Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fans BTS? Cek Harga Samsung S20 BTS Edition Disini!

Saat dua hal yang memang disukai banyak penggemar digabungkan menjadi satu untuk melakukan suatu kerja sama, apa kira-kira yang akan terjadi ya? Jawabanya bisa Anda temukan di artikel ini. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan boyband korea bernama BTS atau Bangtan Boys. Lagu-lagu mereka kerap menempati posisi pertama pada tangga lagu dunia. BTS juga sering melakukan kolaborasi dengan artis artis luar negeri seperti Halsey. Boyband Kpop yang sudah mencetak berbagai prestasi dan memiliki fanbase yang tersebar di seluruh dunia ini kembali memanjakan para fansnya dengan suatu terobosan baru.

Samsung BTS

Sebelumnya, BTS selalu memberikan kejutan berupa lagu atau video klip baru bagi para ARMY (sebutan penggemar BTS), namun kali ini sedikit berbeda. Pasalnya, BTS melakukan kolaborasi namun tidak dengan pembuatan lagu. Boyband ini berkolaborasi dengan Samsung untuk membuat produk handphone versi mereka. Handphone itu bernama Samsung Galaxy S20+ BTS Edition. Tentunya kabar ini disambut secara antusias oleh para penggemar boyband ini. ARMY yang berasal dari Indonesia pun turut memeriahkan diluncurkanya handphone ini.

Akhir Mei lalu, melalui akun twitternya Samsung Mobile memberikan sebuah petunjuk berupa hasil kolaborasi antara Samsung dan BTS. Selain itu, Samsung merilis video teaser handphone hasil kolaborasi mereka dengan BTS melalui twitter dan facebook. Hal ini berhasil membuat antusias para ARMY. Akhirnya, Samsung Galaxy S20+ BTS Edition secara resmi diumumkan secara global pada 15 juni lalu. Dan kabar baiknya, Samsung Galaxy S20+ BTS Edition ini sudah dapat dipesan oleh konsumen di Indonesia. Menurut Denny Galant selaku Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, diterbitkanya Samsung Galaxy S20+ BTS Edition di Indonesia dikarena jumlah penggemar BTS di Indonesia merupakan salah satu yang terbanyak di dunia. Denny juga mengatakan dengan menggabungkan pesan positif melalui karya-karya BTS dan inovasi teknologi melalui desain autentik yang ditawarkan Samsung, ia berharap Galaxy S20+ dan Galaxy Buds+ BTS Edition dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Jika Anda tertarik untuk memiliki handphone ini, Anda dapat melakukan pre-order ekslusif mulai tanggal 19 Juni hingga 5 Juli 2020, melalui laman Samsung Indonesia yaitu Samsung.com/id. Bagaimana dengan harga Samsung S20 BTS Edition? Apakah sesuai dengan kantong konsumen di Indonesia? Harga Samsung S20 BTS Edition ini hadir dengan dibarengi berbagai macam ‘bonus’. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dan merasa rugi.

Spesifikasi Dan Harga Samsung S20 BTS Edition

Samsung S20 BTS Edition

Harga Samsung S20 BTS Edition dibanderol 17,5 juta rupiah. Pada laman resmi Samsung Indonesia, Anda akan mendapatkan extra cashback sebesar Rp. 700.000 jika Anda melakukan pembayaran dengan metode tertentu. Dan jika beruntung, Anda akan mendapatkan bundling poster BTS yang diberikan menggunakan undian. Selain Samsung S20+ BTS Edition ini, Samsung juga menawarkan Galaxy Buds+ BTS Edition yang jumlahnya terbatas. Harga Galaxy Buds+ BTS Edition ini Rp. 2.999.000. Namun, jika Anda membeli Samsung Galaxy S20+ BTS Edition dan Galaxy Buds+ BTS Edition secara bersamaan dan memasukanya ke dalam keranjang yang sama, maka Anda akan mendapatkan potongan harga sebesar 50 persen dan bonus 2 poster BTS. Selain itu, pihak Samsung juga menawarkan program tukar-tambah dengan promo mulai Rp9.499.000. Pengiriman Samsung Galaxy S20+ dan Galaxy Buds+ BTS Edition ini akan dimulai tanggal 9 juli 2020 tanpa dikenakan biaya ongkir ke seluruh Indonesia.

Apakah Spesifikasinya Sepadan dengan Harga Samsung Galaxy S20 BTS Edition?

Harga Samsung S20 BTS Edition yang terbilang cukup tinggi juga akan sepadan dengan spesifikasi canggih yang dimilikinya. Pada umumnya, Samsung edisi BTS ini mengunggulkan performa dan kamera. Dari segi desain, handphone ini menggunakan desain baru dengan lapisan kaca berwarna ungu atau disebut juga Haze Purple dan eksterior yang berbahan metal. Penggunaan lapisan kaca berwarna ungu akan membuat handphone ini akan terlihat elegan dan glossy saat Anda menggunakanya. Logo BTS terlihat jelas di bagian belakang handphone. Sementara pada packaging, terdapat motif hati atau love dan juga logo BTS. Samsung Galaxy S20 BTS Edition memberikan varian 4G LTE yang berisi tema khusus BTS. Termasuk aplikasi Weverse, sebuah aplikasi khusus untuk ARMY. Fitur stiker dekoratif juga tersedia, fitur ini memungkinkan para penggemar BTS untuk mempersonalisasi perangkat sesuai dengan keinginan mereka serta kartu foto yang berisi gambar masing-masing personil BTS. Di dalam box packaging handphone ini akan berisi casing handphone transparan, kabel USB, charger, earphone, cover silikon untuk earphone, screen guard untuk layar handphone, sticker BTS, dan kartu foto anggota BTS. Hal inilah yang akan menarik minat para penggemar BTS untuk segera memiliki samsung edisi boyband favorit mereka.

 

Mengenai spesifikasi kamera handphone ini, kamera depan memiliki resolusi 10 MP yang berbentuk punch hole. Sementara kamera belakang terdiri dari 4 buah kamera. Kamera utama yaitu ultra wide 12 MP (f2.2), wide angle 12 MP (f1.8), telefoto 64 MP (f2.0), serta depthvision. Layar handphone ini menggunakan layer dengan resolusi Quad HD Plus dan panel Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120 Hz. RAM dari handphone ini sebesar 8 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Dan yang terpenting, baterai telah didukung oleh fasilitas fast charging 25watt dengan ukuran baterai sebesar 4.500 mAh.

 

Sementara Samsung Galaxy Buds+ BTS Edition desain luarnya didominasi dengan warna ungu, begitu pula dengan casenya. Terdapat logo BTS dan motif hati berwarna ungu pada case tersebut. Speaker yang dimiliki ada dua jenis yang berbeda yaitu, suara bass atau woofer dan high tone atau tweeter. Uniknya, Samsung Galaxy Buds+ edisi BTS ini dapat Anda gunakan untuk mendengarkan musik sampai 11 jam. Suara yang dihasilkan juga jernih karena menggunakan teknologi dari AKG. Untuk pengisian daya, buds ini hadir dengan Wireless Charging Pad Slim gratis yang juga memiliki aksen ungu.  

Dengan semua spesifikasi fitur yang terdapat pada handphone ini, maka harga 17,5 juta bukanlah harga yang mahal untuk Harga Samsung S20 BTS Edition. Semua fitur-fitur canggih dan bonus keuntungan yang akan didapatkan jika membeli handphone ini akan sangat berguna bagi para konsumen. Sebetulnya, ini bukan kali pertama Samsung melakukan kolaborasi dengan artis Kpop. Perusahaan Samsung seakan mengetahui strategi menguasai pasar yang sangat baik. BLACKPINK yang juga memiliki fanbase luas sama seperti BTS diajak berkolaborasi untuk memperkenalkan lini Galaxy A. Kerja sama ini terjadi pada bulan April tahun lalu. Peningkatan pembelian pada handphone pada lini Galaxy A pun terjadi. Salah satu produk andalan lini Galaxy A yaitu Galaxy A51 menjadi pnsel Android dengan penjualan terbaik di tiga bulan pertama tahun 2020. Selain itu, Blackpink juga menghadirkan perangkat khusus yaitu Galaxy A80 BLACKPINK Edition.