Review Samsung Galaxy A03 Core, Layarnya Lebar Dan Baterainya Super Awet

Sabineblog.com Samsung Galaxy A03 Core memang lebih dikhususkan bagi kamu yang berada di golongan menengah ke bawah. Dikatakan demikian karena harganya yang murah tetapi ada banyak peningkatan yang siginifikan dari beberapa fiturnya.

review samsung galaxy A03 core

Bagian ini dapat terlihat dari desainnya yang tidak lagi membosankan dan lebih terlihat styilish di kelasnya. Peningkatan lain juga terdapat pada refresh rate yang semakin ditingkatkan dari vesi sebelumnya.

Selain fitur yang disebutkan di atas juga ada beberapa spesifikasi lainnya yang bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Berikut beberapa review selengkapnya dari smartphone yang di produksi di Korea Selatan ini.

Desain Samsung Galaxy A03 Core

hampir seluruh bagian desainnya terbuat dari plastik tetapi kesannya berbeda dan tampil lebih styilish. Hal ini bisa terlihat pada bagian belakangnnya yang memiliki tekstur khusus sehingga ada kesan mewah dan berbeda dari smartphone lain.

Untuk dimensinya, smartphone ini tergolong besar dan memiliki bobot sekitar 210 gram. Dengan bodi yang besar ini membuat kamu perlu menggunakan dua tangan dan jika dipaksa dengan satu tangan akan cukup kesulitan.

Dengan dua tangan akan membuat kamu nyaman khususnya di bagian lekung kiri dan kanannya. Selain smartphone ini memang lebih mengandalkan pada layar dalam membukanya sebab tidak ada fitur sidik jari di bagian belakang bodinya.

Layar Samsung Galaxy A03 Core

Untuk masalah layarnya ada beberapa peningkatan dari sebelumnya dimana di smartphone ini lebar layar sudah 6,4 inci. Selain lebar, layar ini juga sudah support full HD dengan bezel yang cukup tipis di semua bagiannya kecuali bagian bawah.

BACA JUGA  Spesifikasi Samsung Galaxy F12

Selain full HD, bagian layarnya juga sudah menggunakan PLS TFT dan fitur ini sudah setara dengan IPS. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir jika digunakan di luar ruangan dengan kondisi full cahaya atau minim cahaya.

Dari sekian keunggulan di sisi layar tetapi ada kekurangan yang mungkin perlu dibenahi khususnya di bagian proteksi. Dengan demikian, kamu harus membeli anti gores tambahan agar layar tidak mudah buram dan akhirnya bisa cepat rusak.

Kamera Samsung Galaxy A03 Core

Untuk kamera yang digunakan di bagian belakang dibekali dengan resolusi mencapai 8 MP. Selain resolusi tersebut juga ada lampu kilat dan autofocus agar dalam memotret dan melakukan perekaman bisa lebih mudah.

Sedangkan di bagian kamera depannya juga dibekali dengan resolusi sebesar 5MP. Dengan resolusi tersebut juga terbilang mencukupi jika hanya digunakan untuk selfie bersama teman dan keluarga.

Untuk bagian modenya masih tergolong sederhana dan tidak dilengkapi dengan mode potret, mode malam,dll. Tanpa mode tersebut masih terbilang wajar karena harganya yang cukup murah dan bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah.

Baterai Samsung Galaxy A03 Core

Dalam melakukan pemotretan atau merekam video bisa membuat kamu lebih puas karena baterainya berkapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas tersebut membuat smartphone ini bisa bertahan sekalipun digunakan untuk merekam video.

Jika untuk rekaman atau menonton video besar kemungkinan bisa bertahan meskipun seharian penuh. Tetapi untuk pemakaian ringan bisa lebih lama dan yang lebih menguntungkan lagi adalam proses chargingnya hanya 3 jam saja.

Dengan demikian review Samsung Galaxy A03 Core memang tidak banyak diunggulkan di bagian bodi atau desainnya. Tetapi di bagian layarnya cukup mumpuni karena memiliki lebar yang lebih dari cukup plus support full HD.

BACA JUGA  Samsung Merilis Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition, Tampil Penuh Warna

Selain itu juga, baterai yang digunakan memiliki kapasitas jumbo sekitar 5000 mAh. Dengan kapasitas tersebut bisa membuat kamu lebih lama menonton video atau bermain game dengan level ringan dan menengah.