Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Optimalkan Fitur pada Vivo X50 Untuk Kegunaan Sehari-hari

Cara Optimalkan Fitur pada Vivo X50
Cara Optimalkan Fitur pada Vivo X50

Cara Mengoptimalkan Fitur Pada Vivo X50 – Smartphone Vivo X50 seri terbaru keluaran Vivo ini, mempunyai bermacam fitur yang menarik  serta dibekali spesifikasi perangkat yang sangat mumpuni sehingga smartphone Vivo X50 ini mampu menunjang aktifitas kita sehari-hari.

Vivo X50 ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 730 dan RAM 8GB serta penyimpanan internalnya 128GB, spesifikasi yang tinggi memang untuk kalangan smartphone sekarang ini. Taukah anda? Bahwa selain memiliki spesifikasi hardware yang tinggi smartphone Vivo X50 ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur inovatif yang dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan produktifitas kita dalam sehari-hari.

Nah kali ini, admin akan membahas beberapa fitur dari Vivo X50 ini yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan kinerjanya. Diantara fitur tersebut adalah sebagai berikut :

1. Aplikasi iManager

Aplikasi iManager ini digunakan untuk menjaga kinerja dari Vivo X50 ini agar tetap lancar tanpa adanya lagging, dengan aplikasi ini pengguna dapat menyimpan ataupun berbagi data secara aman melalui fitur Backup Data, Web Share dan EasyShare. 

Nah untuk yang pertama, fitur Data Backup ini bisa digunakan untuk menyimpan dan mencadangkan pesan SMS, kontak ke vivo Cloud. Dan untuk fitur Web Share ini pengguna dimungkinkan untuk dapat mentransfer file dari smartphone ke perangkat komputer. Serta fitur EasyShare juga dapat digunakan untuk menduplikasi data dari smartphone kita yang lama ke smartphone baru kita atau biasa juga disebut Phone Clone.

Selain beberapa fitur untuk cloud, di aplikasi iManager ini juga terdapat firu Space Clean Up yang memiliki fungsi untuk membersihkan cache dan junk di smartphone Vivo X50 ini dengan cepat sehingga performa smartphone tidak akan terganggu karena menumpuknya junk atau cache.

Fitur selajutnya yang ada di iManager ini adalah Battery Management. Dengan fitur ini pengguna mampu menyetting mode baterai sesuai kebutuhan yang diperlukan. Ada 3 jenis mode yakni Mode Normal, Mode Daya Lemah, Mode Hemad Daya Super.

Yang terakhir adalah fitur Phone Cooling yang bisa digunakan untuk mengurangi tingkat panas pada smartphone hanya dengan sekali tap saja, sehingga pengguna tidak akan khawatir smartphone akan overheat. Overheat pada smartphone biasanya disebabkan untuk penggunaan yang ekstra seperti bermain game dengan waktu yang lama atau juga bisa disebabkan oleh factor cuaca disekitar kita yang sangat panas.

2. Fitur NFC Multifunctions

Fitur NFC Multifunctions pada Vivo X50
Fitur NFC Multifunctions pada Vivo X50
Fitur NFC Multifunctions ini merupakan fitur inovatif hasil pengembangan dari teknologi NFC sebelumnya yang hanya mampu membaca dan mengintegrasikan satu jenis kartu saja. 

Fitur NFC Multifunctions milik Vivo X50 ini mampu mendukung pengguna secara praktis dan efisien dalam kegiatan sehari-harinya dengan dilengkapi chip yang terintegrasi, pengguna mampu mengatur ataupun menyimpan Tiga Jenis Kartu yang bisa digunakan untuk pembayaran, transportasi dan juga kartu akses. Dengan adanya fitur ini, memudahkan pengguna untuk mengelola 3 kartu tersebut hanya dalam satu genggaman smartphone.

3. Jovi Asisten Cerdas

Fitur NFC Multifunctions pada Vivo X50
Jovi Asisten Cerdas Vivo X50
Vivo X50 ini sudah dilengkapi dengan teknologi asisten digital seperti cortana dan siri, untuk smartphone Vivo X50 ini memiliki asisten cerdas bernama Jovi, asisten cerdas milik Vivo X50 ini merupakan sebuah AI yang dikembangkan oleh Vivo dan terintegrasi dengan Google Assistant. Silahkan untuk pengguna Smartphone Vivo X50 ini bisa mengaksesnya di menu Setting – Jovi. Disana terdapat dua mode yakni mode Joy Vision untuk dapat melakukan pencarian terkait objek yang ada difoto dan ada mode Smart Scene, di mode ini memungkinkan pengguna untuk mengelola notifikasi cuaca, pengatur perjalanan , pengingat dan masih banyak lainnya.

Nah itulah beberapa fitur dari Vivo X50 yang bisa kita optimalkan untuk membantu kita menjalankan aktifitas kita sehari-hari, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk pembaca, dan jika ada yang kurang jelas sobat Sabine bisa komen dikolom komentar.