Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Werner Ingin Gabung Liverpool Jika Dirinya Meninggalkan Leipzig


timo-werner minat ke liverpool

Timo Werner dikabarkan akan memilih Liverpool ketika dirinya meninggalkan RB Leipzig suatu hari nanti. Werner memang properti panas di bursa transfer sejak musim panas lalu. Dirinya diminati oleh banyak klub termasuk Liverpool.

Nama-nama seperti Bayern Munchen, Manchester United, Real Madrid, dan Chelsea dikabarkan meminati pemain berusia 23 tahun tersebut. Sebagai pemain yang diminati oleh banyak klub besar, Werner hanya memiliki satu tujuan, yaitu Liverpool.

Liverpool Memang Klub Impian Werner

Timo Werner pernah memuji Liverpool, saat itu dirinya mengatakan bahwa Anfield merupakan tempat yang ingin dia kunjungi. Maksudnya adalah, ia ingin bermain sepakbola di Anfield dan merasakan atmosfer disana.

Dimana dirinya pernah memuji para pendukung Liverpool yang memang terkenal dengan riuhnya. Tentunya hal tersebut membuat dirinya tertarik dan sangat ingin bermain di Anfield suatu hari nanti demi merasakan panasnya atmosfer di Anfield.
Impian Werner untuk bermain di Liverpool memang sudah ada sejak dirinya masih kecil. Kala itu miracle of Istanbul membuat dirinya semakin tertarik dengan Liverpool. Terlebih saat ini Liverpool memiliki manajer yang berasal dari Jerman.

Nama Jurgen Klopp sudah dikenal di kalangan orang-orang Jerman. Dirinya memang menjadi salah satu manajer asal Jerman yang cukup sukses sejauh ini. Tentunya dengan kehadiran Klopp, Werner akan lebih memilih Liverpool.


Liverpool Yang Membutuhkan Penyerang Murni

Kehadiran Werner di Liverpool tentu akan menjadi pilihan yang tepat. Sejauh ini Liverpool memang selalu mengandalkan formasi false nine dimana nama Roberto Firmino menjadi pilihan utama di lini depan.

Terkadang formasi false nine ala Jurgen Klopp tidak berjalan dengan mulus jika tim lawan bermain sangat defensif. Dan hanya Origi sejauh ini yang mampu menggantikan peran Firmino di lini depan. Akan tetapi performa sang pemain sering angin-anginan.

Origi memang menjadi pilihan ketika Firmino sedang dalam keadaan tidak fit. Namun kehadirannya sering kali kurang memuaskan di lini depan. Dan kehadiran Werner mungkin akan menjadi solusi bagi lini depan Liverpool.

Pasalnya Werner adalah tipikal pemain yang sering menjemput bola dan bukan hanya menunggu supply bola dari rekan-rekannya. Tentu permainan aktif seperti itu sangat dibutuhkan oleh Jurgen Klopp untuk mengisi lini depan Liverpool.

Tentu dengan kehadiran sang pemain berusia 23 tahun ini, Klopp jadi memiliki beberapa opsi tambahan di lini depan. Selain menjadi penyerang utama, Werner juga bisa bermain agak melebar. Dan dengan gaya main yang aktif tersebut tentu dirinya tidak akan kesulitan jika bermain bersama Liverpool.

Sempat Takut Kalah Bersaing Dengan Trisula Liverpool

Trio Liverpool menjadi salah satu trio terbaik di dunia musim ini. Dimana nama Sadio Mane, Salah dan Firmino sering kali mengancam lini belakang lawan. Ketiga pemain tersebut selalu diandalkan oleh sang manajer untuk memimpin lini serang Liverpool.

Werner sempat berfikir bahwa ke Liverpool hanya akan membuat dirinya menjadi pemain cadangan. Pasalnya permainan impresif yang ditunjukkan oleh ketiga pemain tersebut kabarnya akan membuat Werner sulit mendapatkan tempat.

Namun dilansir harian BILD, Werner mulai tertarik dan tidak mempedulikan posisinya di Liverpool nanti. Dirinya memilih untuk bergabung dengan Liverpool jika memang ia meninggalkan Leipzig. Impiannya untuk bermain di Anfield sudah sejak lama ia dambakan.

Dan di musim depan Liverpool memang ingin memperkuat tim mereka, terutama di lini depan. Jurgen Klopp tau bahwa Liverpool membutuhkan pemain yang mampu mengisi lini depan mereka jika tidak hadirnya salah satu dari mereka.