Review MSI Delta 15 A5EFK-050ID Laptop Gaming yang Super Ringan

Sabineblog.com – MSI Delta 15 A5EFK-050ID tergolong dalam kategori laptop dengan fitur super canggih dan cocok untuk bermain game. Tipe Delta 15 adalah varian tertinggi dan memiliki fitur paling lengkap ketika digunakan untuk menjalankan game. Bukan hanya itu, pada tipe 15 juga harganya tergolong lebih mudah dari laptop gaming pada umumnya.
review laptop MSI Delta 15 A5EFK-050ID

Untuk mendukung bermain game lebih nyaman, ada banyak fitur yang disematkan di dalamnya. Berbagai fitur tersebut seperti RAM yang besar dan prosesor yang bisa diandalkan meski bermain game cukup lama. Berikut beberapa ulasan lengkap mulai dari bodi, performa dan berbagai spesifikasi lainnya.

Bodi MSI Delta 15 A5EFK-050ID

Dari sisi bentuknya, MSI satu ini seperti jauh dari kesan laptop gaming bahkan lebih ke laptop kelas profesional. Hal ini bisa dilihat dari letak logo thunderbird yang umumnya di tengah dan di laptop ini ada di sudu punggung layar. Selain itu, logo tersebut juga disematkan di bagian sisi samping engsel layar.

Selain itu untuk dimensi tergolong tipis dengan ukuran hanya 35,7 cm x 24,7 cm x 1,9 cm. Selain tipis, berat laptop juga tergolong ringan dengan bobotnya hanya 2kg saja dengan charger seberat 565 gram. Sehingga total laptop dan charger hanya 2,5 kg dan ini menjadi laptop gaming yang mudah dibawa kemana-mana.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Layar MSI Delta 15 A5EFK-050ID

Layar yang digunakan cukup lebar sekitar 15,6 inci dengan resolusi yang sudah full HD dengan refresh rate tinggi, 240 Hz. Refresh rate di atas merupakan yang terbaik karena umumnya digunakan di laptop kelas atas. Ini tentu menjadi keuntungan tersendiri mengingat laptop ini masuk dalam kategori laptop kelas menengah.

Dengan spesifikasi di atas, laptop ini tidak hanya digunakan untuk bermain game tetapi bisa juga untuk konten kreator. Pada saat bermain game, kamu tidak akan terganggu dari pantulannya karena permukaannya dilengkapi Anti-Glare.

Selain bebas pantulan, bagian bingkai layar tergolong tipis khususnya di bagian kanan dan kiri. Di bagian tersebut ketebalannya hanya 4,2MM dan di bagian lainnya lebih tebal tetapi tetap minimalis. Dengan ketebalan tersebut sangat menguntungkan karena screen to body ratio mencapai 82%.

Untuk bagian layar yang paling menarik terletak di engselnya yang bisa diluruskan hingga 180 derajat. Bukan hanya itu, tampilannya juga bisa diputar dengan cara menekan tombol F12 dan dan dapat diperlihkan kepada lawan bicara.

Audio Dan Konektor MSI Delta 15 A5EFK-050ID

Laptop MSI ini menggunakan 2 speaker dan arah keluarnya suara ke bagian bawah laptop. Software untuk audio yang digunakan adalah Nahimic dan nantinya sangat bermanfaat saat bermain game online. Dengan software tersebut suara yang dikeluarkan cukup lantang dan kualitasnya juga jempolan.

Keyboard MSI Delta 15 A5EFK-050ID

Untuk keyboard yang digunakan memang tidak menggunakan SteelSeries tetapi tata letaknya sangat menyerupai. Dari tata letakknya posisi keyboard terlihat lebih ke tengah dan ini disebabkan karena tidak ada numpad.

Selain itu tombol panah kiri-kanan dan atas-bawah memiliki ukuran yang sama dengan tombol lainnya. Hal yang tidak ketinggalan juga adalah keyboar tersebut dilengkapi dengan lampu Backlit RGB. Dengan lampu tersebut kamu tetap bisa mengetik atau melakukan aktivitas lain meskipun cahaya sekitar kurang maksimal.

Dari sekian banyak review MSI Delta 15 A5EFK-050ID yang menarik memang dari sisi tampilan yang tidak seperti laptop gaming. Kelebihan lainnya terletak pada layar yang bisa diluruskan hingga 180 derajat. Tidak hanya itu, laptop ini juga mudah dibawa kemana-mana karena bobotnya hanya 2,5 kg saja.

best seller lazada
About Author: