Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Fitur EIS Pada Smartphone Vivo S1 Pro - Perekaman Video Menjadi Lebih Stabil

Electronic Image Stabilization atau EIS adalah teknologi pada smartphone yang berfungsi untuk membuat perekaman video pada ponsel menjadi stabil.

Teknologi EIS saat ini sudah bisa dinikmati di Indonesia melalui HP Vivo S1 Pro. Fitur terbaru ini membuat Anda akan merasakan kepuasan yang lebih maksimal saat merekam video melalui ponsel, karena video yang dihasilkan akan lebih stabil.

teknologi eis pada vivo s1 pro

Cara kerja EIS adalah dengan mendeteksi setiap getraran dan gerakan pada handphone pada saat perekaman video yang kemudian dioleh oleh sistem untuk menghasilkan video yang lebih stabil.

Pada Vivo S1 Pro, EIS bisa membuat pengambilan video menjadi lebih stabil karena stabilitas gerakan diatur oleh EIS, walalupun perekaman video diambil sembari jalan maupun berlari, video yang dihasilkan akan lebih stabil.

Teknologi EIS menggunakan chip yang tergantung dari cahaya, EIS ini mendeteksi getaran dan buram cahaya melalui sensor, lalu meresponse dengan menggeser gambar sedikit kekiri, kemudian gambar digerakkan sedikit kekanan untuk kompensasi, sehingga gambar yang dihasilkan akan lebih terjaga kestabilannya.

Smartphone Vivo S1 Pro memiliki spesifikasi kamera depan 32 MP dan Al Quad kamera belakang yang terdiri dari 48MP Al Rear kamera, 8MP Super-Wide, 2MP Super Makro Kamera dan 2MP Depth Camera.

Fitur EIS sendiri akan aktif pada kamera belakang pada saat pengaturan di 1080k dengan 30/60fps.

Ada fitur yang tak kalah menariknya pada saat pengambilan video menggunakan Vivo S1 Pro ini, Anda bisa mengaktifkan fitur Al face beauty dan Al body shaping, dengan fitur ini sebelum pengambilan gambar bisa mengatur tingkat kehalusan muka, rona kulit hingga tinggi badan. Cukup menyenangkan bukan..?

Vivo S1 Pro ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 3.699.000 untuk memory 8 Gb dan storage internal 128 Gb, sedangkan untuk spek memory 8 Gb dan storage internal 256 Gb dibandrol dengan harga Rp. 3.999.000.