Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Mi Note 10 Pro, Kamera 108 MP

Series Handphone Xiaomi terbaru yang keren dan luar biasa adalah Mi Note 10 Pro yang mengusung kamera dengan resolusi 108MP. Tentu saja, dengan kamera seperti ini akan menghasilkan gambar yang memukau dan menarik. Selain itu, masih banyak spesifikasi yang tak boleh terlewatkan. Berikut merupakan spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Pro yang perlu Anda ketahui sebelem Anda membelinya.

spesifikasi, harga dan review Xiaomi mi note 10 pro

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Pro


Xiaomi Mi Note 10 Pro merupakan series Xiaomi yang memiliki sebutan istimewa atau dikenal dengan nama Xiaomi Mi CC9 Pro Premium Edition. Info yang menarik dari Xiaomi Mi Note 10 pro ini didaftarkan pada situs Kemenprin. Selain itu, smartphone premium ini juga mengantongi sertifikat TKDN dan siap diluncurkan di pasar gadget nasional. 

Didukung juga oleh Corning Gorilla Glass 5, HD10, Always-on Display, serta pemindai sidik jari pada layar. Kecepatan pacunya menggunakan chipset Snapdragon 730G dengan RAM 8GB. Memori internal 2565GB, dan baterai 5.260 mAh dengan daya isi cepat 30W. Baterai yang besar ini mampu melewati uji penayangan video selama 22 jam 20 menit secara terus menerus.

Ponsel premium ini didukung NFC, OS Android 9 Pie, MIUI 11, lubang jack 3,5 mm. Ponsel memiliki kerapatan pixel tinggi menawarkan resolusi tinggi sehingga membuat tampilan sangat jernih dan cerah.

Kelebihan Xiaomi Mi Note 10 Pro

Ponsel jenis ini sangat menarik perhatian bagi anda penggemar photography karena menawarkan lima kamera belakang, salah satu sensor kamera beresolusi 108 Megapixel (MP). Empat kamera lain yakni kamera telephoto 5 megapixel, 12 megapixel “portrait”, ultra wide 20 megapixel, dan makro 2 megapixel. 

Fitur penta-camera ini merupakan pertama di dunia yang digunakan pada ponsel. Sehingga anda sebagai penggemar Xiaomi akan mendapatkan kualitas foto seperti DSLR. Hasil jepretannya pun keren dan berkelas. Kamera yang berkelas ini mampu digunakan pada kondisi yang kurang cahaya atau minim cahaya. Tangkapan fotonya pun menghasilkan gambar yang jelas, bersih dan tingkat akurasi warna yang tinggi.

Kamera bagian depannya yang digunakan untuk berselfie memiliki resolusi yang besar yaitu 32MP. Resolusi yang besar ini memungkin Anda mendapatkan gambar yang keren, detail dan jelas serta halus. 

MI Note 10 pro memiliki panel layar AMOLED dengan ukuran 6,47 inci dan resolusi FDH+. Layar sentuh yang cukup lebar memberikan pengalaman yang menarik untuk bermain game dan menonton video. 

Kekurangan Xiaomi Mi Note 10 Pro 

Meskipun memiliki banyak kelebihan, Xiaomi Mi Note 10 Pro ini memiliki kekurangan. Ponsel ini memiliki slot sim hybrid berarti Anda sebagai penggemar MI Note 10 tidak dapat menggunakan dual SIM dan kartu memori secara bersamaan, Anda harus memilih satu. Saat anda memasukkan kartu memori, Anda hanya dapat menggunakan satu SIM saja. 

Sayang ponsel premium ini memiliki berat ponsel yang cukup berat 208 gram (7.34oz), baterai yang tidak dapat dilepas, tidak tahan terhadap air dan debu, tidak memiliki sensor suhu atau barometer. Selain itu, ponsel dengan kelas premium ini memiliki desain yang terlalu umum dan tidak khusus. Sehingga, kurang tampak mewah dan elegan dibandingkan dengan ponsel lain yang memiliki harga yang lebih rendah.

Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro

Mi Note 10 Pro dibandrol dengan harga berkisar antara Rp. 7 juta hingga Rp. 8 jutaan, yang mungkin harga ini kurang bersahabat bagi anda penggemar Xiaomi. Xiaomi Mi Note 10 Pro ini hadir dengan pilihan warna Aurora Green, Glacier White, dan Midnight Black.