Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Alasan Lenovo Thinkpad X1 Fold yang Menjadi Bukti Pesatnya Teknologi

Lenovo Thinkpad X1 Fold

Seperti yang kita ketahui bahwa kini tengah berada di era 4.0 atau yang lebih familiarnya yaitu era globalisasi. Bahkan, di beberapa negara sudah menginjak era 5.0. Ini membuktikan bahwa semakin berkembangnya zaman, maka teknologi pun akan semakin pesat. Kebutuhan primer tidak lagi sekadar nasi, akan tetapi teknologi pun menjadi kebutuhan primer yang mampu meringankan kegiatan sehari-hari.

Oleh sebab itu, Lenovo hadir membawa suasana baru dengan produk terbarunya yaitu Lenovo Thinkpad X1 Fold. Pada ajang CES 2020 bulan Januari lalu, Lenovo membeberkan apa-apa saja yang menjadi spesifikasi dari produk terbarunya itu. Banyak orang yang menghadiri acara itu langsung berdecak kagum saat melihat Lenovo Thinkpad X1 Fold, karena secara umum terlihat begitu inventif, praktis, dan bentuknya yang memesona.

Namun, meskipun begitu, jangan lupa bahwa pepatah lama "Ada harga, ada kualitas", itu sangat berlaku jika Anda berniat meminang Lenovo Thinkpad X1 Fold. Dihargai dengan start awal sebesar $ 2.499 atau berkisar 37 juta, dan di harga yang berkisar seperti itu, Lenovo tentunya masih mengharapkan perubahan atau kenaikan harga dari produk terbarunya itu.

Terlepas perihal harga, kehadiran Lenovo Thinkpad X1 Fold di dunia teknologi sudah pasti membawa inovasi baru untuk terus melakukan pembaharuan-pembaharuan dari segi packaging atau bentuk serta spesifikasi secara umum dari sebuah laptop. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang menyebut bahwa kedatangan Lenovo Thinkpad X1 Fold ini merupakan salah satu bukti pesatnya teknologi. Dan banyak orang memiliki harapan besar agar perusahaan-perusahaan besar seperti Lenovo, IPhone, ASUS, dan beberapa perusahaan besar lainnya terus melakukan inovasi baru dalam mengembangkan produknya.

Beda hal nya dengan laptop lainnya, laptop Lenovo Thinkpad X1 Fold ini memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak akan ditemui pada laptop biasanya. Penasaran? Berikut di bawah ini penjelasan mengapa Lenovo Thinkpad X1 Fold merupakan salah satu bukti pesatnya teknologi.

1. Menjadi laptop layar lipat pertama di dunia

Lenovo Thinkpad X1 Fold

Pada ajang CES 2020 bulan Januari lalu, Lenovo mengklaim bahwa produk terbarunya itu adalah laptop layar lipat pertama di dunia. Di mana saat layar laptop biasanya tidak bisa dilipat, Lenovo mengembangkan produk baru dengan tampilan yang sangat baru. Banyak orang yang menghadiri acara itu pun mengakui bahwa memang Lenovo Thinkpad X1 Fold adalah laptop layar lipat pertama di dunia.

Desain lipat yang sangat unik, ringan, dan tipis membuat orang-orang sangat bergairah untuk berbondong-bondong secepatnya meminang Lenovo Thinkpad X1 Fold. Dari segi kuantitas dan kualitas memang bisa dikatakan cukup baik dan pastinya dengan spesifikasi yang layak.

Mengingat betapa padatnya kegiatan sehari-hari, Lenovo Thinkpad X1 Fold sepertinya menjadi solusi yang tepat untuk sebagian besar pengguna produktivitas. Sebab saat layar laptop dilipat tidak membutuhkan ruang yang banyak untuk menyimpannya. Menjadi laptop ultraportable dengan berat 2,2 pon membuat laptop Lenovo Thinkpad X1 Fold cukup untuk disimpan di ransel kecil.

2. Visual layar yang telah teruji ketahanannya

Lenovo Thinkpad X1 Fold

Laptop Lenovo Thinkpad X1 Fold yang memiliki lebar layar 13,3 inci serta mampu menampilkan visual resolusi layar 2K dari panel OLED. Tentunya disertai dengan bukti yang teruji ketahanannya. Saat Lenovo membeberkan spesifikasi produk terbarunya itu, mereka pun mengklaim bahwa visual layarnya pun sudah teruji ketahanannya.

Selain itu juga, penggunaan bahan magnesium, silikon, serta kulit membuat tampilan luar maupun dalam memiliki durabilitas yang tinggi. Tidak lupa dengan rasio aspek 4x3 serta layar sentuh yang berfungsi di kedua tablet dan mode terlipat, maka tidak heran jika harganya berada di kisaran $ 2.499.

Meskipun banyak orang menyebut bahwa Lenovo Thinkpad X1 Fold ini hampir sama dengan tablet biasanya yang telah beredar di pasaran, akan tetapi di dunia laptop ini adalah hal baru yang tentunya harus diakui keberadaannya. Pihak Lenovo pun menaruh harapan besar bahwa produk barunya itu dapat diterima dengan baik oleh masyarakat secara internasional.

3. Tidak ada satu pun engsel yang terlihat di tengah layar maupun di belakang layar

Lenovo Thinkpad X1 Fold

Salah satu kelebihan yang sangat nyata dari Lenovo Thinkpad X1 Fold ini yaitu tidak terlihat memiliki engsel di tengah layar maupun di belakang layar. Akan tetapi tetap memeiliki engsel khusus yang tidak terlihat secara nyata dan engsel itu bernama "Multi-link torque hinge mechanism", yang berarti engselnya sendiri pun tampak cukup kokoh.

Di mana seharusnya laptop biasanya saat dilipat itu terlihat nyata engselnya, akan tetapi ini tidak terjadi pada Lenovo Thinkpad X1 Fold. Bagaimana? Apakah Anda pernah menemui sebelumnya produk seperti ini? Jika tidak, maka sepertinya Anda harus melihat secara nyata packaging dari Lenovo Thinkpad X1 Fold.

Teknologi lipatnya yang sangat keren dan bekerja sangat baik saat dibuka tutup, membuat orang-orang semakin yakin bahwa kehadiran produk baru Lenovo akan menjadi trend 2020 dan tahun berikutnya. Meskipun pada umumnya memiliki peran yang sama seperti laptop biasanya, akan tetapi setiap teknologi baru harus diperkenalkan sebagai bukti bahwa teknologi tidak akan pernah ada habisnya. Dan Lenovo membuktikannya dengan menghadirkan Thinkpad X1 Fold.


4. Meskipun laptop layar lipat, tetapi memiliki desktop all-in-one

Lenovo Thinkpad X1 Fold

Seperti laptop biasanya yang mampu berdiri tegak saat layarnya dibuka, Thinkpad X1 Fold ini memiliki desktop all-in-one. Di mana bentuknya bisa didudukkan dengan tegak seperti laptop lainnya. Jadi, jika Anda berniat meminang produk ini, jangan ragu jika laptop tidak bisa didudukkan saat Anda sedang bersantai.

Tidak hanya itu, Thinkpad X1 Fold ini pun dibekali dengan sistem operasi windows 10 pro. Di mana yang artinya Lenovo harus melakukan sejumlah penyesuaian secara berkala agar sistem operasi dapat bekerja dengan baik dan optimal pada perangkat layar lipat. Jika dilihat dari antusias Lenovo memperkenalkan Thinkpad X1 Fold, sepertinya Anda tidak perlu khawatir jika seandainya menemukan kecacatan saat menggunakannya.

5. Mengusung teknologi hybrid sebagai prosesor intelnya

Lenovo Thinkpad X1 Fold


Baru-baru ini Intel Lakefield secara resmi meluncurkan prosesor terbarunya. Intel Lakefield ini memadukan core CPU atau central processing unit dengan 2 arsitektur berbeda atau bisa disebut hibrida. Di mana Intel teknologi hybrid ini merupakan prosesor intel terkecil yang menawarkan kinerja Intel Core. Tidak ingin ketinggalan, Lenovo pun mengusung teknologi hybrid sebagai prosesor intel dari Thinkpad X1 Fold. Sebab selain itu juga, Lenovo menilai bahwa prosesor intel teknologi hybrid lah yang paling sesuai untuk produk barunya.

Ini membuktikan bahwa Lenovo dengan sangat serius mengembangkan idenya melalui Thinkpad X1 Fold yang dibekali dengan prosesor terbaru agar menjadi nilai plus tersendiri saat memasarkan Thinkpad X1 Fold.

So, untuk Anda yang selalu mengikuti tren tahun demi tahunnya, sepertinya Lenovo Thinkpad X1 Fold ini harus masuk ke dalam kategori list perbelanjaan. Selain karena mengikuti tren, Anda sendiri juga dapat membuktikan langsung bahwa teknologi semakin pesat melalui bukti dari kehadiran Lenovo Thinkpad X1 Fold.