Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lenovo IdeaPad Flex 5 Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Lenovo IdeaPad Flex 5 Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Lenovo IdeaPad Flex 5 di Indonesia – Baru-baru ini pihak Lenovo mengeluarkan produk laptop terbarunya dengan desain yang Tipis dan Ringan (Thin & Light). Laptop ini memiliki nama seri IdeaPad Flex 5. Dengan mengadopsi desain yang konvertibel, laptop Lenovo IdeaPad Flex 5 ini digadang-gadang memiliki performa yang sangat mumpuni untuk mendukung kegiatan kita sehari-harinya.

Lenovo Ideapad Flex 5 ini hadir dengan tujuan untuk menjawab kebutuhan para generasi milenial saat ini yang sedang menjalankan kegiatan serba onlinenya, seperti WFH (Work From Home) atau untuk menunjan sistem pembelajaran onlinenya yang disebabkan oleh adanya pandemi COVID-19. Keunggulan perangkat ini selain memiliki desain yang tipis dan ringan tetapi juga memiliki tampilan yang sangat stylish.

Menurut General Manager dari Lenovo Indonesia, Lenovo Ideapad Flex 5ini menggunakan desain yang fleksibel yang mampu ditekuk 360 derajat serta berbagai fitur dukungan untuk memastikan penggunanya untuk tetap berkarya dengan lebih mudah.

Nah, untuk anda yang kepo mengenai Laptop Lenovo IdeaPad Flex 5 ini silahkan simak penjelasan detailnya mengenaik spesifikasi dari Laptop ini. Berikut spesifikasi Laptop Lenovo IdeaPad Flex 5

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Flex 5

1. Layar Lenovo IdeaPad Flex 5

Layar Lenovo IdeaPad Flex 5
Layar Lenovo IdeaPad Flex 5
Dibagian layar, Lenovo IdeaPad Flex 5 ini memiliki ukuran layar sebesar 14 inci yang beresolusi FullHD dengan memakai IPS Panel untul LCD layarnya. Serta memiliki bezel layar yang sangat tipis sekali dengan 88% Active Area Ratio, dengan bezel yang super tipis ini membuat pengguna merasakan nuansa layar yang terasa luas dan lebar. Bukan hanya itu saja. Layar dari Lenovo IdeaPad Flex 5 ini memang dirancang khusus sehingga layar mampu diputar sampai 360 derajat dan memiliki beberapa mode penggunaan yang diantaranya. Mode laptop biasa, mode Tent, mode Stand, dan mode Tablet.

Mari kita bahas secara singkat beberapa mode penggunaan layar dari Lenovo IdeaPad Flex 5 ini :

- Mode Laptop, mode ini memungkinkan anda untuk menggunakan laptop seperti biasanya atau bisa disebut juga mode normal laptop pada umumnya.

- Mode Tent, mode yang kedua ini memungkinkan laptop untuk mampu ditekut sampai menyerupai bentuk tenda (tent).

- Mode Stand, mode stand ini biasanya digunakan untuk menikmati video Bersama teman atau banyak orang.

- Mode Tablet, nah untuk mode yang satu ini memungkinkan Lenovo IdeaPad Flex 5 untuk diubah menjadi sebuah tablet.

2. Hardware Lenovo IdeaPad Flex 5

Sekarang kita beralih ke spesifikasi hardware dari Lenovo IdeaPad Flex 5 ini, untuk prosesor dari laptop ini menggunakan prosesor keluaran AMD, yaitu Ryzen 5 4500U. serta diperkuat dengan RAM berkapasitas hingga 16GB dan untuk memori penyimpanan internalnya Lenovo IdeaPad Flex 5 ini sudah menggunakan PCIe SSD M.2 hingga 1TB.

Processor Lenovo IdeaPad Flex 5
Processor Lenovo IdeaPad Flex 5
Penggunakan prosesor AMD Ryzen 5 4500U di seri laptop Lenovo IdeaPad Flex 5 ini diklaim oleh pihak Lenovo mampu memiliki performa yang bagus dan kinerja yang mumpuni untuk kebutuhan komputasi, content creator, MultiTasking, hingga kegiatan gaming.

3. Baterai dan Fitur Lenovo IdeaPad Flex 5

Lenovo IdeaPad Flex 5 ini memiliki daya tahan baterai yang tergolong kuat, pihak Lenovo mengklaim penggunaan Lenovo IdeaPad Flex 5 ini hingga 10 jam saat play video dalam resolusi FHD. Bukan hanya itu saja, laptop ini juga sudah memiliki dukungan fitur Rapid Charge yang memungkinkan anda untuk mengisi baterai hanya dalam waktu satu jam saja.

Fitur Fingerprint Lenovo IdeaPad Flex 5
Fitur Fingerprint Lenovo IdeaPad Flex 5
Lenovo IdeaPad Flex 5 ini juga sudah dibekali dengan fitur Fingerprint sebagai fitur keamanannya loh, keren bukan. Fitur selanjutnya yang gak kalah menarik yaitu, Lenovo IdeaPad Flex 5 sudah menggunakan teknologi Dolby Audio yang bisa digunakan untuk medengarkan musik dengan suara yang jernih.

4. Harga Lenovo IdeaPad Flex 5

Untuk sekarang ini laptop Lenovo IdeaPad Flex 5 ini dibandrol dengan harga dikisaran Rp10 Jutaan. Anda bisa membelinya secara online melalui Lenovo Official Store.