Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Kelas Tinggi, Xiaomi Mi 10 Pro Smartphone Flagship Terbaik Juli 2020

Xiaomi Mi 10 Pro Smartphone Flagship

Xiaomi Mi 10 Pro merupakan salah satu smartphone dengan kualitas flagship dan Snapdragon terbaik sepanjang bulan Juli 2020. Hal ini dituturkan oleh beberapa orang yang ahli dalam bidang dunia gadget. Xiaomi Mi 10 Pro membawa spesifikasi kelas yang tinggi untuk bisa menggaet banyak orang. Bahkan, sudah ada begitu banyak orang yang mensejajarkan dan berani menjamin bahwa Mi 1 Pro berani beradu saing perihal desain dan spesifikasi HP dengan smartphone berbasis IOS ataupun sesama Android lainnya.

Beberapa kelebihan dari Mi 10 Pro yang dibanderol dengan harga berkisar Rp 8 juta, tentu saja tidak terlepas dari reputasi Xiaomi yang terkenal dengan brand besar yang seringkali mengusung spesifikasi yang mengesankan dan label harga yang terjangkau. Namun, sayangnya hal itu kini tidak terjadi pada Mi 10 Pro. Sebagian orang merasa kecewa dan lebih memilih mundur saat mengetahui harganya yang bisa dibilang terlalu tinggi, sebab jika dibandingkan dengan smartphone-smartphone sebelumnya dari pabrikan Xiaomi selalu hadir dengan harga yang terjangkau.

Namun, hal itu sepertinya tidak berlaku lagi jika kita melihat dari berbagai sisi dan fitur yang dimiliki oleh Mi 10 Pro ini. Didukung dengan flagship terbaik dan Snapdragon 865 merupakan salah satu kelebihan yang jarang dimiliki oleh smartphone lainnya. Di mana saat ini chipset Snapdragon 865 adalah teknologi chipset tertinggi dengan performa paling cepat. Tidak hanya itu, Mi 10 Pro juga dibekali dengan berbagai fitur-fitur lainnya yang akan membuat banyak orang merasa kagum dan terkesan. Penasaran apa saja fitur-fitur terbaiknya? Simak pembahasannya di bawah ini!

1. Performa layar dengan laju refresh yang tinggi


Xiaomi Mi 10 Pro Smartphone

Sebagai salah satu smartphone flagship terbaik bulan juli 2020, Mi 10 Pro merupakan smartphone yang memiliki performa layar dengan laju refresh yang tinggi di antara smartphone Mi lainnya. Di mana layar Mi 10 Pro ini berupa layar AMOLED yang berdiagonal 6.67 inci dengan resolusi sebesar 1080x2340 piksel. Seperti yang diketahui bahwa laju refresh sebuah smartphone memiliki fungsi untuk menunjukkan seberapa seringnya gambar pada layar diperbarui per detik. Itu artinya semakin besar nilai laju refreshnya, maka semakin sering gambar ditampilkan.

Xiaomi melengkapi Mi 10 Pro dengan laju refresh rate sebesar 90 Hz. Angka ini tentu saja sangat fantastis, sebab biasanya smartphone lainnya saat ini hanya menawarkan refresh rate sebesar 60 Hz. Hal ini tentu saja menjadi keunggulan tersendiri bagi Mi 10 Pro untuk tampil beda dan salah satu alasan kuat untuk menggaet banyak peminat. Apalagi ditambah dengan layarnya yang cukup menawan disertai dengan rasio kontras dan akurasi warna yang akurat, semakin menambah kelebihan dari smartphone Android yang satu ini.

2. Desain ponsel yang ciamik dan elegan


Xiaomi Mi 10 Pro Smartphone

Smartphone yang memiliki ukuran dimensi 162,5 x 74,5 x 9 mm ini merupakan smartphone flagship yang bisa dikatakan memiliki ukuran yang cukup besar dan sama sekali bukanlah ponsel yang ringkas jika digenggam dalam waktu yang lama. Namun, hebatnya Xiaomi mengakalinya dengan membentuk desai yang se-elegan mungkin pada Mi 10 Pro ini. Lengkungan layarnya yang cukup mirip dengan Mi Note 10, serta tonjolan bagian belakangnya yang berfungsi sebagai tempat menampung semua lensa kecil, kecuali satu lensa yang terpisah sendiri tepat di bawah tonjolan tersebut.

Beralih ke bagian sisi bawah Mi 10 Pro. Smartphone yang satu ini memiliki tombol volume dan tombol power yang berada di tepi kanan. Xiaomi sengaja merancangnya seperti ini dengan tujuan agar ponsel terkesan mudah untuk dijangkau hanya menggunakan satu tangan saja. Sementara di bagian bawah tersedia perangkat port USB-C, dalam hal ini Mi 10 Pro tidak memiliki banyak kelebihan karena hampir sama dengan smartphone flagship lainnya. Apalagi salah satu kekurangan dari Mi 10 Pro yang nampak sangat jelas, yaitu tidak dilengkapi dengan jack headphone berukuran 3,5 mm.

3. Resolusi sensor kamera mutakhir


Xiaomi Mi 10 Pro Smartphone

Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi mendukung smartphone flagship andalannya ini dengan resolusi kamera 108 MP Samsung ISOCELL Bright HMX baru. Sebuah sensor kamera tercanggih saat ini yang dipasang dalam sebuah smartphone. Meskipun Mi 10 Pro menduduki posisi ketiga yang membawa sensor kamera secanggih ini, setelah di posisi pertama dan kedua diduduki oleh Xiaomi Mi Note 10 dan Samsung Galaxy S20 Ultra. Tentu saja ini adalah hal yang menarik dan bukan sebuah kebingungan lagi mengapa Xiaomi selalu menjadi saingan berat Samsung di pasar smartphone.

Selain memiliki lensa utama 108 MP, pada Mi 10 Pro juga terdapat kamera ultra-wide 20 MP, kamera telefoto 8 MP (optikal zoom hingga 5x), serta kamera potret 12 MP (optikal zoom 2x). Sementara kamera bagian depannya beresolusi 20 MP yang mampu menangkap momen memotret dari depan atau selfie dengan layak. Dari mode potretnya pun kamera ini memiliki kualitas tinggi, karena mampu membidik bagian wajah yang tepat dan mampu mengambil gambar dengan akurat meskipun berlatar belakang buram. Dan satu lagi yang tidak kalah menarik, Mi 10 Pro dapat menghasilan gambar makro dengan lensa berkualitas 20 MP.

4. Dilengkapi fitur fast charging 50W super cepat


Xiaomi Mi 10 Pro Smartphone

Meskipun Mi 10 Pro memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh, yang bisa dikatakan standar dengan smartphone lainnya. Akan tetapi Mi 10 Pro mampu mengandalkan fast charging 50W untuk pengisian dayanya. Setelah mendengar 50W apa yang terlintas di pikiran Anda? Tentu saja ini sangat fantastis dan luar biasa. Fitur fast charging ini tidak perlu diragukan lagi, karena pastinya membuat waktu pengisian daya menjadi lebih singkat.

Siapa pun penggunanya hanya perlu menunggu 10 menit saja untuk bisa sampai pada daya 27% dan 30 menit untuk bisa sampai 70%. Sungguh, pengisian daya yang super cepat. Namun, tidak hanya itu saja yang dimiliki oleh Mi 10 Pro. Karena pada smartphone yang satu ini juga tersedia pengisian daya nirkabel 30W dan reverse charging nirkabel 5W, di mana nantinya memungkinkan pengguna untuk mengisi perangkat lain melalui smartphone ini. Jika dibandingin dengan harganya, tentu saja tidak bisa dikatakan terlalu mahal, karena fitur-fitur yang ditawarkan pun benar-benar akan memuaskan penggunanya.

5. Dibekali OS Android terbaru


Xiaomi Mi 10 Pro Smartphone

Banyak orang menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 10 Pro memang smartphone paling mewah dan unggul daripada smartphone Xiaomi lainnya. Karena tidak hanya unggul dari satu sisi, Mi 10 Pro juga unggul dari berbagai sisi. Apalagi smartphone yang satu ini sudah bisa menjalankan sistem operasi Android 10 terbaru, di mana sistem operasi ini merupakan OS terbaru dari software Google, dengan MIUI 11 buatan asli Xiaomi yang diletakkan sebagai antarmukanya. So, tidak heran jika dibandingkan dengan smartphone lainnya yang sekelas, Mi 10 Pro ini tetap menjadi ponsel yang cukup kuat dan mampu bersaing.

Meskipun harganya yang cukup tinggi, Xiaomi Mi 10 Pro sangat realistis dan kekinian banget untuk dimiliki saat ini. Fitur-fiturnya yang sesuai dengan zaman, akan membuat pengguna merasa puas dan nyaman saat menggunakannya. Jadi, jika disimpulkan, secara garis besar Mi 10 Pro ini merupakan smartphone flagship terbaik dari seri terdahulunya, dan menjadi salah satu saingan berat Samsung di pasar smartphone.