tanpa diketahui.
  • Selanjutnya langsung saja proses UNREG mengikuti panduan yang diberikan.

Bilamana masih gagal juga menonaktifkan langganan premium yang mengambil pulsa, pengguna dapat menghubungi customer service Indosat supaya membantu menonaktifkan layanan berlangganan dari sistem. Pelanggan Indosat dapat menghubungi nomor call center di 185 dengan biaya Rp.1.000 per sekali nelpon. Pelanggan pun bisa segera mendatangi gerai Indosat terdekat untuk meminta unreg langganan premium.

Cek: Cara Transfer Pulsa Indosat Im3

Cara Mengecek Pulsa Indosat

Sebagai langkah antisipatif, pelanggan Indosat dapat melakukan pengecekan pulsa secara berkala. Bila mendapati pulsa yang dimiliki berkurang meski merasa tak menggunakannya, pelanggan bisa langsung melakukan langkah unreg dari langganan premium yang mungkin aktif.

Mekanisme mengecek pulsa Indosat bisa dilakukan dari berbagai saluran. Yang paling mudah adalah dengan dial ke 123 dan ikuti petunjuk yang diberikan hingga selesai. Cara lain yang juga mudah adalah dari aplikasi MyIM3. Aplikasi ini bisa diunduh dan dipasang dulu di ponsel lalu lakukan registrasi menggunakan nomor Indosat yang dipakai. Aplikasi MyIM3 akan menampilkan informasi lengkap terkait nomor Indosat tersebut termasuk paket apa saja yang aktif.

Kini kita paham kenapa pulsa Indosat berkurang sendiri, penyebabnya yaitu masih aktifnya paket langganan layanan premium. Langganan itu akan otomatis memotong pulsa sesuai tarif tertentu per bulannya. Selamat mencoba.

best seller lazada
About Author: