Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini 9 Aplikasi Perekam Layar Tanpa Root

Bagi beberapa smartphone terbaru, fitur rekam layar sudah semakin sering disematkan sehingga mempermudah keperluan kita. Tetapi bagaimana jika tidak terdapat fitur tersebut pada smartphone yang kamu gunakan, kamu tetap bisa merekam layar melalui aplikasi perekam layar yang saat ini bisa kamu dapatkan tanpa root. Bahkan bukan hanya rekam layar saja, beberapa aplikasi perekam layar tersebut juga dapat merekam video hingga mencapai resolusi Full HD sekaligus editing. Berikut beberapa aplikasi perekam layar yang dapat kamu jadikan pilihan.

aplikasi perekan layar android tanpa root

Mobizen

apliaksi perekan layar mobizen

Aplikasi perekam layar yang pernah memperoleh penghargaan Aplikasi Terbaik 2016 dari Google ini, dapat diunduh pada smartphone Android 4.4 ke atas dengan ukuran yang variatif. Mobizen Screen Recorder - Record, Capture, Edit tersebut telah diunduh lebih dari 100 juta orang. Aplikasi ini mampu merekam layar dengan kualitas tinggi hingga resolusi Full HD 1080p, selaitu juga terdapat fitur editing dan penambahan facecam. Sayangnya aplikasi perekam layar ini masih meninggalkan watermark jika kamu lupa mengatur mode saat perekaman.

XRecorder

aplikasi perekam layar xrecorder

XRecorder - Screen & Audio Recorder yaitu  aplikasi perekam layar milik developer populer InShot Inc. yang telah diunduh 10 juta orang lebih tersebut, cukup kompatibel karena dapat diunduh pada segala perangkat dengan ukuran yang bervariatif. Meski pun sering kali ditemui bug, aplikasi ini mampu merekam layar dengan resolusi mulai dari mulai 240p hingga 1080p. Selain itu aplikasi perekam layar yang memiliki tampilan sederhana ini dapat digunakan tanpa root dan tanpa adanya batasan waktu rekam, hebatnya lagi aplikasi ini dipastikan bebas dari watermark.

AZ Screen Recorder

apliaksi perekan layar android tanpa root AZ Scree Recorder


Telah diunduh lebih dari 10 juta orang, AZ Screen Recorder - No Root aplikasi perekam layar dapat diunduh pada smartphone Android 5.0 ke atas dengan ukuran yang variatif namun dipastikan ringan. Aplikasi yang bebas watermark ini memiliki tampilan yang sederhana dan bisa didapatkan tanpa root, meski pun beberapa kali ditemukan glitch saat perekaman.


DU Screen Recorder

apliaksi perekan layar android tanpa root DU Screen Recorder


Aplikasi perekam layar populer DU Screen Recorder - Perekam Layar berukuran 34 MB yang dapat diunduh oleh smartphone Android 5.0 ke atas sangat mudah digunakan dan dilengkapi banyak fitur sepertu editing video. Hanya dengan sekali sentuh, aplikasi tersebut akan merekam layar dengan kualitas tinggi sesuai yang kamu mau tanpa harus root. DU Screen Recorder juga didukung 20 bahasa lebih di dalam aplikasi dan cukup minim iklan. Sayangnya aplikasi yang diunduh lebih dari 5 juta kali ini meninggalkan watermark pada video rekaman.

Google Play Games

aplikasi perekam layar google play games

Aplikasi perekam layar yang telah diunduh 1 milliar orang lebih ini dimiliki oleh Google LLC, bernama Google Play Games. Aplikasi ini sangat kompatibel karena dapat diunduh diberbagai aplikasi dengan beragam ukuran, Google Play Games tersebut bisa merekam layar hingga resolusi 480p dan 720p, bahkan belum mendukung perekaman hingga Full HD 1080p. Meskipun begitu aplikasi ini sangat mudah digunakan dan cukup ringan, selain itu juga didukung secara langsung oleh Google sehingga dapat terintegrasi dengan segala game yang kamu gunakan.

Screen Recorder

screen recorder aplikasi perekam layar android tanpa root

Dengan ukuran 4,7 MB aplikasi perekam layar Screen Recorder ini dapat diunduh oleh smartphone Android 5.0 ke atas, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta orang tersebut tidak membutuhkan root kecuali smartphone Android 4.4 ke bawah. Aplikasi perekam layar ini hadir dengan tampilan yang menarik dan dilengkapi oleh gesture goyang untuk memulai atau menghentikan rekaman.

Background Video Recorder

Background Video Recorder aplikasi perekam layar android tanpa root

Aplikasi perekam layar yang dapat merekam layar dengan latae belakang ini, bisa disebut sebagai aplikasi perekaman rahasia dan terjadwal. Quick Video Recorder - Background Video Recorder yang dapat digunakan pada smartphone Android 5.0 ke atas dengan ukuran 5.9MB dan telah diunduh lebih dari 5 juta orang ini memiliki batasan waktu rekaman mencapai 30 menit atau saat file rekaman menembus 4 GB. Aplikasi ini juga didukung oleh beragam bahasa, meski pun terkdang berjalan kurang smooth.

Game Screen Recorder

 Game Screen Recorder aplikasi perekam layar android tanpa root

Aplikasi perekam layar satu ini sering kali digunakan oleh para gamer walau pun belum mendukung fitur live streaming, umumnya Game Screen Recorder digunakan untuk merekam game mulai dari Mobile Legends hingga PUBG Mobile. Aplikasi perekam layar inibbisa digunakan pada smartphone Android 5.0 ke atas dengan ukuran 4.9 MB tanpa root, aplikasi yang telah diunduh 5 juta orang lebih ini juga dapat mendeteksi game secara otomatis, terdapat pula beragam fitur seperti editing mau pun pause perekaman.

Rec. Screen Recorder

Rec. Screen Recorder aplikasi perekam layar android tanpa root

Aplikasi perekam layar dapat digunakan pada smartphone Android 5.0 ke atas dan telah diunduh 5 juta orang dengan ukuran 5.9 MB. Rec. Screen Recorder ini memiliki durasi rekaman hanya sampai 1 jam dan sering kali dijumpai bug. Meski pun begitu aplikasi perekam layar yang memiliki tampilan sederhana ini dilengkapi dengan fitur gesture goyang untuk menghentikan rekaman untuk memulai rekaman.