Review Logitech Pro X Superlight Wireless, Mousenya Para Gamers

Sabineblog.com – Logitech Pro X Superlight Wireless hadir di akhir 2020 dengan membawa berbagai macam keunggulan. Bentuk keunggulan tersebut bisa terlihat dari desain, performa dan berbagai fitur menarik lainnya. Dengan keunggulan tersebut akan menjadi kamu lebih nyaman saat menggunakannya.

review Logitech Pro X Superlight Wireless

Salah satu keunggulan yang cukup disorot dari mouse gaming ini adalah pada bagian bobotnya. Berat dari mouse tersebut hanya 63 gram dan ini menjadi hal sangat ringan daripada mouse gaming pada umumnya. Selain bagian tersebut, kamu juga perlu mengenali berbagai fitur menarik lainnya dan berikut ulasannya.

Desain Logitech Pro X Superlight Wireless

Dari sisi desain yang digunakan sama sekali tidak terlihat seperti mouse gaming yang umumnya memiliki desain cukup besar. Pada mouse ini bentuknya cukup minimalis dan tidak ada warna-warni di sekitar mouse tersebut.

Selain itu, dari sisi penggunannya, mouse tersebut sangat mudah digenggam dan dijalankan di semua perangkat. Karena itu, kamu tidak akan terganggu saat beraktivitas dan menjalankan game tersebut di PC.

Pada saat bermain game, kamu juga tidak akan terganggu dengan bobot mouse gaming tersebut. Bobot yang dimiliki lebih ringan dari pendahulunya yang memiliki bobot sekitar 83 gram. Sedangkan di mouse ini beratnya semakin turun dan hanya memiliki bobot yang sangat ringan sekitar 63 gram.

Dengan bobot tersebut, ada beberapa bagian yang dikorbankan dan ini berada di sebelah kanan mouse. Pada bagian tersebut ada tombol fungsional yang minim digunakan dan lebih mempertahankan tombol sebelah kiri. Bagian ini dipertahankan karena lebih dekat dengan ibu jari yang sangat mudah untuk dijangkau.

BACA JUGA  Plantronics BackBeat FIT 3100, Headset Wireless Dengan Suara Jernih
review Logitech Pro X Superlight Wireless

Performa Logitech Pro X Superlight Wireless

Dari sisi performa juga masih tetap maksimal khususnya di bagian sensor yang ada di mouse gaming tersebut. Sensor yang digunakannya HERO 25K, dimana kamu bisa melakukan pengaturan DPI terendah hingga yang terendah. Pengaturan tersebut bisa diatur dari 100 DPI hingga 25.600 DPI yang membuat kinerjanya semakin maksimal.

Di DPI maksimal, kamu bisa berakselerasi hingga 40G atau setara 10 meter per detik ketika digunakan. Meski dinilai cukup maksimal, nyatanya Logitec bukanlah mouse yang pertama kali mengusung mouse yang cepat.

Banyak juga brand lain yang malah akselerasinya mencapai 50G dengan harga yang tidak beda jauh dari Logitech ini. Bagian ini merupakan salah satu titik lemah dimana antara akselerasi dan harganya kurang seimbang.

Meski demikian, mouse ini juga dilengkapi dengan modul wireless untuk mengimbangi sensor di atas. Dengan adanya fitur tersebut kamu bisa menjalankan mouse saat bermain game dengan tanpa delay sedikit pun.

Kelengkapan Optionalnya Lengkap Logitech Pro X Superlight Wireless

Beberapa kelengkapan optional yang bisa dinikmati adalah skin optional yang memiliki fungsi untuk grip. Kelengkapan ini disisipkan karena adanya keluhan dari pengguna di produk sebelumnya kalau penggunannya cukup licin. Sehingga, skin ini sebagai pelengkap yang bisa kamu gunakan agar tidak licin saat pemakaian.

Kelengkapan lain yang ada di dalamnya berupa Kabel USB untuk mengisi daya saat baterainya sedang low. Kabel USB yang digunakan masih standard dan belum menggunakan kabel USB type C. Bagian ini yang menjadikan titik lemah dari mouse tersebut dimana mouse dengan brand lain sudah menggunakannya.

Itulah beberapa review Logitech Pro X Superlight Wireless baik dari keunggulan dan kekurangannya. Keunggulannya berupa bobotnya yang sangat ringan digunakan dan kekurangannya adalah USB standard. Jika tertarik untuk memilikinya, kamu bisa membelinya di toko online dengan harga 2,3 juta rupiah.