Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dani Ceballos Ingin Perpendek Masa Pinjamannya di Arsenal


dani ceballos ingin perpendek masa pinjamannya di Arsenal

Kabar kurang sedap kini kembali menghampiri tim Liga Primer Inggris, Arsenal. Kali ini, yang menjadi aktor utamanya adalah gelandang mereka, Dani Ceballos. Saat ini beredar kabar bahwa pemain berkebangsaan Spanyol itu ingin meninggalkan Arsenal. Ia kabarnya ingin kembali ke Spanyol agar punya kesempatan lebih besar untuk membela Timnas di ajang Euro 2020 nanti.

Ingin Membela Spanyol di Euro 2020                                                                                      
Gelandang Arsenal, Dani Ceballos dikabarkan sedang berusaha memangkas masa pinjamannya di klub Premier League, Arsenal. Menurut Sky Sport, Ceballos melakukan ini karena dirinya ingin tampil lebih sering. Selain itu, Ceballos juga menginginkan dirinya tampil bersama skuad timnas Spanyol dalam gelaran Euro 2020 mendatang.

Pada awalnya, Ceballos ingin dipinjamkan ke Arsenal juga agar dapat memperkuat tim nasional Spanyol di ajang Euro 2020. Namun, hal itu rasanya akan sulit terwujud dengan kondisinya di kubu Meriam London saat ini. Ceballos mungkin masih mencari klub lain yang mungkin akan membuatnya dilirik oleh manajemen La Furia Roja.

Pinjaman Menjanjikan yang Kini Terpinggirkan

Ketika didatangkan oleh Unai Emery pada pertengahan tahun 2019 kemarin, Ceballos tampil sebagai sosok pemain pinjaman yang terlihat menjanjikan. Ia masih berusia muda, namun memiliki kemampuan menggiring bola serta akurasi tembakan jarak jauh yang luar biasa. Dengan kemampuannya itu, Ceballos rasanya cocok menjadi pengganti Mesut Özil yang kala itu kurang dipercaya Emery.

Namun, lima bulan usai kedatangannya ke tim London Utara, Ceballos gagal mempertahankan kegemilangan performanya. Kini, Ceballos terbilang jarang dimainkan lagi. Kontrak peminjaman Ceballos yang dulu disebut menjanjikan pun, kini sepertinya akan putus di tengah jalan.

Dani Ceballos mulai terpinggirkan sejak Unai Emery pergi dari Emirates Stadium dan digantikan oleh Mikel Arteta. Saat terakhir kali di tangani Emery, Ceballos mengalami cedera hamstring pada pertandingan melawan Vitória di Liga Eropa, pada bulan November kemarin. Namun, usai dirinya pulih dari cedera, Ceballos tak kunjung dimainkan oleh Arteta.

Mikel Arteta Tegaskan Tak Ada Masalah

Sejak pulih dari cedera, ia telah mendapat tempat tersendiri sebagai penghuni bangku cadangan yang tak terpakai. Ia tak pernah dimainkan oleh Arteta dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Hal ini disebut oleh beberapa pihak sebagai penyebab utama keinginan Ceballos untuk hengkang.

Mengenai hal ini, Mikel Arteta telah memberikan keterangannya. Dilansir dari Sky Sport, manajer berkebangsaan Spanyol menegaskan kalau tidak ada masalah apapun mengenai Ceballos. Perihal kenapa Ceballos belum diturunkan, Arteta hanya mengatakan kalau dirinya merasa Ceballos belum cukup fit untuk tampil.

“Dani mengalami cedera yang mengharuskan dia menepi selama hampir dua bulan, dan dia harus pergi ke Madrid untuk memulihkan cedera itu. Kemudian, dia telah kembali. Dan dalam beberapa pekan pertama, saya pikir dia belum cukup secara fisik untuk tampil.” Kata manajer Arsenal tersebut.

“Memang benar bahwa saya punya beberapa pemain di posisi itu (posisi Ceballos) yang bermain sangat baik. Dan ketika saya pikir dia siap bermain, saya memutuskan untuk meminjamkan pemain lain. Tapi dia telah berlatih dengan baik dan saya senang dengannya. Saya sangat mengetahui dirinya, jadi tidak ada masalah apapun di sini.”

Statistik Ceballos Bersama Arsenal

Ceballos sendiri saat ini baru dimainkan sebanyak 17 kali oleh Meriam London. Dari 17 penampilannya itu, ia baru sekali catatkan namanya di papan skor. Satu-satunya gol Ceballos dicetak pada pertandingan kontra Standard Liège di ajang Europa League, Oktober lalu. Ceballos juga tercatat baru meraih dua assist dari 17 penampilannya bersama Arsenal.