6 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2024, No. 4 Paling Gahar!

Sabineblog.com – Bermain game menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan banyak orang, khususnya pria. Para gamers memainkan game karena hobi, bahkan ada juga yang bisa menghasilkan uang. Kebanyakan gamers lebih suka bermain game di laptop dibandingkan PC karena mobilitasnya yang lebih baik. Laptop mudah dibawa kemana-mana sehingga bisa memainkan game favorit di mana saja.

Berbeda dengan laptop kantoran yang tidak membutuhkan spesifikasi tinggi, laptop gaming membutuhkan spesifikasi tinggi agar bisa memainkan game berukuran besar. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih laptop yaitu RAM, penyimpanan, komponen grafis, resolusi layar, dan juga baterai. Agar tidak bingung memilih merek laptop, berikut ini rekomendasinya:

Lenovo Legion 7

Laptop gaming Lenovo Legion 7

Laptop gaming satu ini memiliki spesifikasi yang sangat memukau. Tidak heran jika menjadi salah satu rekomendasi. Ukuran layarnya adalah 16 inch dengan resolusi mencapai 2560 x 1600 pixel. Jenis kartu grafis yang bisa memaksimalkan tampilan game adalah NVIDIA GeForce RTX 3080. Budget yang harus Kamu siapkan untuk mendapatkannya yaitu Rp 28 jutaan.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Dell G15 Ryzen

laptop gaming Dell G15 Ryzen

Dell G15 Ryzen memiliki layar 15,6 inch dengan resolusi sebesar 1920 x 1080 pixel. Keunggulan dari laptop ini adalah prosesor yaitu AMD Ryzen 7 58000H 8-Core yang sedang digandrungi para gamers. Dengan harga sekitar Rp 21 jutaan, Kamu bisa membawa laptop RAM 16GB.

HP OMEN 16

Laptop gaming HP OMEN 16

Laptop gaming satu ini memiliki ukuran layar yang sangat besar yaitu 16,1 inch. Sementara resolusi yang diberikan adalah Full HD dengan dukungan grafis AMD RDNA 2. Salah satu kelebihan HP OMEN 16 adalah daya baterai yang mencapai 9 jam. Dengan laptop ini, Kamu bisa bermain game tanpa takut kehabisan baterai.

MSI GF63 Thin 10UC

laptop gaming MSI GF63 Thin 10UC

Mungkin masih banyak yang belum mengenal brand asal Taiwan ini. Namun kualitasnya sudah dikenal baik oleh para gamers. Ukuran layar dari MSI GF63 Thin 10UC adalah 15,6 inch dengan resolusi FHD 1920 x 1080 pixels. Teknologi yang digunakan sudah M.2 SSD slot dengan dukungan PCle gen 3. Harganya yaitu sekitar Rp 12 jutaan. Terbilang cukup terjangkau karena spesifikasinya sangat baik.

ROG Strix G15 Advantage Edition

laptop gaming ROG Strix G15 Advantage Edition

Jika membicarakan mengenai laptop gaming, kita tidak akan bisa meninggalkan seri laptop dari ASUS yaitu ROG. Dinamai ROG atau Republic of Gamers karena spesifikasinya disesuaikan dengan kebutuhan para gamers. Prosesor yang disematkan adalah AMD Ryzen 9 5900HX, sedangkan kartu grafisnya adalah AMD Radeon RX 6800M.

Kapasitas RAM yang dihadirkan sangat fantastis yaitu 32GB sehingga mampu menjalankan berbagai jenis game berukuran besar. Namun harga ROG Strix G15 Advantage Edition memang sesuai dengan kualitasnya. Kamu harus memiliki budget Rp 30 jutaan jika ingin membawanya pulang.

ASUS TUF DASH F15

laptop gaming ASUS TUF DASH F15

Rekomendasi selanjutnya masih dari ASUS namun dengan spesifikasi yang masih di bawah ROG Strix G15 Advantage Edition. Laptop gaming satu ini bisa digunakan untuk Kamu yang memainkan game sesekali saja. Selain digunakan untuk gaming, ASUS TUF DASH F15 juga bisa digunakan untuk pekerjaan lain seperti office. Dengan harga Rp 15 jutaan, Kamu bisa mendapatkan spesifikasi prosesor Intel Core i5, layar 15.6 inch IPS FHD, RAM 8GB, dan penyimpanan 512GB.

Itulah rekomendasi laptop gaming 2022 untuk Kamu para gamers. Pertimbangkan dengan baik fungsi laptop dengan kebutuhan. Jika memang hanya untuk bermain game saja tanpa produktivitas lainnya, pertimbangkan harga yang masih wajar. Semoga apa yang disampaikan di atas bisa bermanfaat untuk Kamu para gamers.

best seller lazada
About Author: