Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berani Diadu, Lenovo Yoga C930 2-in-1 yang Memiliki Spesifikasi Kelas Atas

Lenovo Yoga C930 2-in-1

Pada perhelatan IFA 2018 tepatnya pada bulan September, Lenovo memamerkan sekaligus memperlihatkan bentuk fisik dari produk terbarunya yang diberi nama Lenovo Yoga C930. Di mana laptop ini merupakan bagian dari lini laptop 2-in-1 premium besutan pabrikan yang berasal dari Tiongkok.

Selepas memperlihatkan seperti apa packaging serta spesifikasinya, Lenovo langsung merilis serta memasarkan Lenovo Yoga C930 bulan itu juga. Dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi yaitu mulai dari Rp11 juta hingga Rp20 juta. Meskipun harganya lumayan tinggi, akan tetapi spesifikasi yang dimiliki oleh Lenovo Yoga C930 ini tentu saja bisa dikatakan masuk dalam kategori laptop kelas atas.

Lenovo sendiri mengklaim bahwa dengan kedatangan Lenovo Yoga C930 ini merupakan gebrakan awal dan titik permulaan untuk terus menciptakan produk baru tentunya dengan teknologi-teknologi baru juga untuk beberapa tahun ke depan. Namun, yang tidak kalah menarik, banyak orang menyebut bahwa Lenovo Yoga C930 ini salah satu laptop spesifikasi kelas atas dan berani diadu dengan laptop lainnya. Mengapa demikian? Simak beberapa alasannya di bawah ini!

1. Memiliki fitur 2-in-1 (hybrid)


Lenovo Yoga C930 2-in-1

Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari Lenovo Yoga C930 ini yaitu fitur 2-in-1 yang disematkan. Di mana fitur 2-in-1 atau hybrid ini memiliki fungsi memungkinkan pengguna laptop untuk mengubah posisi laptop sesuai keinginan. Entah itu dalam posisi laptop maupun posisi tablet. Tentu saja ini sangat fleksibel dan memanjakan penggunanya untuk merubah laptop dalam dua posisi.

Selain itu, Lenovo Yoga C930 ini juga dibekali dengan layar laptop touchscreen yang memudahkan pengguna mengakses tiap tombol atau menu hanya dengan sekali sentuhan. Meskipun di masa sekarang sudah banyak laptop yang memakai besutan 2-in-1, akan tetapi Lenovo Yoga C930 tetap memiliki banyak peminatnya. Apalagi produk dari Lenovo ini selalu menjadi sesuatu yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta gadget.

2. Display full HD 1920 x 1080 piksel atau  4K 3840 x 2160 piksel


Lenovo Yoga C930 2-in-1
Lenovo Yoga C930 memiliki dua pilihan resolusi untuk bisa menikmati penggunaan laya laptop. Dua pilihan resolusi yang bisa dipilih yaitu full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan 4K dengan resolusi yang lebih besar 3840 x 2160 piksel. Hal ini tentu saja berpengaruh pada display layar, semakin besar resolusi yang dipilih, maka akan semakin terlihat detail gambar pada layar.

Laptop ini juga sangat cocok jika digunakkan oleh para graphic designer maupun illustrator, karena telah dilengkapi dengan stylus untuk memudahkan proses menggambar. Layarnya yang kompatibel benar-benar menjadi rekomendasi untuk para pecinta gambar agar bisa menghasilkan gambar yang lebih jernih sera tajam.

3. Desain stylish dan body super tipis


Lenovo Yoga C930 2-in-1

Perihal tampilan luar atau desain, Lenovo Yoga C930 memang juaranya. Mengusung desain yang stylish dan body super tipis membuat laptop ini sangat praktis dibawa ke mana-mana karena tidak membutuhkan ruang simpan yang terlalu banyak. Dari segi ukuran, laptop seri Lenovo Yoga C930 tidak terlalu besar maupun kecil. Apalagi dengan ukuran layarnya seluas 13.9 inci, laptop yang satu ini hadir dengan dimensi 32.2 cm x 22.7 cm x 1.45 cm. Bobotnya pun cukup ringan hanya 1.38 kg.

Seperti yang kita ketahui bahwa di masa sekarang banyak orang yang lebih memilih desain laptop yang fleksibel dan kompatibel. Ukuran laptop menjadi salah satu hal yang mereka pertimbangkan dalam meminang sebuah laptop. Maka tidak heran jika seandainya banyak orang yang meminang Lenovo Yoga C930. Desainnya yang stylish dan super tipis, disertai dengan spesifikasi lainnya tentu saja tidak perlu ragu untuk meminangnya.

4. Mengusung integrated Intel UHD Graphics 620


Lenovo Yoga C930 2-in-1

Lenovo Yoga C930 ini mengusung teknologi integrated intel UHD Graphics 620. Di mana teknologi ini memiliki kinerja yang cepat dan sangat baik. Meski sebenarnya kinerja pasti dari UHD Graphics 620 ini tergantung pada berbagai faktor seperti ukuran cache L3, konfigurasi memori (DDR3 / DDR4) dan laju jam maksimum dari model tertentu. Seperti halnya dengan Intel HD Graphics 620 dan Intel HD Graphics 630.

Sementara untuk konsumsi daya laptop yang mengusung integrated Intel UHD Graphics 620 nantinya akan sedikit lebih awet akan tetapi membutuhkan daya yang lebih besar jika digunakan untuk kerja berat dalam ritme pemakaian yang terus-menerus. Teknologi ini biasanya digunakan pada laptop yang dikategorikan memiliki spesifikasi kelas menengah hingga kelas atas. Tujuannya selain untuk menyokong performa grafisnya, juga untuk lebih menunjang dan menyetarakan agar sebanding dengan sisi spek lainnya.

5. Didukung dengan prosesor Intel Core i7-8550UCache 8 M hingga 4,00 GHz


Lenovo Yoga C930 2-in-1

Di bagian dalam Lenovo Yoga C930 ini terdapat prosesor generasi kedelapan yaitu Intel Core dengan pilihan i5 atau i7. Prosesor generasi kedelapan ini di-klaim hadir dengan peningkatan kinerja platform yang lebih luas. Bahkan, menurut keterangan resmi Intel, seri prosesor ini memiliki kinerja 40% lebih cepat dibanding dengan prosesor generasi ketujuh. Intel desain prosesor seperti ini memang secara khusus diperuntukkan bagi perangkat dengan jenis laptop 2-in-1 yang memiliki desain premium, tipis, dan ringan.

Prosesor yang terdapat pada Lenovo Yoga C930 juga di-klaim dapat memberikan performa terbaik, di mana nantinya pengguna dapat menonton video lokal 4K UHD selama 10 jam hanya dengan sekali pengisian daya pada perangkat mobile yang menggunakannya. Prosesor ini memang memiliki inovasi serta performa kelas atas untuk laptop yang memiliki spesifikasi yang tinggi.

6. Bisa menjalankan operasi sistem Windows 10 Home x64 original


Lenovo Yoga C930 2-in-1

Meskipun keluaran tahun 2018, Lenovo Yoga C930 ini sudah bisa menjalankan operasi sistem Windows 10 Home x64 original. Fitur keamanan bawaan yang mencakup antivirus, firewall, dan perlindungan internet sudah terdapat dalam laptop ini. Kelebihannya lainnya juga yaitu pemindai wajah atau sidik jari pengguna dengan Windows Hello untuk membuka kunci PC dengan cepat dan aman, tanpa perlu kata sandi.

Lenovo juga menjamin bahwa bantuan fokus yang terdapat pada produknya ini memungkinkan pengguna memblokir pemberitahuan, suara, dan peringatan untuk jam kerja bebas gangguan. Sehingga memberikan pengalaman baru serta kenyamanan terbaik untuk setiap penggunanya tanpa khawatir terhambat apa pun. Jika dilihat dari sisi ini, tidak heran jika Lenovo Yoga C930 dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

7. Kekuatan baterai tipe full HD hingga 14.5 jam dan tipe 4K hingga 9 jam


Lenovo Yoga C930 2-in-1

Dari sisi kekuatan baterai, Lenovo Yoga C930 tidak kalah saing dengan laptop lainnya. Di mana kekuatan baterai untuk tipe full HD bisa bertahan hingga 14.5 jam, sedangkan untuk tipe 4K bertahan hingga 9 jam. Ketahanan daya baterai ini pastinya tidak akan merepotkan penggunanya untuk bolak-balik men-charger laptop saat dipakai kerja berat.

Setelah mengetahui spesifikasi dari Lenovo Yoga C930, apakah Anda tertarik untuk meminangnya? Tenang saja, laptop ini masih layak dan menjadi rekomendasi kok jika dipakai di masa sekarang. Namun, mengingat banyaknya pesaing brand laptop lainnya yang menawarkan harga lebih murah, Anda mungkin bisa kembali mempertimbangkannya.