Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lagi-Lagi Samsung, Inilah Samsung Galaxy M42 Terbaru 2020

Samsung Galaxy M42

Sepertinya tahun ini smartphone Samsung dikabarkan akan mengeluarkan seri Galaxy terbaru yaitu Samsung galaxy M42 dengan berbagai fitur dan kecanggihannya. Meski belum tahu mulai kapan gawai yang satu ini dapat dipesan, namun kabarnya akan rilis dipasaran dibandrol dengan harga sekitar 5 Jutaan. 

Kehadiran smartphone Samsung seri Galaxy terbaru ini sepertinya tidak kalah canggihnya dengan seri Galaxy yang lainnya.  Lalu apa sih kelebihan dari Samsung seri terbaru Galaxy M42 ini, berikut beberapa ulasan singkat yang wajib diketahui sebelum nanti dapat meminangnya.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M42 Terbaru 2020

1. Desain

Untuk desainnya smartphone seri Samsung Galaxy M42 terlihat sangat cantik dan unik dengan body material casingnya menggunakan aluminium. Pada bagian depan ponsel menggunakan desain full kaca sehingga kesannya lebih simple. Dibagian belakangnya ponsel terdapat corak garis yang membuatnya terlihat lebih futuristic. Seri terbaru Samsung Galaxy ini kabarnya rilis dengan memiliki satu pilihan warna yaitu biru.

2. Layar Samsung Galaxy M42

Samsung Galaxy M42

Kehadiran Galaxy M42 ini kabarnya menggunakan type layar IPS LCD selebar 6,3 inci dengan menggunakan lapisan anti gores yaitu corning gorilla glass, sehingga dapat menahan dari goresan. Dengan layar selebar itu dapat menyajikan keindahan visual gambar yang lebih indah dari seri Galaxy yang sebelumnya. Selain itu smartphone ini dikabarkan mempunyai resolusi layar 1080x2340 pixels, 19.5:9 ratio.

3. Kamera Samsung Galaxy M42

Dikabarkan kehadiran smartphone Samsung Galaxy M42 terbaru ini pada bagian layarnya sudah dilengkapi fingerprint sebagai pengaman dan juga terdapat kamera selfie dengan resolusi 16 MP. Sedangkan pada sisi belakang smartphone  terdapat 3 kamera masing masing dengan kekuatan 32 MP, 8 MP dan 5 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur fitur pintar kamera seperti LED Flash dan HDR, panorama.

4. Processor dan Memori

Qualcomm Snapdragon 675

Untuk aspek performa pada Samsung Galaxy M42 dikabarkan menggunakan tenaga chipset exynos 9630 (14 nm) dengan prosesor snapdragon 675. Dapur pacunya sendiri dikabarkan dapat menggerakkan kapasitas RAM sebesar 6 GB dan memori internal 64 GB hingga 128 GB. Selain itu kabarnya menggunakan fitur penunjang lainnya yaitu dengan pemakaian prosesor Android 10. 

5. Baterai

Sedangkan untuk kapasitas baterainya Samsung Galaxy M42 terbaru ini menggunakan batrai tanam litium polimer dengan kapasitas 6800 mAh. Dengan daya tahan baterai sangat awet dan tahan lebih lama ketika digunakan. Selain itu seperti pada smartphone Samsung seri Galaxy yang lainnya seri terbaru juga sudah dilengkapi pula dengan fasilitas fast charging.

6. Konektifitas

Sedangkan untuk fasilitas lain yang ada yaitu adanya Fitur konektivitas, pada smartphone Samsung Galay M42 ini ada 2G,  GSM 850/900/1800/1900 ada 2 sim yaitu sim 1 dan sim 2, sedangkan untuk 3G yaitu HSDPA 850/00/1900/2100. Selain itu juga ada konektivitas lainnya yaitu 4G LTE band dan juga konektivitas 5G

Konektivitas 5G ini merupakan fitur terbaru yang masih jarang digunakan pada smartphone seri Galaxy yang sudah terlebih dulu rilis maupun smarphone yang lainnya. Selain itu pengguna Samsung seri Galaxy terbaru ini juga dapat dengan mudah melakukan transfer data melalui fitur fitur lain yang tersedia seperti bluetooth 5.0, A2DP,LE dan USC type C 1.0 reversible connector,

Smartphone Samsung Galaxy M42 ini secara keseluruhan selain mempunyai desain yang cantik dan unik dengan layar kaca yang dilengkapi corning gorilla glass yang tahan gores. Selain itu juga memiliki spesifikasi yang lengkap dengan fitur dan fasilitas yang canggih lainnya seperti konektivitas terbaru yaitu 5G. Demikian ulasan singkat mengenai smartphone Samsung seri Galaxy terbaru yang kabarnya akan segera rilis.